• 19.12.18

    Tips Jitu Menjadi Mompreneur Sukses


    Dear Mommies, siapa disini yang sudah punya usaha di rumah? Saya termasuk orang yang yakin bahwa menikah dan memiliki anak, bukan berarti seorang wanita berhenti berkarya dan berprestasi. Nah, saat ini istilah Mompreneur banyak digadang-gadang sebagai alternatif wanita karir yang resign dari kantor setelah memiliki anak. Jadi, Mommies yang biasanya punya income bulanan namun tetap ingin merasakan nikmatnya punya uang sendiri, akhirnya terjun memulai bisnis dari rumah.

    Ada banyak sekali peluang usaha bagi Ibu rumah tangga, misalnya menjadi Guru les, membuka catering, reseller palugada sampai jadi master coach juga bisa lho. Berikut ini adalah tips supaya Mommies bisa menjadi Mompreneur yang sukses, selamat membaca!

    • Family first
    Meskipun kita akan membuka usaha di rumah atau remote, tetap saja kita harus memastikan Suami dan anak nyaman selama kita bekerja. Jangan sampai saling mengganggu, jika butuh bantuan, sebaiknya pikirkan untuk merekrut helper supaya nanti rumah dan bisnis berjalan dengan lancar.

    • Berawal dari hobi
    Kata Kang Emil, pekerjaan paling menyenangkan di dunia adalah hobi yang dibayar. Memang benar sekali lho, saya pun sudah merasakannya, bekerja seperti bermain ketika kita sudah menguasi hobi yang berujung dengan menemukan passion. Jika kita sudah mengetahui apa yang kita inginkan, kedepannya akan lebih mudah, Moms.

    • Berkomitmen dalam jam kerja
    Setelah mengetahui bisnis apa yang akan dikerjakan, kita pasti akan mengatur waktu terbaik untuk mengerjakannya. Misalnya kita ingin tetap bekerja 8 jam sehari, maka kita harus tetap bangun pagi, menyiapkan sarapan, mandi, berpakaian rapi/wangi/sesuai untuk bekerja dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Karena seperti yang kita ketahui, setelah Suami pulang kerja atau anak pulang sekolah, kita harus kembali mengurus rumah dan quality time bersama keluarga.

    • Memiliki space untuk bekerja
    Jika bisnisnya membutuhkan ruangan, sulap ruangan rumah menjadi kantor pribadi. Nggak usah muluk-muluk dulu, yang penting ruang kerja kita nyaman, bersih dan membuat kita senantiasa semangat dalam menjalani bisnis. Jika sudah tidak ada lagi ruang tersisa, tenang saja Moms, saat ini banyak taman kota, Coffee shop dan Co working space yang siap menampung ide brilian Mommies.

    • Disiplin mencatat keuangan
    Mencatat pemasukan dan pengeluaran saat bekerja akan membuat Mompreneur lebih profesional, hal tersebut juga bisa menghindarkan terpakainya uang bisnis untuk kebutuhan pribadi. Jika darurat, pastikan segera menggantinya ya, Moms. Usahakan selalu teliti mengelola keuntungan usaha agar bisnis maju pesat.

    • Usaha sendiri atau bareng teman
    Jika usaha yang bisa dilakukan sendiri terus berkembang, pasti kita akan membutuhkan patner yang se-visi. Biasanya sih sahabat yang seenergi yang bisa dipercaya untuk membangun bisnis bersama ya, Moms.

    Gimana nih Moms, apakah ada tips & trik lain agar bisnis rumahan lebih sukses? Jangan lupa sharing ya!

    Read more:

    7 comments:

    1. Memiliki space untuk bekerja dalam artian saya “menulis dengan tenang” itu yang susyaaah. Baru sebentar buka laptop sudah ada teriakan “maaaamaaaa” hahhaha.

      ReplyDelete
    2. Ini harapanku banget mom, kalau udah merit pgn jadi mompreneur, cape ouey kerja kantoran hahaa

      ReplyDelete
    3. Yuk ah usaha sendiri atau usaha dengan teman biar bisa jadi mom preneur yang sukses.. Selamat menjadi blogger sukses ka Sandraaa

      ReplyDelete
    4. ini impian ku jugaaa, bisa kerja dari rumah dan tetap berpenghasilan.. bisa fokus ngurus anak juga jadinya, mudah2 an bisa terwujud segera thanks tips2nya mbak

      ReplyDelete
    5. rajin nambah ilmu ttg bisnis dan peka sama lingkungan kayanya bisa jadi tips juga buat mompreneur

      ReplyDelete
    6. wahhh panutanquuu!! ntar kalo aku udah nikah punya anak berguru ke kaka ya hahaha

      ReplyDelete
    7. Punya space dan jam kerja yang pasti, jadi harus profesional ya Mba meskipun di rumah sendiri. Daan melakukan rutinitas seperti mau pergi ke kantor, seperti mandi, pakai baju rapi, duh itu menjaga mood bgt kalau buatku (sependek pengalaman cari duit dari rumah). Hihi.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES