• 27.8.19

    Seru Banget! Berenang di Bumi Pancasona Kota Baru Parahyangan

    Berenang di Bumi Pancasona Kota Baru Parahyangan

    Dear sahabat setia pembaca Sandraartsense.com, beberapa Minggu terakhir Suami saya sibuk banget dan sering pulang malam, anak kami  Gen sering menagih ingin berenang karena sudah lama tidak quality time, namun kadang saya dan Suami bingung banget kalau mau ngajak anak berenang, karena kami ingin kolam renang yang ada air hangat, nggak terlalu jauh dari rumah, tempatnya bersih, tidak terlalu ramai pengunjung (banyak maunya ya haha). Akhirnya keingetan sama Bumi Pancasona Sports Club di Kota Baru Parahyangan Bandung Barat. Jadi ketika tugas Suami beres, sepulang ngantor di akhir pekan kemarin, kami quality time dengan berenang bersama di sore hari yeay!

    Emang ya Kota Baru Parahyangan itu niat banget bikin kota. Segala fasilitas yang ada, dibangun dengan perencanaan yang baik dan matang. Saat kami tiba di Bumi Pancasona, sudah dihibur dengan parkiran yang hijau, sungguh sedap dipandang mata. Kami segera menuju lobby tempat membeli tiket untuk berenangnya dewasa dikenakan biaya Rp 100.000 dan Rp 80.000 untuk hari biasa. Sedangkan anak-anak (1-18 tahun) Rp 60.000 di hari biasa dan Rp 80.000 untuk akhir pekan, pendamping Rp 30.000 dan harga khusus penghuni Kota Baru Parahyangan (duh jadi makin kenceng berdoa biar punya rumah di Kota Baru Parahyangan, aamiin).

    Oh ya, petugas Resepsionis nya menanyakan apakah kami sudah membawa baju renang? Karena berenang di Bumi Pancasona harus menggunakan baju renang mengingat kolam renangnya tidak mengandung kaporit tapi air garam yang jika terkena residu sabun cuci dari pakaian biasa, bisa merusak kualitas air kolam. Jika lupa membawa baju renang, tenang saja karena di seberang meja Resepsionis nya ada Toko yang menjual baju renang dan aneka perlengkapan belajar berenang. 





    Setelah mengurus tiket, kami diberi gelang khusus yang terbuat dari kertas tahan air. Kemudian kami dipandu Bapak Security masuk ke area kolam renang. Sebelumnya kami masuk ruang ganti dan bilas yang wow keren banget, mirip kayak di film-film barat, ada loker berjajar rapi, kamar bilas dan kamar ganti yang banyak, serta cermin yang dilengkapi dengan hairdryer! Enak banget nih yang berhijab, bisa ngeringin rambut dulu setelah berenang, udah kayak hotel bintang lima aja ya. Saya juga menyimpan barang di loker dan kalau ingin menyimpan barang berharga sebaiknya bawa gembok dari rumah atau barang berharga sebaiknya dibawa dalam pengawasan kita. 



    Memasuki area kolam renang, ada kolam renang yang menyerupai infinity pool ala villa di Bali namun berstandar olympic dengan panjang 50m, dengan kedalaman 1,35m. Kemudian kolam renang anak  1,25m dan kolam anak kecil dengan air hangat 40cm dan 1, 20m lengkap dengan 2 seluncuran. Jadi disini tuh kolamnya nggak pada dalem dan airnya nggak terlalu dingin jadi nyaman banget. 

    Awalnya Gen masih ragu main air di kolam yang paling dangkal, lama-lama berenang di kolam anak bersama Papi. Karena mulai lelah, Gen saya ajak main seluncuran di kolam anak kecil yang hangat, Gen senang sekali naik turun tangga dan meluncur ke kolam dan emang airnya asin lho karena mengandung garam sebagai penjernih air kolam (sistem salt chlorinator), jadi tidak membuat mata merah atau merusak kulit dan rambut. Sementara Papinya asyik berenang di kolam olympic.

    Tak terasa sudah hampir satu jam kami berenang dan hari sudah menjelang Magrib, jadi harus mengakhiri sesi berenang. Kami ke kamar bilas dimana saya menggunakan sabun dan shampo yang sudah disediakan lalu bilas menggunakan air hangat dan mengeringkan rambut dengan hair dryer, sedangkan Gen ganti baju dan bilas bersama Papinya di ruang ganti pria. 







    Jadi inilah alasan kenapa kalian juga harus berenang di Bumi Pancasona Kota Baru Parahyangan:
    • Kolam renang ramah anak dan ada air hangat. 
    • Suasana sejuk. 
    • Kolam renang dan kamar bilas bersih. 
    • Aman menyimpan barang di loker. 
    • Resepsionis, Security dan Petugas kebersihan ramah dan jujur, saat saya keluar dari kamar bilas, seorang petugas kebersihan menanyakan apakah ini perhiasan saya, ternyata ada perhiasan orang lain yang tertinggal dan beliau segera mencari pemiliknya. 
    • Life guard selalu siaga di sisi kolam. 
    • Harga tiket masuk memang sebanding dengan fasilitas yang diberikan. 
    • Fasilitas bagus dan lengkap, ada cafe The Peak dan Mushola.
    • Tidak terlalu ramai pengunjung 
    • Akses mudah, dekat Bandung Barat dan Cimahi, jika dari Jakarta dan Bandung bisa keluar Tol Padalarang lalu masuk ke komplek Kota Baru Parahyangan dan arahkan kendaraan ke Jalan Gelap Nyawang Kav. 3 sebelah kiri dekat sekolah BAIS. 

    Jadi ngebayangin deh kalau malam-malam berenang disini setelahnya masuk ke kolam air hangat, pasti  seru banget ya? Emang jam operasional Bumi Pancasona dari jam 7 pagi hingga jam 9 malam. FYI, fasilitas yang ada di Bumi Pancasona Sports Club selain kolam renang adalah studio fitness dan zumba, lapangan badminton, tenis, basket, futsal serta area wall climbing dan memanah. Benar-benar komplit dan mendukung gaya hidup sehat di tengah kesibukan bekerja.

    Di sebelah Sport Club juga ada The Hive yang merupakan gedung pertemuan yang cocok untuk beragam acara seperti pesta pertunangan atau penikahan, syuting, pemotretan maupun acara yang membutuhkan tempat yang bagus dan fasilitas lengkap. Nah, buat kalian yang bingung mau ajak anak berenang dimana, bisa mencoba ke Bumi Pancasona Kota Baru Parahyangan Bandung Barat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, semoga bermanfaat. 


    Baca juga:


    26.8.19

    Review Marina Boldly Unique Body Mist

    Marina Boldly Unique Body Mist
    Marina Boldly Unique Body Mist

    Dear Beauties, saat belanja bulanan saya kehabisan minyak wangi, jadi beli Marina Body Mist, dulu juga pernah pakai yang warna ungu cuma lupa body mist atau eau de toilette. Marina mengeluarkan 6 varian Body Mist yaitu:


    Sumber: Sahabat Marina


    1. Boldly unique (green) 
    2. Lively bubbly (yellow) 
    3. Friendly confident (violet) 
    4. Playfully charming (blue) 
    5. Fabulously sweet (white) 
    6. Actively energic (pink)

    Menurut Journal Sociolla, Body mist merupakan salah satu jenis fragrance yang ringan dan menyegarkan. Komposisi dari body mist terdiri dari air dan konsentrat minyak esensial dalam jumlah yang memang lebih sedikit jika dibandingkan dengan eau de parfum dan eau de toilette. Namun ada cara untuk membuat wangi body mist tahan lama, yaitu:

    1. Pakai body mist setelah mandi
    2. Spray body mist di titik-titik nadi
    3. Biarkan body mist benar-benar menyerap sebelum Anda berpakaian
    4. Semprotkan body mist ke sisir
    5. Gunakan pada kapas
    6. Semprotkan ke bagian yang terkena Body Lotion

    Akhirnya saya memilih Marina Body Mist varian Boldly unique yang kemasan botol spray nya berwarna hijau. Body Mist Cologne Boldly unique ini memiliki keharuman floral, fruity, serta fresh green yang tahan lama, serta diperkaya Moisturizing Sweet Almond untuk kulit ekstra halus. Menjaga kesegaran sepanjang hari dan tidak meninggalkan noda di baju.

    Kandungannya terdiri dari:

    • Floral
    • Fruity
    • Fresh Green
    • Sweet Almond
    Marina Boldly Unique Body Mist

    Cara penggunaan: 
    Semprotkan ke seluruh bagain tubuh. Hindari area mata.

    Review Marina Boldly Unique Body Mist menurut saya wanginya unik dan enak banget, rasanya segar namun masih terkesan lembut. Harganya juga terjangkau hanya Rp 12.500 untuk ukuran 100 ml. Next, saya ingin mencoba varian lainnya, semoga ulasan ini bermanfaat ya! Tunggu review cantik selanjutnya, bye...

    Baca review produk Marina lainnya:

    25.8.19

    Review Samantha Hair Creambath Varian Ginseng

    Samantha Hair Creambath Varian Ginseng

    Review Samantha Hair Creambath Varian Ginseng

    Dear Beauties, waktu belanja bulanan saya kehabisan hair mask atau hair creambath, biasanya kan pakai merek Dove tapi pas ada promo dari Samantha Hair Creambath beli 2 gratis 2. Harganya juga murah banget, sama lah kayak Dove cuma Rp 4.500 aja jadi saya beli 2 dapet 4 untuk sebulan krimbatan di rumah, lumayan banget kan. Soalnya kalo krimbat di salon itu minimal Rp 50.000 pakai krim biasa tak bermerek, kalau mau pake Makarizo atau L'Oréal juga nambah lagi dan krimnya sedikit, mijitnya kayak buru-buru grasak-grusuk gak jelas, jadi males krimbat di salon huhu.

    Ternyata Samantha adalah salah satu brand yang dikeluarkan PT. Kino Indonesia, satu perusahaan dengan brand Ovale, Ellips dan Sasha. Selain mengeluarkan cat rambut, Samantha kini mengeluarkan creambath untuk rambut. Ada 4 varian yaitu:



    Varian Samantha Hair Creambath 

    • Lidah Buaya : Untuk melembabkan dan menyegarkan kulit kepala
    • Ginseng : Untuk rambut rontok
    • Royal Jelly : Untuk rambut rusak
    • Avocado : Untuk rambut kering
    Karena saya ingin mengatasi rambut rontok akhirnya memilih Samantha Hair Creambath Ginseng seberat 30gr. Mengandung ginseng yang diformulasikan khusus untuk membantu merawat dan menjaga kekuatan akar rambut, ditambah formula Moisture Lock yang bikin extra lembut. Produk ini mengklaim dapat membuat rambut terasa halus, ringan dan harum tahan lama.

    Manfaat Samantha Hair Creambath Ginseng:

    • Menguatkan rambut
    • Menjaga kelembapan rambut
    • Membuat rambut terasa halus, lembut dan harum

    Cara Pemakaian:

    1. Gunakan setelah keramas
    2. Oleskan Samantha Hair Creambath secara merata di rambut dan kulit kepala
    3. Lalu pijat kulit kepala selama 5 menit
    4. Bilas rambut hingga bersih

    Review Samantha Hair Creambath Varian Ginseng dilihat dari kemasan sachet seperti produk serupa, varian ginseng kemasannya berwarna merah menyala. Warna krimnya sedikit oranye, wanginya lembut dan mudah diusapkan ke kulit kepala maupun batang rambut. Saat pemakaian dan setelah dibilas masih terasa sensasi dingin menyegarkan. Rambut memang terasa lebih lembut, halus, mudah diatur dan wanginya beneran tahan lama! Jadi, kemarin itu saya krimbat di rumah pagi-pagi dan keesokan paginya rambut masih wangi, entahlah jika di rambut panjang ya karena sekarang rambut saya pendek hehe.

    Menurut saya produk ini serupa dengan saudaranya Ellips hair mask cuma wanginya lebih enak dan harganya lebih terjangkau. Saya sangat tertarik mencoba varian lain namun saat ini saya hanya ingin mengatasi rambut rontok. Sebenarnya untuk konsep krimbat di rumah saya ingin kemasan jar yang lebih banyak, murah dan go green. Namun, kemasan sachet ini praktis sih bisa untuk perawatan rambut saat traveling. Sekian pengalaman menggunakan Samantha Hair Creambath Varian Ginseng, semoga bermanfaat ya! Salam.

    Baca juga dong review lainnya:

    23.8.19

    Keliling Tokyo Murah Dengan Menggunakan Tokyo Subway Pass


    Dear Travelers, siapa yang pengen ke Tokyo, Jepang? Kalau saya ditanya sih pasti pengen banget karena kartun Jepang seperti Doraemon, Sailormoon dan Detektif Conan menghiasi memori masa kecil saya. Pada kesempatan ini saya akan menginformasikan bahwa Anda bisa mengeksplor segenap kegembiraan yang akan ditawarkan Tokyo dengan menggunakan Tiket Tokyo Subway Pass. Dalam hal ini, anda akan mendapatkan akses unlimited ke 13 rute dan lebih dari 250 stasiun, baik di jalur Tokyo Metro maupun Toei Subway. Sehingga anda bisa menikmati pemandangan Tokyo tanpa merasa khawatir harus membeli tiket individu di setiap stasiun.

    Anda bisa mengambil tiket di lokasi yang terjangkau, seperti di bandara Narita, Haneda atau Harajuku. Dan tiket Tokyo Subway yang berlaku untuk 24, 48 dan 72 jam ini sangat cocok untuk kebutuhan traveling Anda selama di Tokyo. Karena memang tiket Tiket Tokyo Subway Pass ini merupakan tiket wajib untuk traveler di Jepang yang ingin menjelajahi Tokyo serta mendapatkan semua fasilitas yang ada di kota tersebut. Selain itu, harga Tiket Tokyo Subway Pass ini sangat terjangkau dan bisa  segera Anda pesan via online pada situs Blibli.com.


    Jangkauan Area Tiket Subway Pass :
    * Seluruh Tokyo Metro dan jalur Subway Toei
    - Jalur Tokyo Metro : Ginza Line, Marunouchi Line, Hibiya Line, Tozai Line, Chiyoda Line, Yurakucho Line, Hanzomon Line, Namboku Line, Fukutoshin Line. 
    - Jalur Subway Toei : Asakusa Line, Mita Line, Shinjuku Line, Oedo Line
    * Lihat peta rute Tokyo Metro dan Toei Subway Line. 
    * Informasi Tambahan :
    - Tiket hanya berlaku untuk usia 12 tahun ke atas. 
    - Jika anda memerlukan tiket anak (usia 6-11 tahun), bisa beli di lokasi. 
    - Anak balita hingga 2 orang (usia 1-5 tahun) bisa naik subway dengan gratis selama mereka ditemani oleh satu orang dewasa atau satu orang anak (usia 6-11 tahun). 
    - Bayi dibawah usia 1 tahun bisa naik secara gratis. 

    Cara Penggunaan Tiket Tokyo Subway Pass :
    1. Anda bisa menunjukkan voucher cetak atau mobile voucher untuk aktivitas ini. 
    2. Tanggal yang anda pilih saat memesan merupakan estimasi tanggal untuk menukarkan voucher serta memperoleh pass. Selain itu, anda juga bisa menukar voucher kapan saja dan tidak usah mengkonfirmasi jika ingin melakukan penukaran. 
    3. Tanggal penggunaan pertama Subway Pass harus dilakukan dalam waktu 180 hari sejak pemesanan.



    4. Informasi Pengambilan Tiket Tokyo Subway Pass 
    * Narita Internasional Airport Terminal 1 :
    Lokasi : EASY GO Counter, Tokyo Narita Airport International Terminal 1 Central Building 2F (1F adalah International Flight Arrival Hall)
    * Jam Operasional : 08.30-22.000

    Narita International Airport Terminal 2 :
    Lokasi : EASY GO Counter, Tokyo Narita Airport International Terminal 1 Central Building 2F (1F adalah International Flight Arrival Hall)
    Jam Operasional : 08.30-22.000

    * Haneda International Airport International Terminal :
    Lokas : HIS Counter 2F (sisi kanan di pintu keluar Arrival Lobby)
    Jam operasional : 08.30-22.00

    * Osaka Kansai International Airport Terminal 1 :
    Lokasi : HIS Counter 1F (sebelah Northern Exit di Arrival Hall)
    Jam operasional : 08.30-22.00

    * Edion Namba Tourist Information Center :
    Alamat : 1F EDION NAMBA-BLDG, 3-2-18 Namba Chuo-Ku, Osaka. 1F Edison Namba-Bldg, 3-2-18 Namba Chuo-Ku, Osaka 542-0076, Japan. 
    Jam operasional : 10.00-21.000
    Kontak : +81-06-6684-9330

    HIS-TIC Harajuku Tourist Information Center :
    Alamat : 1 Chome-19-11 Jingumae, Shibuya-ku, Tokyo-to 150-0001, Japan (3 menit berjalan kaki dari JR Harajuku Station)
    Jam operasional : 10.00-18.000

    * Chubu Centrair International Airport :
    Lokasi : Arrival Lobby EASYGO Counter 2F
    Jam operasional : 09.30-18.30

    Nah bagi Anda yang akan pergi ke Tokyo, bisa menggunakan Tiket Tokyo Subway Pass ini, menarik sekali bukan? semoga informasi ini bermanfaat dan kita bisa segera berangkat ke Jepang! 

    21.8.19

    Tips Memilih Diaper Cream Yang Baik Untuk Bayi


    Dear Moms, millenial parenting zaman sekarang sudah tidak asing lagi dengan penggunaan popok sekali pakai atau diaper pada bayi. Namun perlu diingat jika penggunaan diaper pada bayi juga sebaiknya dibarengi dengan pengolesan diaper cream. Nah, diaper cream salah satu produk perawatan kulit bayi yang wajib diberikan. Mengingat kulit bayi masih sangat sensitif sehingga rentan terkena ruam popok. Salah satu produk yang sedang populer saat ini ada diaper cream bayi dari Sleek Baby yang sudah teruji kualitasnya. Produk yang satu ini dapat melindungi kulit bayi dari kemungkinan terjadinya gesekan dengan popok. Selain itu krim ini juga dapat melindungi kulit bayi dari bakteri yang mungkin muncul dari penggunaan popok. Maka tidak heran jika produk ini sangat penting peranannya. Namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih diaper cream, diantaranya:

    1. Bahan alami
    Hal pertama anda harus memperhatikan bahan yang terkandung dalam produk tersebut. Sebaiknya diaper cream tidak hanya digunakan pada saat bayi terkena ruam saja, namun digunakan pada saat bayi sudah mulai menggunakan popok. Hal ini tentu saja untuk mencegah bayi dari ruam dan iritasi. Maka menjadikan krim ini digunakan setiap hari. Untuk itu pilihlah diaper cream yang mengandung bahan alami agar lebih aman untuk kulit bayi.

    2. Kandungan anti bakteri
    Selain memilih diaper cream yang mengandung bahan alami, anda juga harus mempertimbangkan kandungan anti bakteri pada produk tersebut. Pasalnya produk tersebut juga tidak hanya melindungi kulit bayi dari terjadinya gesekan saja. Melainkan menjaga kulit agar terhindar dari infeksi, iritasi dan ruam. Karena seperti yang kita tahu bahwa popok juga dapat menimbulkan bakteri dan kuman yang tidak baik untuk kesehatan kulit bayi.

    3. Tidak mengandung alkohol dan pewangi
    Pastikan juga untuk produk perawatan bayi yang satu ini tidak mengandung alkohol dan pewangi. Karena kedua kandungan tersebut dapat memicu reaksi alergi pada kulit bayi. Terlebih bagi bayi yang memiliki kulit sensitif. Pewangi dan alkohol merupakan zat kimia yang tidak baik untuk kesehatan kulit bayi.


    Itulah beberapa tips memilih diaper cream yang baik untuk bayi. Untuk itu pilihlah Sleek Baby yang merupakan merek diaper cream bayi terbaik dan mengandung bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit bayi. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya Moms, salam! 

    17.8.19

    Tips Mengikuti Lomba Masa Kini Karena Keputusan Juri Tidak Dapat Diganggu Gugat!


    Dear kuis hunter, pecinta lomba blog atau pemuja giveaway di jagad maya... Gimana udah petjah telor belum? Tetep semangat ya semuanya. Kali ini saya mau nulis random ah seputar balada Kuter alias kuis hunter, dimana mereka ngga cuma suka ikutan kuis tapi juga kian meluas hingga ikutan lomba foto, blog/vlog dan giveaway di aneka sosmed. Seperti yang kita ketahui nih, yang namanya lomba pasti ada dewan juri yang terhormat, yang keputusannya ngga dapat diganggu gugat! So, yuk kita kupas tuntas menyingkap fakta yang tertunda seputar kuis-kuisan yang bersumber dari pengalaman para peserta lomba. 

    • Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
    Juri tuh siapa sih? Biasanya brandnya langsung sih, dipimpin oleh Marketing Manajer nya jadi agensi hanya melaporkan dan mengumumkan lomba saja. Mau lapor ke brand/perusahaan, nyepam sosmed yang dipegang admin agensi, mau nangis darah juga keputusan udah final, ngga ada gunanya protes karena keputusan juri mutlak! Alih-alih ngumumin pemenang di jam sibuk sosmed, ada lho yang pemenangnya diedit dan diumumin nya jam 12 malem, biar peserta udah tidur kali ya, jadi ngga ngeuh mau cek riceknya juga, terima aja, terima, nanti ada juri yang Maha adil di akhirat sana.

    • Pemenang lomba sudah ditentukan
    Tahukah kamu bahwa terkadang penyelenggara lomba tuh cuma ingin feedback positif buat brand atau perusahaan semata, misalkan ingin promosi dengan biaya murah, nambah followers dan produknya laku, caranya ngadain kuis atau lomba dong! Akan tetapi diantara lomba yang berkeliaran, mereka sudah menentukan pemenangnya alias orang dalam atau nepotisme misalnya, pemenang 1 dan 2 sudah ditentukan, tinggal cari pemenang 3, favorit dan hiburan. Mending sih kalau pemenangnya kompeten, lah ini asal-asalan, kadang sosmednya ngga ada atau baru bikin, blog baru bikin, foto lomba ngga ada, mencurigakan banget deh.

    • Juri mengkhianati peraturannya sendiri
    Okelah kita ngga menang, tapi sebagai peserta kita pasti udah tau dong saingan kita siapa, pasti ada feeling wah si A bagus banget pasti menang. Eh ternyata si A juga apes, nggak menang apa-apa, karena ternyata Juri lupa ama aturan lomba. Misalnya:

    1. Dalam lomba rambut indah eh yang menang bukan liat rambut, tapi grafisnya. Sekalian aja ngadain lomba grafis!
    2. Dalam lomba harus menyertakan link hidup tempat membeli produk, ternyata juara utama ngga ada link tersebut!
    3. Dalam lomba harus mention 5 orang dan struk belanja ternyata yang menang ngga mengikuti aturan tersebut, ajaib!
    4. Dalam lomba tidak boleh menjelaskan produk pesaing, ternyataaaa yang juara adalah yang membandingkan dengan produk pesaing, cerita yang sedih-sedih pengalaman buruk dengan produk pesaing, wow keren!
    5. Dalam lomba foto harus kreatif, yang menang ternyata ras tertentu, ada juga juri Rasis, kutandai kau!
    6. Juri menghapus postingan peraturan lomba atau mengubah seenaknya. 


    Memang tidak semua lomba berakhir tragis, tidak semua dewan juri asal-asalan, rezeki dan kemuliaan tidak akan tertukar, kan? Karena sudah tau fakta-fakta mengejoetkan diatas, berikut ini adalah tips mengikuti kuis atau lomba masa kini:
    1. Percaya hanya kepada Tuhan yang memberi rezeki.
    2. Jangan terlalu berharap, nanti kecewa berat ya bro sis.
    3. Jangan terlalu berkorban hanya untuk lomba, berlomba lah dalam kebaikan, asik.
    4. Lebih baik ikut lomba yang diendorse dulu, misalkan brand memberi produk gratis kepada kita sekaligus nanti dilombakan, biar nggak sakit hati ujung-ujungnya.
    5. Jangan heran kalau menemukan ketidakadilan, namanya juga kita mah usaha ya, nanti Tuhan ganti dengan yang lebih baik 
    6. Cari kuis/lomba/giveaway anti ribet, hidup mah dibuat gampang aja sih.

    Jujur aja aku udah agak males ikutan lomba, kecuali kalo lomba sponsor. Soalnya sekarang banyak orang jahat kirim virus ke postingan lomba, kampret banget pengen menang pake cara biadab kayak gitu. Emangnya bakalan barokah dengan cara seperti itu? Hei Juri juga kalo nggak kompeten nggak akan menghargai kerja keras mana yang gambar langsung, mana yang caplok-caplok Cava doang wkkwkw, males banget. Sekian tips mengikuti lomba masa kini, karena keputusan juri tidak dapat diganggu gugat! Gimana, hari gini masih tertarik buat ikutan kuis atau lomba? Please kalau kamu jadi juri, yang adil ya, jangan egois. Ceritakan juga dong misteri dunia kuis yang kamu tau... Ditunggu ya!

    16.8.19

    Inilah 7 Tips Agar Lebih Produktif Bekerja dari Rumah!


    Dear good friends, usia hanyalah angka tapi jiwa kita harus selalu muda, terus semangat dan belajar lebih baik lagi karena hidup ini tidak mengenal masa pensiun. Saat ini bekerja bisa dilakukan dimana saja termasuk di rumah. Bekerja dari rumah memang tidak sepenuhnya enak karena kita dituntut untuk membuat sistem kerja sendiri, komitmen dan disiplin. Mari isi hari-hari kamu agar lebih produktif bekerja dari rumah, siapa mau?

    • Awali dengan sarapan
    Yup, sarapan tuh penting banget untuk memulai hari agar kamu berenergi dan konsentrasi. Kebiasaan meninggalkan ritual sarapan itu juga tidak baik pada kesehatan karena akan mengganggu kinerja lambung yang bisa berakibat serangan Maagh di kemudian hari. Yuk, bikin sarapan yang healthy dab hearty biar kamu tambah semangat!

    • Pakai baju favorit
    Setelah mandi di pagi hari, coba kenakan pakaian dan aksesoris yang kamu banget meskipun kamu bekerja dari rumah. Memakai pakaian rapi, bersih dan wangi bisa menaikan mood dan feeling profesional lho, coba deh!

    • Buatlah jadwal apa yang akan dikerjakan
    Kamu sudah pasti merencanakan jadwal kegiatan hari ini sejak semalam, yuk atur sekarang mana tugas yang harus menjadi prioritas! Lakukan semuanya sampai tuntas agar kamu tidak terbebani nantinya. 

    • Temukan ruang kerja yang mendukung
    Meskipun bekerja dari rumah, bukan berarti kamu nggak punya kantor! Sediakan ruang kerja pribadi yang bisa membuat kamu nyaman dan mudah dalam menyelesaikan tugas. Jika ingin suasana baru, mungkin kamu bisa keluar rumah sesekali dan menuju co working space yang bisa memfasilitasi atmosfer dalam bekerja.


    • Dengarkan musik yang asyik
    Jangan lupa buat playlist musik favorit kamu supaya kamu lebih semangat berkarya. Musik juga baik untuk menghilangkan ketegangan akibat deadline pekerjaan.

    • Jauhi sosial media
    Kadang notifikasi yang tertera di layar handphone bisa mengganggu produktivitas seseorang saat bekerja. Selesaikan tugas terlebih dahulu baru buka sosmed kemudian. Memang agak sulit sih terhindar dari handphone, apalagi jika bekerja dengan sistem remote yang harus berkirim pesan serta email dengan klien. Tapi sosial media, bisa ditunda terlebih dahulu untuk hal yang lebih penting kan? Kecuali kalau memang kita harus share pekerjaan di sosial media seperti para Content Creator.

    • Reward 
    Nah, jika pekerjaan telah selesai tepat waktu, jangan lupa untuk menhadiahi diri sendiri dengan mengerjakan hal yang disukai seperti hobi di sore atau malam hari ya, supaya kamu bisa seimbang dan terhindar dari stress kerja.

    Jika pekerjaan kamu ada yang kurang, mungkin kamu butuh evaluasi untuk mengambil keputusan sistem mana yang harus diperbaiki untuk kedepannya. Teruslah mencari peluang-peluang menguntungkan yang bisa membuat hidupmu lebih bernilai. Itulah 7 tips agar kamu lebih produktif bekerja dari rumah, semoga membantu ya!

    Baca-baca juga boleh:

    14.8.19

    Hal-hal yang Bisa Dilakukan Ketika Kamu Sedang Sedih


    Namanya juga manusia, bisa senang juga bisa sedih. Rasa sedih itu sangat wajar namun jangan berlarut-larut. Terkadang rasa sedih bisa menjadi momen terbaik untuk refleksi diri dan move up agar bisa hidup lebih baik lagi. Nah, berikut ini adalah hal-hal yang bisa dilakukan ketika kamu sedang sedih:

    • Tulislah surat cinta untuk diri sendiri
    Menulis memang menjadi terapi dan stress release mujarab. Mulailah dengan menuliskan satu demi satu yang membuatmu sedih, tuliskan semuanya sampai kamu benar-benar merasa plong banget. Lalu, kamu baca daftar kesedihanmu itu apakah kamu sudah baikan? Jika belum, kamu bisa menulis surat cinta untuk dirimu, tuliskan betapa berharganya dirimu, agar self love mu kembali seperti sedia kala.


    • Bobo siang
    Dalam ilmu psikologi, katanya kalau orang yang banyak tidur sebenarnya dia lagi sedih. Tak apa jika kamu ingin tidur siang sejenak, hadirkan mimpi-mimpi yang indah agar saat terbangun, kamu sudah merasa segar dan membaik.

    • Cheating time
    Jika sehari-hari kamu sedang diet dan sangat menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh, kali ini kamu boleh cheating time sendirian di restoran idaman atau cafe instagenic yang bikin gatel ingin foto-foto. Makanlah makanan favorit yang sudah lama tidak kamu makan, tapi jangan lupa dibatasi ya agar kamu tetap sehat.

    • Pakai baju favorit 
    Sudah lama tidak mengecek lemari, mungkin masih ada baju bagus yang masih ada labelnya dan belum dipakai ups! Aksesoris yang sudah lama tak digunakan juga bisa membuat pebampilan kamu lebih menarik. 

    • Nonton film komedi
    Nonton film sendiri saat sedih memang menarik, kita jadi lebih fokus apalagi kalau yang ditonton adalah film komedi. Rasa humor dan menertawakan kehidupan adalah hal yang tepat agar kamu bisa tersenyum lagi.

    • Dengarkan musik gembira
    Katanya kalau lagi senang, kita ngga hapal lirik dan hanya menikmati musik. Sedangkan saat sedih, kita jadi lebih meresapi dalamnya arti lirik yang terdengar. Untuk itu, yuk dengarkan musik gembira saja, menarilah atau latihan olahraga seperti zumba agar merangsang hormon endorphin dalam tubuhmu. 

    • Hubungi teman
    Sudah lama tak berjumpa sahabat? Inilah saatnya bertemu sahabat setia yang terpisah jarak dan kesibukan masing-masing. Bukankah sahabat sejati akan selalu di hati? Dia pasti akan dengan senang hati mendengarkan cerita kamu, mendukung dan menghibur kamu.


    • Jalan-jalan atau belanja
    Jalan-jalan ke tempat favorit apalagi ke daerah pegunungan yang sejuk atau pantai eksotis bisa jadi pilihan. Jangan lupa beli bunga segar agar hatimu kembali berbunga-bunga. Belanja juga menyenangkan apalagi jika ada barang yang ingin banget dibeli, inilah saatnya balas dendam haha. 

    • Buatlah sesuatu
    Saat sedih, kita biasanya fokus untuk membuat sesuatu. Kreativitas memang bisa mengalihkan mood yang tak baik menjadi lebih baik. Siapa tahu sesuatu yang kamu buat bisa jadi ladang bisnis baru, hehe.

    • Baca buku
    Banyak buku yang belum tamat atau belum dibaca sama sekali saat dibeli? Yuk tuntaskan sekarang. Jika kamu sudah tidak tertarik untuk membacanya, berikan buku- buku tersebut pada Taman Bacaan atau orang-orang yang membutuhkan, pasti mereka akan sangat gembira.

    • Berdandan
    Pakai baju bagus udah, aksesoris keren udah, tinggal dandan maksimal dan senyum lebar nih. Jangan lupa lipstik merah merona karena hal tersebut bisa membuat kamu cantik dan enerjik.

    • Bersyukurlah 
    Dengan bersyukur diberi sedikit kesedihan, kenyataannya kamu tidak sendirian, ada Tuhan yang selalu memelukmu dengan kasih sayang Nya. Jika kamu melihat gambar peta dunia yang begitu besar, kamu sangat kecil sekali tapi kesedihan tidak boleh terlalu lama karena kamu harus menjalani hidup yang merupakan kesempatan terindah dari Tuhan untukmu.

    Jadi gimana nih, udah nggak sedih lagi kan? Yuk mulai menarik nafas, tersenyum dan optimis lagi sekian artikel tentang hal-hal yang bisa dilakukan ketika kamu sedang sedih, semoga bermanfaat ya! Sampai jumpa lagi.

    Baca juga yuk! 

    12.8.19

    Resep Nasi Goreng Kambing My Love & Acar Timun Wortel Segar

    Resep Nasi Goreng Kambing
    Nasi goreng kambing my love 

    Dear sahabat setia pembaca Sandraartsense.com dalam rangka Idul Adha, saya akan berbagi resep dadakan yang memanfaatkan daging kurban. Semoga tahun depan kita bisa ikutan kurban ya, aamiin. Sebelumnya saya sering mendengar orang-orang yang gengsi dikasih daging kurban, kalau saya dikasih sih Alhamdulillah bersyukur saja karena nggak tiap hari makan daging, apalagi daging kambing dan sapi nggak pernah beli, paling beli rendang sapi dari Rumah Makan Padang aja haha, siap jadi gitu. Makanya kalau ada daging kambing ya dimasak aja, toh Rasul juga makan daging kambing. Oke, resep pertama yang dibikin adalah NASI GORENG KAMBING MY LOVE! 

    Bahan:
    • Nasi putih, sesuaikan porsinya
    • Daging kambing 1/4, direbus potong dadu
    • 4 lembar daun kol iris
    • 1/2 bh Nanas kecil
    • 1 butir telur
    • 3 siung bawang merah 
    • 1 siung bawang putih
    • 1/2 bawang bombay
    • 1 bh cabe rawit
    • 2 sdm Saus tiram/teriyaki atau lada hitam secukupnya 
    • 2 sdm kecap manis 
    • 1 sdm kaldu jamur 
    • 1 sdt garam laut
    • Minyak goreng/zaitun

    Cara membuat Nasi goreng kambing my love:
    Panaskan minyak, tumis irisan bawang (diulek juga boleh), masukan daging kambing, pecahkan telur urak arik, tambahkan daun kol, masukan nasi, kecap, saus, kaldu bubuk, aduk hingga rata. Jika sudah matang, tambah garam, cabe dan nanas, koreksi rasa. Berikan sentuhan parsley dan acar timun wortel segar, sajikan hangat.

    Resep Acar Timun Wortel Segar
    Acar timun wortel segar aduhay

    Cara membuat Acar Timun Wortel segar:
    Iris 2bh wortel dan 2bh mentimun, berikan garam dan rames agar wortel serta timun agak layu atau lunak. Setelah itu cuci lagi wortel dan timur, tambahkan irisan bawang merah dan cabe rawit, 1sdm gula pasir 1sdm garam laut serta 2sdm cuka atau sesuai selera, tunggu 1 jam sebelum dinikmati atau masukan ke lemari es supaya makin segar saat disajikan dengan Nasi Goreng Kambing My Love!

    Selamat mencoba ya semoga pas di lidah kamu dan masuk standar hotel atau restoran hehe, menu ini cocok untuk sarapan, makan siang atau makan malam, jangan lupa imbangi dengan sayur dan buah ya, semoga bermanfaat!

    Baca resep asyik lainnya:

    11.8.19

    Yuk, Nonton Film Mahasiswi Baru (2019)


    Dear Movie Mania, kapan terakhir kali nonton film di Bioskop? Tahu nggak sih kalau dunia perfilman Indonesia semakin ramai dengan film-film berkualitas yang didukung para aktor dan aktris yang sangat menjiwai perannya. Ada satu lagi nih film yang  lagi hangat diperbincangkan di sosial media, judulnya Mahasiswi Baru yang sudah tayang perdana sejak tanggal 8 Agustus 2019 lalu. Kalau kalian lihat poster filmnya, kalian pasti sudah kenal sama para pemainnya yaitu Aktris kenamaan Tante Widyawati sebagai pemeran utama yang memerankan Mahasiswi Baru. Selain itu, film Mahasiswi Baru juga didukung oleh Morgan Oey yang makin unjuk gigi dengan bakat aktingnya, Si cantik Mikha Tambayong, Si lucu Umay Shahab, Sonia Alyssa, Om Slamet Rahardjo, Karina Suwandi, Iszur Muchtar dan Ence Bagus.

    Film Mahasiwi Baru memang rilis bertepatan dengan masuknya semester baru, jadi emang cocok buat kamu yang mau kuliah biar tahu dunia kampus, Mahasiwi dan Mahasiswa yang masih kuliah, nonton sama sahabat atau keluarga juga bisa banget. Yang bikin penasaran adalah gimana jadinya kalau Tante Widyawati kuliah lagi, padahal beliau sudah menjadi seorang Oma. Biasanya kan Tante Widyawati berperan sebagai wanita yang lemah lembut, namun kali ini beliau dituntut tampil beda karena harus menjadi Oma nan enerjik dan kocaknya lagi, beliau jadi anggota Gank kampus yang pastinya anggota lainnya masih pada muda hehe. Kebayang nggak sih bakal seseru apa filmnya? 


    Film Mahasiswi Baru bercerita tentang Lastri (Widyawati) Ia kembali ke kampus untuk menjadi mahasiswi. Tentu saja, bukan mahasiswi yang datang dari generasi milenial, namun generasi yang sudah berusia  70 tahun.  Agar terlihat lebih muda, Lastri bergabung bersama sebuah Gank yang diisi anak-anak muda Mahasiswa lainnya dan sering membuat heboh di kampus.

    Gaya hidup anak muda pun menjadi bagian dari gaya hidup Lastri yang sudah berusia 70 tahun. ‘Bandel’ adalah konotasi yang pas ditempatkan bagi kehidupan Lasti. Anak-anaknya yang sudah dewasa sampai dibuat kerepotan. Tak hanya itu, Lastri pun mampu membuat salah satu dosen senior sekaligus Dekan di kampus terpesona. Ujug-ujug ternyata, sang Dekan, Chaerul (Slamet Rahardjo) menyebutkan Lastri tidak layak menjadi mahasiswi karena kerap membuat heboh di luar aktifitas akademik. Duh penasaran banget kan? 

    Bang Monty Tiwa sebagai Sutradara emang bisa jadi  jaminan mutu kalau film yang lucu-lucu ya, saya dari dulu suka banget sama film-film garapan beliau, mengocok perut saking ngakaknya, berasa plong gitu kalau nonton sekaligus ketawa puas. Meskipun ada Tante Widyawati dan Om Slamet Rahardjo beradu akting pengan pemain muda, namun semuanya bisa saling mengimbangi, jadi nggak berat sebelah, porsinya bener-bener pas gitu.

    Menonton film ini, mengingatkan saya 11 tahun lalu ketika diterima menjadi Mahasiswi baru di kampus idaman, suka duka menjadi Mahasiswi di kampus, bertemu dengan Pacar pertama dan lulus sidang Skripsi benar-benar bikin baper! Saya rasa film Mahasiwi Baru bakal jadi film keluarga yang penting di tahun 2019 ini karena temanya unik, mengangkat problematika keluarga juga, jadi beneran fresh. Coba deh kamu nonton official trailer Mahasiswi Baru di channel YouTube MNCP Movie. Jadi tunggu apalagi? Yuk, Nonton Film Mahasiswi Baru di Bioskop kesayangan kamu! 

    7.8.19

    Review Marina E Collagen Asta Hand & Body Lotion

    Marina E Collagen Asta Hand and Body Lotion


    Dear Beauties, Bandung tuh kalau musim kemarau anginnya gede, dingin dan kelembapan udara rendah bikin kulitku makin kering. Jadi, waktu saya belanja bulanan kemarin, saya beli produk Marina terbaru yaitu Marina E Collagen Asta Hand & Body Lotion, harganya terjangkau banget cuma Rp 8.500/185ml jadi saya coba deh. Yuk, baca review nya dulu...

    Marina E Collagen Asta Hand & Body Lotion dengan Biowhitening Complex merupakan paduan Vitamin B3 & E, Collagen, serta Red Algae sebagai sumber Astaxanthin, yaitu antioksidan yang 6000x lebih efektif dari Vitamin C, menjadikan kulit tampak putih cerah merata dan kenyal. Dilengkapi butiran Vitamin E yang menutrisi kulit, serta Triple UV Protection yang melindungi kulit dari UVA & UVB. Kandungannya terdiri dari Vit. E Beads, Astaxanthin, Collagen dan Triple UV Protection. Produk ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit dan halal, jadi tenang deh.

    Cara penggunaan: 
    Aplikasikan pada seluruh bagian tubuh secara merata. Gunakan secara teratur minimal 2x sehari.


    Marina E Collagen Asta Hand and Body Lotion


    Produk Marina ini unik banget ya, dari kemasannya bernuansa ungu gitu dan wanginya juga nggak pasaran, jadi kayak wangi obat sama permen karet gitu, kayak sirup batuk anak-anak, tapi saya nggak terganggu sih. Warna lotionnya putih dengan butiran beads berwarna kemerahan yang jika di blend akan menyatu dengan lotion. Tekturnya creamy dan agak berminya namun cepat meresap dan melembapkan. Karena kandungannya yang oke punya, Marina E Collagen Asta Hand & Body Lotion juga membuat kulit lembap, awet muda dan terlindung dari sinar matahari. Sekian review cantik kali ini, sampai jumpa lagi!

    Yuk, dibaca dulu aja:

    2.8.19

    Review Hanasui Eksfoliating Gel untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

    Review Hanasui Eksfoliating Gel

    Dear Beauties beberapa minggu lalu saya kehabisan lulur dan pas ke Borma ada produk Hanasui, saya pikir Hanasui itu produk abal-abal karena namanya mirip sama brand sebelah eh taunya Hanasui itu brand resmi asli Indonesia. Varian Hanasui Ekspoliating Gel terdiri dari strawberry, blueberry, lemon, orange dan aloe vera. Saya pilih varian blueberry dan cherry karena belum pernah luluran pake blueberry hehe. Yuk, simak review Hanasui Eksfoliating Gel berikut ini.

    Produk Hanasui Eksfoliating Gel termasuk sebagai kategori body care dan face care Kegunaannya dalam meluruhkan sel kulit yang telah mati sangat dapat diandalkan, tanpa perlu menggosoknya dengan keras dan hanya butuh waktu selama 5 menit saja. Hal ini disebabkan oleh kandungan dari Hanasui Body Spa yang berupa bahan aktif peluntur daki ditambah dengan lumpur alam dan garam mineral menjadikannya sebagai scrub terbaik untuk kulit.

    Kelebihan lain yang dimilikinya berupa aroma buah – buahan daerah tropis yang sangat segar berupa gel lembut. Kandungan kolagen membuat kulit terasa kencang dan membantu menghilangkan strechmark sehingga akan menjadikan pemakainya lebih percaya diri. Kandungan dari Hanasui Body Spa terdiri dari Collagen Alami, Pelembab Alami, Vitamin E, Lumpur Alam, Garam Mineral dan berbagai macam ekstrak tumbuhan alami yang sangat dibutuhkan kulit Kegunaan yang bisa dirasakan antara lain adalah antioksidan yang menjadikan pengguna akan memperlambat penuaan, sehingga terlihat awet muda.

    Manfaat Hanasui Eksfoliating Gel Body Spa:
    • Melembabkan kulit
    • Meningkatkan aktivitas sel
    • Memperlambatkan penuaan kulit
    • Mengangkat sel kulit mati
    • Memutihkan kulit
    • Menghaluskan kulit
    • Membuat kulit kenyal dan berseri-seri
    • Membantu mengurangi stretchmark

    Review Hanasui Eksfoliating Gel

    Cara kerja Hanasui Body Spa terbilang sangat cepat, sangat mudah dan sangat aman tentunya. Melakukan pengangkatan kotoran kulit menggunakan produk yang satu ini cukup memerlukan waktu selama 5 menit saja. Keunggulan lainnya selain hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat juga membutuhkan tenaga sedikit saja, seperti untuk menghilangkan daki cukup dengan dioleskan sedikit saja, daki akan berjatuhan dengan sendirinya. Aman untuk digunakan pada area – area seperti wajah, leher, baik untuk orang yang sudah dewasa maupun anak – anak bisa menggunakannya.

    Baca juga:


    Pada saat akan menggunakan produk ini usahakan kulit berada pada kondisi kering, jangan dalam kondisi basah. Olesan usahakan merata pada bagian tubuh yang diinginkan, setelah pada kulit keluar butir – butir kotoran, selanjutnya bisa dibersihkan pakai air lalu mandi. Penggunaan produk ini disarankan pada keadaan tubuh kering dan sebelum mandi. Hal ini dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Menggunakan secara rutin seminggu minimal 3 kali akan mendapatkan hasil memuaskan. Basuh hingga bersih (tanpa sabun ga masalah), keringkan dengan lembut.

    Review
    Wanginya kayak bubble gum gitu tapi harganya murah ya Rp 15.000 untuk 300ml, biasanya saya pakai sehabis senam seminggu sekali jadi awet lah. Saat digunakan kayak luluran biasa tapi saat didiamkan ternyata meluruhkan daki-daki gitu dan nggak bikin perih menggosoknya, entahlah emang bahannya kayak gitu atau emang daki nya terangkat. Cuma saya merasakan emang kulit jadi lembut, bersih dan segar. Next pengen coba deh varian lainnya kayak cherry. Sekian review Hanasui Eksfoliating Gel varian blueberry, semoga bermanfaat ya!

    Baca juga:
    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES