• 5.9.19

    Penggunaan Sabun Anti Bakteri, Seberapa Pentingkah?

    Sabun anti bakteri
    Sabun anti bakteri

    Dear readers, tahukan Anda bahwa bakteri merupakan salah satu mikroorganisme yang akan membahayakan bagi kesehatan apabila masuk ke dalam tubuh. Organisme ini akan menjadi antigen yang akan menyerang organ tertentu dan menyebabkan penyakit. Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan merupakan cara pencegahan untuk menghalangi bakteri berkembang biak di sekitar kita. Salah satu cara paling efektif adalah menggunakan sabun anti bakteri saat mandi dan mencuci tangan.

    Kegunaan Sabun Anti Bakteri bagi Tubuh
    Seperti yang kita ketahui, timbulnya penyakit di dalam tubuh salah satunya adalah karena ulah bakteri. Ada kalanya sistem imun tubuh kita sedang dalam keadaan kurang aktif dalam melawan bakteri yang menginfeksi organ tubuh. Oleh sebab itu, mencegah bakteri bersarang di dalam tubuh merupakan solusi paling mudah dalam menjaga kesehatan.

    Sabun anti bakteri merupakan salah satu produk yang bisa dipergunakan untuk melawan bakteri yang menempel di sekitar kulit sebelum ia masuk ke dalam tubuh. Berikut ini adalah beberapa fungsi sabun anti bakteri untuk tubuh kita yaitu :
    1. Memberi Perlindungan terhadap Bakteri dan Virus
    Sabun ini diciptakan khusus untuk melawan bakteri dan virus yang menempel pada tubuh. Kita tidak bisa menghindari datangnya bakteri, kuman atau virus dari lingkungan. Yang bisa kita lakukan adalah mencegah agar bakteri dan kuman tersebut tidak masuk ke dalam tubuh.
    Oleh sebab itu, penggunaan sabun anti bakteri sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri dan kuman yang menempel pada kulit, pakaian, ataupun yang ada di sekitar kita. Sabun ini akan melindungi tubuh supaya tidak ada bakteri yang akan datang lagi. Senyawa kimianya akan membunuh bakteri dan kuman seketika.

    2. Melindungi Kulit dari Infeksi
    Pori-pori  kulit merupakan salah satu jalan bagi kuman, bakteri dan virus untuk masuk ke dalam tubuh. Dengan menggunakan sabun anti bakteri, Anda akan dapat membunuh mereka sebelum bisa menembus lapisan kulit dan menginfeksi tubuh. 
    Selain itu, sabun ini juga akan melindungi kulit dari infeksi yang disebabkan oleh jamur. Seperti yang Anda ketahui, luka yang tidak diobati dengan tepat merupakan tempat yang tepat untuk sarang jamur. Jamur ini akan berkembang biak dengan pesat dan membuat lukanya makin terinfeksi.

    3. Menghilangkan Rasa Gatal
    Rasa gatal bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah perubahan hormon, iritasi, alergi hingga biang keringat. Di atas permukaan kulit, ada bakteri dan kuman yang menyebabkan rasa gatal berlebih. Semakin Anda menggaruk bagian yang gatal, bakteri dan kuman akan berkembang ke tempat yang lain dan lebih meluas. Solusinya adalah menggunakan sabun anti bakteri. Kandungan bahan kimia di dalam sabun ini akan membunuh bakteri dan kuman penyebab rasa gatal. Anda akan terbebas dari rasa gatal yang menyiksa.

    4. Mencegah Datangnya Penyakit
    Penyakit diakibatkan oleh masuknya bakteri, virus dan kuman ke dalam tubuh yang tidak bisa diatasi oleh sistem imun tubuh kita. Dengan mengurangi kemungkinan masuknya mikroorganisme ini ke dalam tubuh, berarti Anda telah memperkecil kemungkinan terjadi atau terinfeksi oleh penyakit. Dengan demikian, Anda akan hidup lebih sehat.
    Pada kesimpulannya, sabun anti bakteri sangat disarankan untuk dipakai sehari-hari karena Anda tidak bisa menghindari kontak dengan lingkungan di luar. Anda tidak bisa menjamin apakah benda-benda yang disentuh di luar sana merupakan benda yang bebas alergi atau bukan. Oleh sebab itu, jika menggunakan sabun anti bakteri, Anda tidak perlu khawatir. Sabun ini akan melindungi Anda secara menyeluruh, membunuh mikroorganisme yang menempel pada tubuh, melindungi kulit dan menjaga kesehatan Anda dari terserang penyakit. Bagaimana, pastikan Anda dan keluarga senantiasa menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun anti bakteri. 

    No comments:

    Post a Comment

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES