• 6.9.22

    Yuk Cermati Hal Berikut Sebelum Membeli Jaket Kulit

    Yuk Cermati Hal Berikut Sebelum Membeli Jaket Kulit

    Yuk Cermati Hal Berikut Sebelum Membeli Jaket Kulit
    Pic by: Lea Ochel/unsplash

    Jaket merupakan salah satu jenis pelengkap penampilan yang sering kali digunakan banyak orang. Jaket kerap dikenakan banyak orang dalam berbagai kondisi, seperti hujan, cuaca dingin, saat berkendara, maupun saat pergi nongkrong bersama teman-temannya. Salah satu jenis jaket yang banyak dan cukup sering digunakan sebagai pelengkap penampilan adalah jaket kulit.

    Sekilas Mengenai Jaket Kulit

    Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis jaket yang satu ini. Jaket kulit merupakan salah satu jaket yang memiliki banyak penggemar. Jaket kulit sendiri merupakan jaket yang terbuat dari kulit binatang yang kemudian diolah menjadi jaket.

    Jaket kulit ini dapat digunakan oleh pria dan wanita dari berbagai umur loh, baik anak-anak, remaja, hingga dewasa. Apalagi dengan tampilannya yang keren membuat jaket kulit semakin diminati oleh berbagai kalangan dari berbagai umur.

    Jika kamu termasuk salah satu penggemar jaket kulit atau kamu adalah orang yang sedang ingin mencari jaket kulit yang cocok dengan gaya kamu, kamu harus membaca artikel ini lebih lanjut. Pasalnya, kali ini kami akan membahas mengenai ciri-ciri jaket kulit yang asli, cara memilih jaket kulit yang pas untukmu, dan merk apa saja yang memproduksi jaket kulit dengan kualitas yang bagus dan tampilan yang modis.

    Penasaran kan? Yuk ikuti artikel ini.

    Ciri-Ciri Jaket Kulit Asli

    Sebagai seorang customer, kamu tentu sangat ingin mendapatkan jaket kulit yang sangat kamu idam idamkan itu. Tentu saja, kamu juga sangat ingin mendapatkan jaket kulit yang terbuat dari kulit hewan asli. Untuk memudahkan pencarianmu, kamu dapat menggunakan ciri-ciri ini untuk melihat keaslian jaket kulit yang ingin kamu beli.

    1. Memiliki Aroma yang Khas

    Seperti yang kamu ketahui, jaket kulit yang asli selalu terbuat dari kulit hewan yang di proses menjadi jaket. Nah, taukah kamu, salah satu proses dari pembuatan jaket kulit adalah penyamakan kulit hewan yang akan digunakan? Proses penyamakan ini akan meninggalkan bau yang khas pada jaket kulit.

    Nah, indikator ini dapat kamu gunakan sebagai penanda keaslian jaket kulit yang ingin kamu beli. Jadi jangan takut ya saat mendapati jaket kulit yang baru kamu beli memiliki bau khas.

    2. Dilengkapi Dengan Aksesoris dan Bahan Tambahan yang Terkesan Mewah

    Hal lainnya yang menandakan bahwa jaket kulit yang kamu beli asli adalah dari aksesoris dan bahan tambahannya. Jaket kulit asli, memiliki standar aksesoris benang nikon yang mengkilap, bukan benang katun untuk jahitan, resleting juga memakai YKK original sedangkan lining jaketnya menggunakan Dormeuil England yang lebih lembut dan halus.

    Nah, jadi jangan lupa selalu perhatikan detail dan aksesoris yang menempel di jaket kulit yang akan kamu beli ya.

    3. Berat dan Ketebalan

    Jaket kulit yang asli biasanya memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan jaket kulit yang terbuat dari kulit sintetis. Selain itu, jaket kulit asli juga lebih tebal jika dibandingkan dengan jaket kulit sintetis.

    Cara Memilih Jaket Kulit Yang Sesuai Untukmu

    Setelah membaca dan memahami ciri-ciri jaket kulit yang asli, kamu tentu juga ingin mengetahui cara memilih jaket kulit yang sesuai untumu, kan? Kamu tak perlu risau, karena berikut ini disajikan cara memilih jaket kulit yang sesuai untukmu.

    1. Pilih Desain yang Simpel dan Minimalis

    Agar jaket kulitmu terlihat lebih elegan, kamu dapat memilih jaket kulit yang memiliki desain yang simpel. Desain yang simpel dapat membantu kamu memadu padankan jaket kulitmu dengan berbagai pakaian yang kamu punya loh.

    Cara ini juga sangat sesuai untuk kamu yang ingin tampil modis dan bergaya meski dengan tampilan yang simpel.

    2. Pilih Jaket yang Pas di Tubuhmu

    Untuk membuat jaket kulit yang kamu gunakan tampak modis, keren, dan bergaya, kamu dapat memilih jaket kulit yang memiliki ukuran yang pas di tubuhmu.

    Untuk itu, ada baiknya kamu menghindari memilih jaket kulit dengan ukuran yang terlalu besar atau terlalu kecil dari tubuhmu. Dengan memakai jaket kulit dengan ukuran yang sesuai, kamu akan terlihat lebih proporsional.

    Rekomendasi Brand Jaket Kulit Terbaik

    Nah, hal yang paling membuat kamu penasaran, tentu rekomendasi brand jaket kulit terbaik, kan? Apakah kamu sudah siap untuk mengetahui rekomendasi brand jaket kulit terbaik? Nah, berikut ini disajikan brand jaket kulit terbaik yang patut kamu pertimbangkan.

    1. Cardinal

    Brand yang satu ini sangat sesuai untuk kamu yang suka tampil mewah tapi tidak ingin mencolok. Karena desainnya yang simpel namun mewah, banyak sekali orang yang memadupadankannya dengan berbagai pakaian formal.

    Nah, untuk kamu yang juga suka menggunakan jaket kulit ke acara formal, kamu dapat memilih jaket kulit dari brand cardinal sebagai andalanmu.

    2. Andrew Smith

    Brand lainnya yang sangat patut kamu pertimbangkan adalah Andrew Smith. Brand ini mengeluarkan jaket kulit yang istimewa loh. Pasalnya, jaket kulit produksi Andrew Smith ini dijahit secara manual dengan jahitan tangan. Sehingga bila kamu memilih jaket kulit Andrew Smith, kamu akan mendapatkan jaket kulit yang modern, klasik, dan tampak tegak.

    3. Hamlim

    Brand Hamlim juga bisa menjadi pilihanmu dalam memilih jaket kulit. Desain yang ditawarkan brand ini adalah desain yang sporty dan elegan.

    Hamlim menghadirkan tiga jenis warna yang dapat kamu pilih, ada coklat, mocca, dan hitam. Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk melirik brand ini?

    4. Harley-Davidson

    Brand lainnya yang pantas kamu lirik dalam upaya pencarian jaket kulit adalah Harley-Davidson. Brand jaket kulit yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka menggunakan jaket kulit saat berkendara.

    Desainnya yang sporty dan simpel dengan warna yang netral semakin membuat brand ini dilirik oleh banyak penikmat jaket kulit.

    Nah, itulah beberapa tips dan rekomendasi yang patut kamu perhitungkan saat mencari jaket kulit. Apa kamu sudah memutuskan mau membeli jaket kulit yang mana? Apa kamu juga sudah memutuskan metode pembelian yang akan kamu gunakan?

    Bagi kamu yang lebih suka berada di dalam rumah dibandingkan berdesak desakan dengan para pembeli lainnya saat berbelanja, namun tidak ingin mendapat hasil belanjaan yang abal-abal, kamu dapat mencoba berbelanja melalui marketplace Zalora.

    Dengan melakukan pembelian di Zalora, kamu tidak perlu takut akan mendapatkan produk abal-abal. Pihak Zalora selalu menyaring produk yang akan mereka tampilkan, sehingga kamu akan selalu mendapatkan produk original di setiap pembelianmu.

    Tunggu apa lagi, yuk berbelanja di Zalora. Dapatkan produk impianmu dengan harga bersaing dan kualitas nomor satu.

    2 comments:

    1. betul kak, aku selalu memikirkan berat jaket. baik itu untuk dipakai atau untuk dicuci, gamau yang ribet hehehehe

      ReplyDelete
    2. Suamiku termasuk g suka jaket kulit, aku pengen cari jaket kulit yg feminim beb, semacam blazer gitu, kan cakep, tapi kebanyakan harganya ga ramah di kantongku hahahha

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES