• 24.3.22

    Review Pengalaman Seru Bermain di Fruit City Playground Cimahi Mall

    Review Fruit City Playground di Cimahi Mall 


    Review Fruit City Playground di Cimahi Mall

    Halo teman-teman kali ini aku akan review playground atau tempat bermain anak yang ada di Cimahi. Pasti moms senang banget kan ajak anak main ke playground. Yup, anak usia dini memang membutuhkan waktu bermain yang lebih banyak sehingga harus difasilitasi agar kecerdasannya semakin berkembang. 

    Warga di Cimahi pasti tahu dong Cimahi Mall, Jl. Gandawijaya yang merupakan pusat perbelanjaan di kota Cimahi. Sekarang di Cimahi Mall itu ada indoor playground baru namanya Fruit City. Arena bermain anak Fruit City ini playground yang sering bertempat di mall-mall yang ada di Indonesia. Wahana bermain anak ini ada di ITC Cibinong, Madiun, Bale kota, CBD Ciledug, Ubertos Ujung Berung Bandung, STS Sadang, Cijantung, PGB Bogor dan Cimahi mall yang paling baru. 

    Saat memasuki kawasan Cimahi Mall kita bisa langsung ke lantai LG atau lantai paling bawah, dulu ada supermarket Giant Nah sekarang supermarket Giant ini menjadi Fruit City. Tempatnya lumayan cukup luas ya. Harga tiket masuk Fruit City Cimahi Mall sangat terjangkau karena lagi promo hanya Rp40.000 dan keunggulannya adalah harga tersebut sudah termasuk free tiket untuk pendamping. Saat masuk, anak akan dikasih gelang gitu. 

    Oh ya, harga weekday dan weekend itu sama masih Rp 40.000 nggak tahu ya kalau nanti. Kemudian disini bisa kunjungan wisata edukasi untuk sekolah TK dan SD Free. Adapula paket Ulang tahun (per anak dikenakan biaya Rp 65. 0000 saja) Bagian depan terdapat kasir dan kedai makanan serta minuman seperti popcorn, teh atau air mineral dan harganya sangat terjangkau popcorn Rp10.000 sedangkan teh dan air mineral sekitar Rp5.000 saja. Saat masuk kita bisa mengikuti petunjuk dari petugas yaitu mengikuti karpet warna hijau yang akan mengarah ke tempat penitipan sepatu. Kita bisa menyimpan sepatu di rak yang sudah disediakan. Oh ya, jangan lupa memakai kaos kaki ya di area bermain. 

    Setelah menyimpan sepatu aku dan anak segera bermain di Fruit City ini, tempatnya luas dan bersih serta sangat kids friendly. Ada wahana panjat tebing yang sangat colorful dan juga mudah dinaiki oleh anak-anak serta bantalan yang aman. Ada ayunan, perosotan dan rumah-rumahan untuk balita.Oh ya karena konsepnya fruit City maka ada pohon-pohon cantik yang di atasnya itu ada kayak buah-buahan gitu. Jadi ini pohon hiasan atau pohon plastik atau pohon artificial yang bisa menambah keceriaan di arena bermain. Selain itu ada wahana trampolin kemudian kolam untuk mandi bola, aneka kuda-kudaan, sepeda dan mobil-mobilan. 

    Selanjutnya ada tempat untuk aktivitas profesi anak seperti menjadi petugas pemadam kebakara, berjualan pizza dan menjadi dokter cilik. Ada juga arena lompat balon yang berupa kotak dengan tokoh kartun Spongebob, di pojok ada arena edukasi seperti bermain balok, puzzle dan mainan edukasi lainnya. Selanjutnya ada playground kecil yang ada trampolin, perosotan, mandi bola, halang rintang dan alat untuk bermain tinju. Selain itu ada juga 3 arena komedi putar yang bisa ditekan tombolnya kemudian anak-anak bisa berputar.

    Overall aku dan anak aku puas banget dengan fruit City di Cimahi Mall karena free wifi, menerapkan protokol kesehatan dengan baik, tempatnya baru sehingga bersih, luas harganya terjangkau karena bisa bermain sepuasnya dan bisa bebas keluar-masuk selama gelang yang dipakai masih utuh, jadi ketika mau salat atau mau makan kita bisa keluar dari arena bermain karena toiletnya ada di lantai atas. Jadi misalnya setelah 2 jam bermain kita keluar dulu untuk makan atau ke toilet, selanjutnya kita bisa masuk lagi bermain lagi. Biar lebih afdol, Moms bisa cek channel Youtube aku ya! Play saja video dibawah ini :) 


    Hal yang aku suka juga petugasnya itu sangat ramah, rajin bersih-bersih,rajin beres-beres jadi nggak berantakan. Setiap berapa jam sekali mereka rajin untuk membereskan mainan supaya anak-anak bisa memilih mainan kembali. Playground lain biasanya beberes sebelum atau setelah anak bermain deh hehe. Kekurangan yang harus diperbaiki oleh Fruit City Cimahi Mall ialah belum tersedianya pembayaran cashless atau debit, tidak tersedianya uang kembalian saat membayar cash, jadi harus menunggu dan tidak ada toilet, takutnya anak pipis di arena bermain jadi mungkin harus pakai diaper. Ke depannya mungkin ada arena khusus makan supaya lebih nyaman. 

    Pulang bermain, anak happy dikasih balon yang bagus sebagai souvenir. Sekian review Fruit City yang ada di Cimahi Mall, sampai jumpa di petualangan selanjutnya ya! 

    Boleh dibaca juga atuh:




    1 comment:

    1. Wah kalau seluas dan sebagus ini mah tiketnya tergolong murah beb, mana lengkap banget palygroundnya, di Jkt udah mahal banget pasti kalau ada yg ky begini bund

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES