• 11.6.20

    Sasha Pencegah Gigi Berlubang, Pilihan Keluarga Muslim untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

    Sasha pencegah gigi berlubang

    Sasha Pencegah Gigi Berlubang, Pilihan Keluarga Muslim untuk Kesehatan Gigi dan Mulut - Dear healthy people, social distancing membuat kita tidak bisa bertemu dengan keluarga dan teman-teman tersayang. Ngobrol secara online menjadi pilihan terbaik daripada memaksakan diri untuk bertemu secara langsung. Setiap hari grup chat selalu ramai dan kalau ada yang belum menyapa, kita jadi bertanya-tanya, apakah semuanya baik-baik saja? Seperti minggu lalu salah seorang teman "menghilang" dari grup, ternyata beliau baru pulang dari dokter karena sakit gigi. Sakit gigi itu disebabkan oleh gigi berlubang, yang bukan saja dialami anak-anak tapi juga oleh orang dewasa.

    Gigi berlubang itu berawal dari adanya plak yang menempel akibat penumpukan kuman dan bakteri yang mengikis enamel perlindungan gigi sehingga gigi menjadi berlubang. Kebayang nggak sih sakitnya tuh kayak apa? Apalagi teman saya itu lagi hamil, jadi obatnya nggak boleh dalam dosis tinggi. Saya jadi ikut prihatin dan ingat waktu dulu program hamil. Saya kekeuh untuk periksa gigi sebelum hamil, memastikan tidak ada gigi berlubang, syukurlah dokter gigi bilang gigi saya sehat dan bagus, jadi saat itu hanya dilakukan scaling ringan untuk membersihkan sela-sela gigi supaya tidak terjadi karies atau penumpukan karang gigi.

    Sebelum saya hamil, memang rutin membaca majalah Parenting supaya bisa lebih mempersiapkan diri lebih baik ketika diberikan kesempatan mengandung buah hati. Persiapan tersebut ternyata membuahkan hasil, selama hamil saya tidak mengalami sakit gigi sama sekali. Namun perjalanan merawat gigi tidak berhenti begitu saja. Setelah menambah anggota keluarga baru, kesehatan gigi anak sangat penting untuk diperhatikan. Bagi yang sudah pernah merasakan sakit gigi pasti nggak akan tega kan melihat anak kita yang masih kecil harus sakit gigi? Salah satu masalah gigi pada anak itu apalagi kalau bukan gigi berlubang.

    Melihat keponakan yang sering makan permen akhirnya harus bolak-balik ke dokter gigi karena giginya mulai karies dan sudah berlubang, hiks. Selain harus mencari dokter gigi yang cocok dengan anak, biaya perawatan gigi berlubang juga bisa menguras dompet. Mengingat pengalaman keponakan tersebut, membuat saya dan Suami harus bersungguh-sungguh dalam merawat gigi anak. Mulai dari tidak memberikan permen dan rajin menggosok giginya apalagi sebelum tidur. Memang awalnya agak drama, tapi setelah dibiasakan akhirnya anak kami bisa sikat gigi sendiri tanpa harua dipaksa. Bagi yang belum tahu, inilah penyebab gigi berlubang:
    • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis atau asam. 
    • Penggunaan obat-obatan, suplemen, vitamin dan produk herbal yang menganggap gula.
    • Jarang menyikat atau membersihkan gigi.
    • Tidak menggunakan pasta gigi yang mengadung flouride.


    Sasha pencegah gigi berlubang, pasta gigi keluarga muslim

    Sasha Pencegah Gigi Berlubang

    Saya pernah bertanya kepada dokter gigi tentang pasta gigi yang bagus dan beliau menjawab, pasta gigi yang mengandung flouride. Sejak ada pasta gigi Sasha yang menggunakan bahan siwak pertama kali muncul di pasaran, keluarga kami langsung mencobanya karena teksturnya unik ada serpihan siwaknya gitu.

    Nah, sekarang ada Sasha varian baru.. Alhamdulillah kini telah hadir Sasha pencegah gigi berlubang, pasta gigi keluarga muslim yang mengandung flouride alami dari Siwak. Keunggulan Sasha pencegah gigi berlubang juga sudah mengantongi logo halal karena terbuat dari Siwak yang sudah terkenal sejak dahulu karena merupakan bagian dari sunnah Rasul. Bagi yang belum tahu, manfaat Siwak sendiri mengandung 4 zat yang berfungsi menjaga kekuatan akar gigi, mencegah gigi karies, gigi berlubang serta memperkuat enamel secara berkelanjutan.

    Baca juga:

    Review pasta gigi Sasha

    Bagi keluarga Muslim seperti kami, sangatlah penting untuk menggunakan produk syariah dimana bahan-bahannya harus bersih dan suci, tidak mengandung alkohol maupun bahan hewani yang haram. Beruntung sekali karena Sasha pencegah gigi berlubang begitu ampuh dan menjadi pilihan terbaik untuk perawatan gigi sehari-hari terutama mencegah gigi berlubang. 

    Harga pasta gigi Sasha pencegah gigi berlubang juga sangat terjangkau, untuk ukuran tube besar Rp 10.500/150gr dan ukuran tube kecil Rp 4.500/75gr yang sudah tersedia di toko terdekat atau toko onlinekesayangan kalian. Sekarang jadi tenang deh kalau makan yang manis-manis, bisa sikat gigi dengan Sasha pencegah gigi berlubang. Terima kasih sudah membaca Sasha Pencegah Gigi Berlubang, Pilihan Keluarga Muslim untuk Kesehatan Gigi dan Mulut, semoga bermanfaat ya. Bagaimana nih, apakah kalian sudah coba atau belum?

    Halal Toothpaste

    Info lebih lanjut:

    35 comments:

    1. Bener mw coba deh...karna kandungannya yg baik dan bagus bwt pencegah gigi berlubang,terutama saya yg lagi hamil sering banget tuh sakit gigi krn berlubang.selain itu harga nya juga ekonomis🙂

      ReplyDelete
    2. Aku juga pakai loh mbak, halalnya bikin tenang :)

      ReplyDelete
    3. Sikat gigi sih aku rajin mba, tapi konsumsi manis-manisan nih yang kudu banget harus ekstra kontrol hehe. Tapi ada Sasha ini bisa ngebantu cegah gigi berlubang kan yah mba? Harga nya murmer lagi, yang banyak dicari anak kosan juga nih mba hehe ;)

      ReplyDelete
    4. Eh, kami nyoba pakai Sasha, nyaman dan kesat di gigi.

      ReplyDelete
    5. Anonymous12.6.20

      Wah bner bgt tu mom aqu pernah sakit gigi berlubaang pd akhirnya d cabut deeh gigi nya..G mau lg aah sakit gigi apalgi lw d alami ma anak aquuh..Mw nyobain aah sasha ini..Oya mom pasta gigi ini lw buat" anak" bolaeh g?

      ReplyDelete
    6. Anonymous12.6.20

      Wah bner bgt tu mom aqu pernah sakit gigi berlubaang pd akhirnya d cabut deeh gigi nya..G mau lg aah sakit gigi apalgi lw d alami ma anak aquuh..Mw nyobain aah sasha ini..Oya mom pasta gigi ini lw buat" anak" bolaeh g?

      ReplyDelete
    7. Suka deh saya dengan pasta gigi Sasha. Cocok dengan rasanya juga halal dan mengandung siwak

      ReplyDelete
    8. Ada gigi berlubang itu engga banget, suka yang manis-manis asalkan rajin gosok gigi tak masalah ya mba apalagi pasta giginya yang buat pencegahan berlubang kaya shasha ini

      ReplyDelete
    9. kayanya harus di coba nih,beda dari pda yg lain ada siwakny jdi penasaran

      ReplyDelete
    10. as lulusan perawat gigi aku jg menyarankan sih untuk sikat gigi 2x sehari waktunya pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur hehe

      ReplyDelete
    11. Kayaknya ini produk baru Sasha yah Mbak? Sering linat reviewnya beberapa pekan belakangan hehe

      Masalah gigi emang beragam yah.. karenanya harus pintar merawat kebersihan mulut dan Gigi.

      ReplyDelete
    12. wah produk yang lagi gencar mengiklan ya

      ReplyDelete
    13. aku juga pakai Sasha mbak, tapi yang varian siwak biasa (kemasan gold). Baru tahu kalau Sasha punya produk baru untuk mencegah gigi berlubang. Kalau dari teksturn pasta giginya apakah ada butiran siwaknya juga nggak untuk varian yang ini?

      ReplyDelete
    14. Tos dulu dong kak, aku juga pake Sasha loh pasta giginya hehe. Selain mencegah gigi berlubang, Sasha juga halal loh jadi aku ngerasa aman banget pake Sasha :)

      ReplyDelete
    15. siwak banyak manfaatnya dan kanjeng nabi dulu memberi pengajaran untuk menggunakannya
      sekarang dipermudah dengan bentuk pasta gigi
      jadi lebih sehat giginya ya mbak

      ReplyDelete
    16. Iya lho, lebih baik menjaga kesehatan gigi dan gusi dengan baik sekarang. Sejak pandemi dokter gigi di Puskesmas pun tidak bisa melakukan tindakan karena protokol kesehatan COVID-19. Jadi ya saya usahakan rajin sikat gigi 2x saehari, setelah sarapan dan sebelum tidur, jangan sampai ke-skip keburu ngantuk :D
      Perkara bakal susah kalau udah terlanjur berlubang giginya.

      ReplyDelete
    17. Jadi ingat dulu sewaktu hamil say sudah mulai rajin periksa gigi karena takut ada apa-apa. Kalau sampai sakit gigi dan harus minum obat bisa khawatir kenapa-kenapa sama bayinya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Btw, Alhamdulillah udah beli lagi Sasha yang baru. Kemarin-kemarin habis jadi sempat ganti sebentar sebelum balik lagi ke pasta gigi sasha.

        Delete
    18. Ini produk Sasha yang baru ya. Aku juga suka pake produk Sasha yang daun sirih itu. Bikin seger mulut.

      ReplyDelete
    19. Saya suka pasta gigi.sasha ini rasanya kata anak ga pedas. Jadi kami bisa pake semuanya. Nyaman dan segar di mulut

      ReplyDelete
    20. Wah samaan kita ya. Aku juga pakai sasha dan allhamdulillah cocok. Suami aku yang biasanya pemilih ya pake ini langsung suka hihihi. Seneng aku

      ReplyDelete
    21. Mantap yaa ka sandra sasha emang oke buat gigi berlubang.. aku mau coba ah makaci ka sans..

      ReplyDelete
    22. Dulu aku sering banget sakit gigi gara2 berlubang. Tapi alhamdulillah pas hamil ga ngalamin sakit gigi, padahal udah was was banget takutnya malah kambuh. Aku jadi penasaran sama sasha varian baru ini teh, pengen coba ah buat mencegah bertambahnya gigi aku yg berlubang hihi. Tfs Teeh :)

      ReplyDelete
    23. Udh lama pake Shasha juga, Gigi belubang emng Luar Biasa bikin ambyar San, Jgn Sampe aja

      ReplyDelete
    24. subhanallah ada pasat gigi yang mengandung fluoride alami dari siwak, jujur baru tau produk ini jadi pengen nyobain ah

      ReplyDelete
    25. Udah lama pingin nyoba siwak untuk pasta gigi
      Ternyata ada merk baru, besok beli ah
      Kebetulan pasta gigi di rumah udah abis

      ReplyDelete
    26. Waah aku baru tau loh kalo Sasha ada varian terbarunya ini, wajib beli nih soalnya harganya pun affordable banget

      ReplyDelete
    27. wah harganya terjangkau dan aku jadi penasarn untuk coba

      ReplyDelete
    28. alhamdulillah ada pliihan pasta gigi yang halal dan mengandung Siwak seperti sunnah Nabi.

      ReplyDelete
    29. Makanan manis itu ga apa asal gosok gigi rutin, dan jangan lupa cari pasta gigi untuk mencegah gigi berlubang. Dari pada sakit gigi mending jangan sakit apa-apa deh. Hehehe

      ReplyDelete
    30. Wah tos dulu nih mbak. Aku juga sekarang pakai Sasha loh untuk pasta gigi sehari-hari. InshaAllah aman hehe

      ReplyDelete
    31. Aku pakai Sasha jugaaa, dan baru kemarin-kemarin ganti ke varian ini. Dari awal kehadirannya, aku langsung in love ke Sasha ini :*

      ReplyDelete
    32. Kalau gigi berlubang memang ya...hiks, maka mencegah terjadi lebih baik daripada mengobati. Sasha sebagai pasta gigi pencegah gigi berlubang dengan banyak manfaat bisa jadi pilihan

      ReplyDelete
    33. Aku juga pengguna pasta gigi Sasha karena emang nyaman di mulut dan cocok untuk satu keluarga. Cuma yang varian ini belum coba sih, nanti pas belanja bulanan beli aaah.

      ReplyDelete
    34. Penting banget memang menjaga kesehatan gigi ya mba, dengan rutin sikat gigi dan memilih pasta gigi dengan kandungan flouride supaya gigi gak mudah berlubang

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES