• 27.8.19

    Seru Banget! Berenang di Bumi Pancasona Kota Baru Parahyangan

    Berenang di Bumi Pancasona Kota Baru Parahyangan

    Dear sahabat setia pembaca Sandraartsense.com, beberapa Minggu terakhir Suami saya sibuk banget dan sering pulang malam, anak kami  Gen sering menagih ingin berenang karena sudah lama tidak quality time, namun kadang saya dan Suami bingung banget kalau mau ngajak anak berenang, karena kami ingin kolam renang yang ada air hangat, nggak terlalu jauh dari rumah, tempatnya bersih, tidak terlalu ramai pengunjung (banyak maunya ya haha). Akhirnya keingetan sama Bumi Pancasona Sports Club di Kota Baru Parahyangan Bandung Barat. Jadi ketika tugas Suami beres, sepulang ngantor di akhir pekan kemarin, kami quality time dengan berenang bersama di sore hari yeay!

    Emang ya Kota Baru Parahyangan itu niat banget bikin kota. Segala fasilitas yang ada, dibangun dengan perencanaan yang baik dan matang. Saat kami tiba di Bumi Pancasona, sudah dihibur dengan parkiran yang hijau, sungguh sedap dipandang mata. Kami segera menuju lobby tempat membeli tiket untuk berenangnya dewasa dikenakan biaya Rp 100.000 dan Rp 80.000 untuk hari biasa. Sedangkan anak-anak (1-18 tahun) Rp 60.000 di hari biasa dan Rp 80.000 untuk akhir pekan, pendamping Rp 30.000 dan harga khusus penghuni Kota Baru Parahyangan (duh jadi makin kenceng berdoa biar punya rumah di Kota Baru Parahyangan, aamiin).

    Oh ya, petugas Resepsionis nya menanyakan apakah kami sudah membawa baju renang? Karena berenang di Bumi Pancasona harus menggunakan baju renang mengingat kolam renangnya tidak mengandung kaporit tapi air garam yang jika terkena residu sabun cuci dari pakaian biasa, bisa merusak kualitas air kolam. Jika lupa membawa baju renang, tenang saja karena di seberang meja Resepsionis nya ada Toko yang menjual baju renang dan aneka perlengkapan belajar berenang. 





    Setelah mengurus tiket, kami diberi gelang khusus yang terbuat dari kertas tahan air. Kemudian kami dipandu Bapak Security masuk ke area kolam renang. Sebelumnya kami masuk ruang ganti dan bilas yang wow keren banget, mirip kayak di film-film barat, ada loker berjajar rapi, kamar bilas dan kamar ganti yang banyak, serta cermin yang dilengkapi dengan hairdryer! Enak banget nih yang berhijab, bisa ngeringin rambut dulu setelah berenang, udah kayak hotel bintang lima aja ya. Saya juga menyimpan barang di loker dan kalau ingin menyimpan barang berharga sebaiknya bawa gembok dari rumah atau barang berharga sebaiknya dibawa dalam pengawasan kita. 



    Memasuki area kolam renang, ada kolam renang yang menyerupai infinity pool ala villa di Bali namun berstandar olympic dengan panjang 50m, dengan kedalaman 1,35m. Kemudian kolam renang anak  1,25m dan kolam anak kecil dengan air hangat 40cm dan 1, 20m lengkap dengan 2 seluncuran. Jadi disini tuh kolamnya nggak pada dalem dan airnya nggak terlalu dingin jadi nyaman banget. 

    Awalnya Gen masih ragu main air di kolam yang paling dangkal, lama-lama berenang di kolam anak bersama Papi. Karena mulai lelah, Gen saya ajak main seluncuran di kolam anak kecil yang hangat, Gen senang sekali naik turun tangga dan meluncur ke kolam dan emang airnya asin lho karena mengandung garam sebagai penjernih air kolam (sistem salt chlorinator), jadi tidak membuat mata merah atau merusak kulit dan rambut. Sementara Papinya asyik berenang di kolam olympic.

    Tak terasa sudah hampir satu jam kami berenang dan hari sudah menjelang Magrib, jadi harus mengakhiri sesi berenang. Kami ke kamar bilas dimana saya menggunakan sabun dan shampo yang sudah disediakan lalu bilas menggunakan air hangat dan mengeringkan rambut dengan hair dryer, sedangkan Gen ganti baju dan bilas bersama Papinya di ruang ganti pria. 







    Jadi inilah alasan kenapa kalian juga harus berenang di Bumi Pancasona Kota Baru Parahyangan:
    • Kolam renang ramah anak dan ada air hangat. 
    • Suasana sejuk. 
    • Kolam renang dan kamar bilas bersih. 
    • Aman menyimpan barang di loker. 
    • Resepsionis, Security dan Petugas kebersihan ramah dan jujur, saat saya keluar dari kamar bilas, seorang petugas kebersihan menanyakan apakah ini perhiasan saya, ternyata ada perhiasan orang lain yang tertinggal dan beliau segera mencari pemiliknya. 
    • Life guard selalu siaga di sisi kolam. 
    • Harga tiket masuk memang sebanding dengan fasilitas yang diberikan. 
    • Fasilitas bagus dan lengkap, ada cafe The Peak dan Mushola.
    • Tidak terlalu ramai pengunjung 
    • Akses mudah, dekat Bandung Barat dan Cimahi, jika dari Jakarta dan Bandung bisa keluar Tol Padalarang lalu masuk ke komplek Kota Baru Parahyangan dan arahkan kendaraan ke Jalan Gelap Nyawang Kav. 3 sebelah kiri dekat sekolah BAIS. 

    Jadi ngebayangin deh kalau malam-malam berenang disini setelahnya masuk ke kolam air hangat, pasti  seru banget ya? Emang jam operasional Bumi Pancasona dari jam 7 pagi hingga jam 9 malam. FYI, fasilitas yang ada di Bumi Pancasona Sports Club selain kolam renang adalah studio fitness dan zumba, lapangan badminton, tenis, basket, futsal serta area wall climbing dan memanah. Benar-benar komplit dan mendukung gaya hidup sehat di tengah kesibukan bekerja.

    Di sebelah Sport Club juga ada The Hive yang merupakan gedung pertemuan yang cocok untuk beragam acara seperti pesta pertunangan atau penikahan, syuting, pemotretan maupun acara yang membutuhkan tempat yang bagus dan fasilitas lengkap. Nah, buat kalian yang bingung mau ajak anak berenang dimana, bisa mencoba ke Bumi Pancasona Kota Baru Parahyangan Bandung Barat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, semoga bermanfaat. 


    Baca juga:

    5 comments:

    1. Anak - anak diajak main air apalagi kolamnya bagus begini pasti seneng banget. Sayangnya didekat rumah juga kolam renangnya ga terlalu bersih. Tiap Mukhlas dibawa kesana besoknya sakit :(.

      ReplyDelete
    2. Wah pantesan mahal ya mom, padahal poolnya terbilang standar, ternyata fasilitasnya banyak, ada sabun/sampo sampe hairdryer segala, beneran kaya di hotel.

      ReplyDelete
    3. pas saya baca dibagian tiket masuk, woahhh kok mahal amat yak... wahhh ternyata sebanding dong sama fasilitasnya, whihihi... jadi ga merasa rugi berenang disini mbak, puas deh

      ReplyDelete
    4. wah sempet sering ke kota baru saat anakku kerja di sana

      ReplyDelete
    5. edun fasilitasnya kayak di pilm korea ya Mamsky. Ada hairdryernya pulak.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES