• 19.9.19

    10 Kunci Sukses Agar Tetap Mesra Setelah Punya Anak

    10 Kunci Sukses Agar Tetap Mesra Setelah Punya Anak

    Dear pasutri, kemesraan sejati terkadang tak harus terekspos sosial media, karena kita yang tau kondisi rumah tangga masing-masing, lagipula tidak semua orang suka mengumbar hubungannya pada khalayak ramai, kan? Setelah punya anak, pasutri memasuki tahap baru yang kadang melupakan pasangan karena perhatian disibukan pada sang buah hati. Oleh karena itu inilah 10 kunci sukses agar tetap mesra setelah punya anak, enjoy!
    • Prioritas
    Tetap prioritaskan hubungan dengan pasangan terlebih dahulu, baru mengasuh anak bersama. 
    • Jangan bawa masalah pekerjaan ke rumah
    Tinggalkan beban pekerjaan ketika sudah sampai rumah, Istri jangan lupa tersenyum menyambut Suami pulang kerja.
    • Pujian dan hadiah
    Tetap berikan pujian setiap hari, jangan lupa berikan hadiah di hari spesial atau hari biasa sebagai kejutan rasa sayang
    • Kata ajaib
    Jangan gengsi bilang maaf, jangan sungkan memberi tau pasangan jika sedang mengalami kesulitan, mintalah bantuan dan jangan lupa bilang terima kasih.
    • Kencan
    Atur jadwal pacaran minimal sebulan sekali misalnya nonton ke Bioskop berdua saja dan titipkan anak pada orang tua atau orang terpercaya. Jangan lupa pegangan tangan saat jalan-jalan ya!
    • Pillow talk 
    Biasakan mengatur jadwal khusus untuk pembicaraan serius maupun pillow talk setiap hari sebelum tidur, hindari gadget saat ngobrol ya!
    • Hubungan intim
    Memang setelah masa nifas, Istri kadang suka malas namun hubungan intim bisa menjadi relaksasi dan lebih mengenal bahasa cinta pasangan.
    • Komunikasi 
    Adalah kunci, karenanya tetaplah berkomunikasi setiap hari apalagi zaman sekarang bisa chat kapan saja bukan? Selama tidak saling mengganggu pekerjaan. 
    • Me time
    Berikan kesempatan khusus bagi pasangan untuk me time secara bergantian, misalnya Suami olahraga bersama kawan lama, Istri juga menekuni hobi yang dirindukannya.
    • Saling melengkapi 
    Hindari perdebatan tentang siapa yang bekerja keras dan siapa yang paling lelah karena menikah bukan untuk bersaing tapi untuk saling melengkapi.

    So, bagaimana nih apakah 10 kunci sukses agar tetap mesra setelah punya anak dapat membantu kalian para pasutri? Semoga tips ini bisa bermanfaat dan jangan lupa bermesraan ya!

    Jangan lupa baca juga dong:

    3 comments:

    1. Yasss setuju banget mba, pernikahan itu harus dirawat agar tetap mesra dan hot *eh hehehe.

      ReplyDelete
    2. Noted mami Gen, nanti kupraktekin kalau udah bersama future husband dan punya anak hehehe

      ReplyDelete
    3. aku ama suami sama2 kerja. jdg ketemunya malam doang. makanya supaya hubungan ga tawar, ada waktunya aku arrange liburan berdua khusus ama suami doang, anak2 ditinggal, tp g lbh dr 7 hr, maksimal 10 deh. penting itu utk kita berdua . trus tiap pagi, sebelum berangkat kantor aku rutin cium dia walo kdg orgnya msh tidur :p. soalnya pak suami bisa berangkat agak siangan, smntara aku hrs pagi2 buta. hal2 kecil kyk gitu aku percaya kok bisa bikin hubhngan ttp hangat :D

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES