• 16.8.19

    Inilah 7 Tips Agar Lebih Produktif Bekerja dari Rumah!


    Dear good friends, usia hanyalah angka tapi jiwa kita harus selalu muda, terus semangat dan belajar lebih baik lagi karena hidup ini tidak mengenal masa pensiun. Saat ini bekerja bisa dilakukan dimana saja termasuk di rumah. Bekerja dari rumah memang tidak sepenuhnya enak karena kita dituntut untuk membuat sistem kerja sendiri, komitmen dan disiplin. Mari isi hari-hari kamu agar lebih produktif bekerja dari rumah, siapa mau?

    • Awali dengan sarapan
    Yup, sarapan tuh penting banget untuk memulai hari agar kamu berenergi dan konsentrasi. Kebiasaan meninggalkan ritual sarapan itu juga tidak baik pada kesehatan karena akan mengganggu kinerja lambung yang bisa berakibat serangan Maagh di kemudian hari. Yuk, bikin sarapan yang healthy dab hearty biar kamu tambah semangat!

    • Pakai baju favorit
    Setelah mandi di pagi hari, coba kenakan pakaian dan aksesoris yang kamu banget meskipun kamu bekerja dari rumah. Memakai pakaian rapi, bersih dan wangi bisa menaikan mood dan feeling profesional lho, coba deh!

    • Buatlah jadwal apa yang akan dikerjakan
    Kamu sudah pasti merencanakan jadwal kegiatan hari ini sejak semalam, yuk atur sekarang mana tugas yang harus menjadi prioritas! Lakukan semuanya sampai tuntas agar kamu tidak terbebani nantinya. 

    • Temukan ruang kerja yang mendukung
    Meskipun bekerja dari rumah, bukan berarti kamu nggak punya kantor! Sediakan ruang kerja pribadi yang bisa membuat kamu nyaman dan mudah dalam menyelesaikan tugas. Jika ingin suasana baru, mungkin kamu bisa keluar rumah sesekali dan menuju co working space yang bisa memfasilitasi atmosfer dalam bekerja.


    • Dengarkan musik yang asyik
    Jangan lupa buat playlist musik favorit kamu supaya kamu lebih semangat berkarya. Musik juga baik untuk menghilangkan ketegangan akibat deadline pekerjaan.

    • Jauhi sosial media
    Kadang notifikasi yang tertera di layar handphone bisa mengganggu produktivitas seseorang saat bekerja. Selesaikan tugas terlebih dahulu baru buka sosmed kemudian. Memang agak sulit sih terhindar dari handphone, apalagi jika bekerja dengan sistem remote yang harus berkirim pesan serta email dengan klien. Tapi sosial media, bisa ditunda terlebih dahulu untuk hal yang lebih penting kan? Kecuali kalau memang kita harus share pekerjaan di sosial media seperti para Content Creator.

    • Reward 
    Nah, jika pekerjaan telah selesai tepat waktu, jangan lupa untuk menhadiahi diri sendiri dengan mengerjakan hal yang disukai seperti hobi di sore atau malam hari ya, supaya kamu bisa seimbang dan terhindar dari stress kerja.

    Jika pekerjaan kamu ada yang kurang, mungkin kamu butuh evaluasi untuk mengambil keputusan sistem mana yang harus diperbaiki untuk kedepannya. Teruslah mencari peluang-peluang menguntungkan yang bisa membuat hidupmu lebih bernilai. Itulah 7 tips agar kamu lebih produktif bekerja dari rumah, semoga membantu ya!

    Baca-baca juga boleh:

    4 comments:

    1. Kerasa banget kalau kerja sambil buka medsos gak kelar-kelar. Kemudian menyesal telah menyia-nyiakan waktu.

      ReplyDelete
    2. tantangannya lebih berat ya, krn cenderung maunya malas2an

      ReplyDelete
    3. Jauhin sosial media tu yang berat. Niat buka email atau cari bahan, ternyata tanpa sadar sudah scrolling timeline IG :(

      ReplyDelete
    4. Jauh dari medsosnya yang bikin rempong zaman sekarang kerja pun bisa lewat medsos jaman sekarang kalau bisa lepas medsos termasuk hebat mba

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES