• 23.9.22

    10 Seni Merawat Kecantikan Kulit di Usia 30an ala Mama Muda

    10 Seni Merawat Kecantikan Kulit di Usia 30an ala Mama Muda


    Seni Merawat Kecantikan Kulit di Usia 30an ala Mama Muda

    Hi beauties, dulu aku suka nyalahin skincare kalo hasilnya bikin wajah jerawatan dan beruntusan hehe. Tapi kini aku tahu kalau sebentar skincare itu bagus dan harus dipakai untuk investasi kulit kita. Cuma mungkin kadang ada saatnya nggak tepat aja dengan kondisi kulit, makanya harus dicari penyebabnya. Alhamdulillah selama 3 bulan ini aku perawatan wajah di klinik dan salon kecantikan Lineation Bandung, jadi tahu deh penyebab wajah jerawatan dan beruntusan adalah kebiasaanku minum susu hihi.

    Aku memang fans berat susu apalagi susu rasa matcha duhhh mantap haha, selain susu, dokternya juga menyarankan aku untuk mengurangi konsumsi dairy product. Emang bener lho beb, sejak aku nurut saran dari dokter, wajahku nggak jerawatan dan beruntusan lagi. Selain bertanya pada ahlinya, kini aku mau sharing Merawat Kulit di Usia 30an ala Mama Muda, semoga berkenan ya! 

    1. Bersyukur

    Ini point pertama yang harus kita sadari bahwa keinginan kita belum tentu yang terbaik tapi percayalah selalu bahwa Allah pasti akan memberikan yang terbaik untuk kita termasuk wajah kita. Memang kunci kebahagiaan hidup adalah mensyukuri yang telah Allah berikan, menjaganya, merawatnya dan tidak insecure atas apa yang orang lain miliki hihi. 

    2. Selalu membersihkan wajah

    Kalau pagi sebenarnya nggak cuci wajah juga nggak apa-apa, yang wajib itu cuci wajah setelah beraktivitas seharian soalnya debu, minyak dan kotoran pasti nempel di wajah kita. Apalagi buat teman-teman yang kerja di luar rumah, wajib banget buat double cleansing. Bisa pakai susu pembersih dan toner, cleansing oil atau micellar water, baru deh pakai pembersih wajah yang ringan tanpa membuat wajah kering dan merasa ketarik. 

    3. Rutin eksfoliasi kulit dan hempas komedo seminggu sekali

    Yang namanya komedo pasti doyang nongkrong di hidung dan dagu, terkadang komedo juga suka hinggap di kening, pipi dan seluruh area wajah. Langkah yang bisa dicegah supaya komedo nggak betah adalah dengan scrubbing, maskeran dan ambil komedo pakai alat yang dijual di pasaran, namun hati-hati ya, harus steril juga dan memang paling nyaman mending sekalian facial aja deh sambil rebahan hehe. 

    4. Jangan lupakan Moisturizer

    Semakin bertambahnya usia, semakin berkurang juga kolagen di kulit kita dan hal tersebut menyebabkan kulit terasa kering, kekurangan kekenyalan dan kekencangannya. Bahkan untuk kamu pemilik wajah berminyak pun bisa tetap memakai pelembab supaya wajah terhidrasi dan sehat. Aku suka pakai pelembab yang ringan, bisa membuat wajah cerah juga. 

    5. Pentingnya Sunscreen

    Kita tinggal di negara tropis, bukan di Inggris atau Swiss yang katanya udara disana lebih bersih. Aku juga baru tau pentingnya sunscreen beberapa tahun lalu, meskipun nggak dia ruas jari dipakai nya, aku tetap pakai apalagi kalau mau berlama-lama di luar ruangan. Namun jika krim siang nya sudah mengandung SPF tinggi, nggak pakai Sunscreen juga nggak apa-apa, nanti kalau wudhu bisa re apply sunscreen, ya nggak sih? 

    6. Lipbalm untuk bibirmu

    Bukan hanya wajah saja yang butuh perlindungan dari sinar matahari, namun bibir kita juga harus sehat dan lembab kan. Bahaya soalnya kalau bibir kering dan pecah-pecah, nanti bisa berdarah. Aku sudah terbiasa pakai lipbalm yang ada warnanya, karena lipbalm lebih melembabkan, nggak bikin bibir kering seperti lipstik. 

    7. Perawatan ekstra dengan serum

    Sudah 30an ini wajahku juga butuh perawatan ekstra dari serum. Walaupun harganya cukup mahal dan isinya sedikit banget, serum benar-benar ampuh mengurangi bintik hitam dan noda bekas jerawat. Aku biasanya pakai serum di malam hari sebelum pakai krim malam. 

    8. Jangan malas pakai krim malam atau sleeping mask

    Selama tidur yang cukup, kulit kita meregenerasi sel-sel baru supaya tetap sehat dan baik. Maka selama tidur, aku pakai pelembab krim malam atau sleeping mask, rasanya wajah lembut dan kenyal di pagi hari. 

    9. Minum vitamin E

    Selain perawatan dari luar, aku rajin makan sayur dan buah-buahan, jika perlu aku mengkonsumsi vitamin E. Terbukti sih vitamin E itu bikin wajah lembut dan ampuh menghilangkan kutil di wajah. 

    Facial di Lineation

    10. Rutin facial sebulan sekali

    Setiap hari kan mama muda mengurus keluarga, nggak ada salahnya dong istri sholehah me time sejenak untuk facial. Emang paling nikmat facial di Lineation, gimana nggak puas, durasinya lama hingga 2,5 jam. Sudah dia kali aku facial Double Soft Iontho di Lineation dan setelahnya, wajah terasa lebih bersih, lembut dan segar. Momen yang ditunggu adalah maskeran dan hempas komedo hihi, alhamdulillah setelah facial kedua, nggak terlalu banyak komedonya beb. Rangkaian facial di Lineation itu banyak banget, mulai dari:

    • Cleansing
    • Scrubbing
    • Facial wash
    • Angkat sel kulit mati Microdermabrasi
    • Masker lightening dan steam
    • Hempas komedo
    • Dinetralisir supaya ga iritasi HF
    • Massage
    • Iontho
    • Peel of mask
    • Sheet mask + LED lamp
    • Soothing+sunscreen

    Facial di Lineation

    Gimana nggak betah aku tuh perawatan di Lineation, tempatnya luas dan bersih, pelayanan nya baik, facial nya juga lama banget hehe. Untuk harga masih terjangkau beb. Kamu bisa dapat promo terbaik kalau rajin cek instagram Lineation, so tunggu apalagi, buat mama muda bisa perawatan di rumah dan di Lineation ya. Sekian Seni Merawat Kecantikan Kulit di Usia 30an ala Mama Muda, sampai jumpa di sharing lainnya ya! 

    12 comments:

    1. Lineation itu ga ada plan buka di JKT yaaaaa 😄. Pengen banget nyobain treatment di sana apalagi pas baca review teh siapaaa ya waktu itu, cerita ttg lineation ini. Dokter nya juga ganteng ya mbaaa 🤭😄..

      Aku rutin skincare udh sejak zaman sekolah. Jadi berasa banget kalo sampe skip, itu ga enak. Saking udah terbiasanya. Mau secapek apapun, urusan wajah harus utama dilakuin sebelum tidur. Perawatan dr dalamnya aku juga rutin minum suplemen utk kulit. Apalagi di usia 40 gini, di mana kolagen makin berkurang. JD perlu support dari vitamin kulit. Yg penting sih konsistensi dan disiplin ngelakuin ya mba. Hasilnya ga akan bohong kok 😊.

      ReplyDelete
    2. wah nyaman banget kayaknya lineation. Memang betul banget, tempat yang nyaman bikin betah lama-lama treatment ya

      ReplyDelete
    3. Benar banget, kulit juga kudu perawatan biar segar dan awet muda. Duh, jadi pengen perawatan juga abis baca tulisannya, mba. Btw, bisikin harganya, dong

      ReplyDelete
    4. wah jadi pengen facial niy mba, btw vitamin E ini saya jarang sekali konsumsi ini, sepertinya setelah ini mulai wajib konsumsi ini ya

      ReplyDelete
    5. saya nih Mbak masih suka skip skincarean padahal usia juga udah 30+ ini, aging juga udah mulai kelihatan sih gegara malasnya *ups
      asyik banget ya Mbak perawatan di Lineation ini, pastinya sepulang dari sini, kulit terasa segar banget ya :)

      ReplyDelete
    6. Aih jadi kangen facial nih, kudu diagendakan nih kayaknya bulan depan, supaya kulitnya awet sehat dan komedonya hilang.

      ReplyDelete
    7. Klo saya judulnya "Perawatan Mama 40-an" wkwkwkk...
      Alhamdulillah, semua yg Mbak Sandra tulis masih saya lakukan, kecuali facial karena emang gak betah diambil komedonya. *hiksss.
      Cuci muka 2x sehari itu wajib hukumnya + pake pelembab sesuai kulit wajah.

      ReplyDelete
    8. Wah, kapan-kapan kudu cobain ke Lineation kayaknya, nih. Menarik banget bisa facial sampai 2,5 jam ya kan. Btw lontho itu apa Mbak?

      ReplyDelete
    9. Meski baru 20-an, tapi aku berusaha juga buat ngerawat kulit dengan rutin. Lagi rutin pake retinol nih sama ceramide yang ngebantu banget

      ReplyDelete
    10. Lineation sering ngelewat tapi saya belum pernah nyobain perawatannya Teh. Kayanya nyaman banget ya perawatan kulit di sana. Berasa me time sekalian healing. Suka dengan dekorasi kliniknya yang berwarna ungu

      ReplyDelete
    11. Wah, facial gini nih bisa sekalian me time banget deh.. Dan kalau rutin bisa menjaga mood kita apalagi kalau ibu rumah tangga seperti saya nih..

      ReplyDelete
    12. Hihihi, baru tau saya kalau susu bisa menjadi penyebab jerawat dan beruntusan.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES