• 12.8.19

    Resep Nasi Goreng Kambing My Love & Acar Timun Wortel Segar

    Nasi goreng kambing my love 

    Dear sahabat setia pembaca Sandraartsense.com dalam rangka Idul Adha, saya akan berbagi resep dadakan yang memanfaatkan daging kurban. Semoga tahun depan kita bisa ikutan kurban ya, aamiin. Sebelumnya saya sering mendengar orang-orang yang gengsi dikasih daging kurban, kalau saya dikasih sih Alhamdulillah bersyukur saja karena nggak tiap hari makan daging, apalagi daging kambing dan sapi nggak pernah beli, paling beli rendang sapi dari Rumah Makan Padang aja haha, siap jadi gitu. Makanya kalau ada daging kambing ya dimasak aja, toh Rasul juga makan daging kambing. Oke, resep pertama yang dibikin adalah NASI GORENG KAMBING MY LOVE! 

    Bahan:
    • Nasi putih, sesuaikan porsinya
    • Daging kambing 1/4, direbus potong dadu
    • 4 lembar daun kol iris
    • 1/2 bh Nanas kecil
    • 1 butir telur
    • 3 siung bawang merah 
    • 1 siung bawang putih
    • 1/2 bawang bombay
    • 1 bh cabe rawit
    • 2 sdm Saus tiram/teriyaki atau lada hitam secukupnya 
    • 2 sdm kecap manis 
    • 1 sdm kaldu jamur 
    • 1 sdt garam laut
    • Minyak goreng/zaitun

    Cara membuat Nasi goreng kambing my love:
    Panaskan minyak, tumis irisan bawang (diulek juga boleh), masukan daging kambing, pecahkan telur urak arik, tambahkan daun kol, masukan nasi, kecap, saus, kaldu bubuk, aduk hingga rata. Jika sudah matang, tambah garam, cabe dan nanas, koreksi rasa. Berikan sentuhan parsley dan acar timun wortel segar, sajikan hangat.

    Acar timun wortel segar aduhay

    Cara membuat Acar Timun Wortel segar:
    Iris 2bh wortel dan 2bh mentimun, berikan garam dan rames agar wortel serta timun agak layu atau lunak. Setelah itu cuci lagi wortel dan timur, tambahkan irisan bawang merah dan cabe rawit, 1sdm gula pasir 1sdm garam laut serta 2sdm cuka atau sesuai selera, tunggu 1 jam sebelum dinikmati atau masukan ke lemari es supaya makin segar saat disajikan dengan Nasi Goreng Kambing My Love!

    Selamat mencoba ya semoga pas di lidah kamu dan masuk standar hotel atau restoran hehe, menu ini cocok untuk sarapan, makan siang atau makan malam, jangan lupa imbangi dengan sayur dan buah ya, semoga bermanfaat!

    Baca resep asyik lainnya:

    2 comments:

    1. acar itu paling enaaaak memang, tp sayangnya aku jaraaaang nemu penjual nasi goreng ato kebuli yg bikin acarnya enak. kebanyakan hambaaar. ga ada manis, asam segarnya gt mba. ntr mau coba bikin acarnya pake resep ini.

      nasi gorengnya Ingetin aku ama nasi goreng kambing kebon sirih yg terkenal banget dr zaman dulu :D. jd kangeen kan.. ntr bikin ah, kali aja bisa mirip hihihi...

      ReplyDelete
    2. O kalau nasgor kambing itu pake nanas ya beb, kebetulan ada stok nanas n daging kambing kurban hihi, bisa nih langsung eksekusi nasgor kambing, TFS beb

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES