• 6.11.19

    Cara Mudah Belajar Online Digital Marketing

    Cara Mudah Belajar Online Digital Marketing

    Hi guys, dulu saya dipaksa Mama buat masuk SMK. Awalnya saya nggak mau karena bingung nanti belajarnya gimana. Kebetulan di SMK saya itu masuk kelompok Bisnis dan Manajemen jadi ada 4 jurusan yaitu Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Pemasaran dan Usaha Jasa Pariwisata. Saya memilih masuk jurusan Pemasaran meskipun hasil tes saya cukup tinggi dan direkomendasikan masuk jurusan Akuntansi dan Administrasi Perkantoran. Ternyata murid yang masuk jurusan Pemasaran adalah mereka yang nggak keterima di jurusan favorit yaitu Akuntansi dan Administrasi Perkantoran. Abis gimana ya, saya nggak terlalu suka soal hitungan dan males aja jadi Sekretaris hihi makanya pilih jurusan Pemasaran karena suka berdagang dari SD. Ternyata oh ternyata jurusan Pemasaran itu paling komplita guys! 

    Disana kita juga dapet pelajaran Akuntansi dasar dan Mengetik surat persis dengan mata pelajaran jurusan Akuntansi dan Administrasi Perkantoran. Oalah yaudah sih dijalanin aja meskipun di SMK kebanyakannya murid perempuan, tapi saya merasa enjoy sekolah disana, banyak pengalaman seperti praktik di Toko, praktik di Toserba, lulus Ujian Nasional saat duduk di bangku kelas 2, jadi saat naik kelas 3 nggak stress menghadapi Ujian Negara, tinggal persiapan Uji Kompetensi saja sebagai syarat kelulusan. Saat di penghujung masa-masa syahdu bersama putih abu, saya mulai dilanda dilema, mau kerja, wirausaha atau kuliah? 

    Tuhan maha baik, menakdirkan saya lulus PMDK ke sebuah Universitas Pendidikan terbaik di Indonesia tanpa harus ikut tes Ujian Masuk maupun SNMPTN (SPMB). Saya diterima menjadi Mahasiswi jurusan Manajemen Bisnis di Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis dimana mata kuliah nya lebih mudah dipahami karena saya sudah punya bekal teori maupun praktik selama di SMK. Setelah lulus, kerja sesuai ijazah ternyata nggak mudah, akhirnya saya menjalani dua profesi Guru. Pertama, menjadi Guru Administrasi Perkantoran di SMK swasta dan menjadi Guru Menggambar di sebuah sanggar lukis milih Maestro Indonesia. 

    Orang menyangka saya bekerja sesuai passion padahal nih ya, saya pengen banget ngajar mata Pelajaran Pemasaran di SMK. Dari zaman PPL juga nggak pernah dikasih kesempatan buat ngajar pemasaran sampai akhirnya saya pakai ilmu pemasaran itu dalam aktivitas sekarang yaitu memulai bisnis online yang berawal dari hobi. Meskipun sudah memiliki background ilmu pemasaran, namun saya masih merasa belum maksimal dalam mengembangkan bisnis, seperti pemasaran yang belum efektif dan branding produk yang akan dijual. Maklum saja, selain holistic, ilmu juga dinamis, kini pemasaran semakin berkembang di era digital. 

    Ilmu Digital Marketing sangat memengaruhi tingkat penjualan produk ataupun jasa, apalagi jika usahanya masih baru, promosinya harus kuat supaya lebih cepat dikenal masyarakat. Makanya saya harus terus belajar dan belajar karena dengan memahami serta menguasai Digital Marketing, bisnis saya akan mempu bersaing dan mendunia. Lalu bagaimana caranya belajar Digital Marketing? Tenang, sekarang kita tidak usah repot mencari-cari tempat belajar yang jauh dan menghabiskan waktu, saatnya belajar online Digital Marketing bersama Skill Academy by Ruangguru. 

    Skill Academy by Ruangguru

    Skill Academy merupakan platform pembelajaran online yang efektif untuk meningkatkan skill di bidang apapun untuk para mahasiswa, profesional, dan umum yang dikembangkan oleh Ruangguru bimbel online terpercaya no. 1 di Indonesia. Seperti yang kita tahu ya guys Ruangguru identik untuk Pelajar tapi sekarang semua tahu bahwa persaingan global semakin sengit, teori aja nggak cukup, kita harus punya technical dan soft skill yang bisa membuat minat serta bakat lebih terasah lagi. Mulai dari kelas bisnis hingga hobi, semua keterampilan tersedia di Skill Academy dengan harga yang terjangkau dan ekonomis.

    Materi juga disampaikan langsung oleh ahli di bidangnya. Misalnya cukup 2 jam m bisa pahami Digital Marketing untuk bisnis Anda, ini fokus terhadap pemasaran dan branding perusahaan agar cepat dikenal masyarakat. Instruktur Digital Marketing nya sendiri adalah Rama Dhonanto yang merupakan Praktisi Marketing berpengalaman dan sekarang menjabat Digital Marketer serta CEO Heroleads Indonesia, keren kan! Terdapat 11 topik pembahasan 19 materi dalam 17 video selama kurang lebih 2 jam 4 menit. Bagi saya yang menarik adalah belajar online seperti ini sangat cocok bagi siapa saja, apalagi jika memiliki kesibukan, tinggal tonton video saat perjalanan menjadikan perjalanan lebih bermakna karena menambah ilmu yang benar-benar kita butuhkan.

    Cara Mudah Belajar Online Digital Marketing

    Cara Mudah Belajar Online Digital Marketing

    Skill Academy sangat memudahkan kita belajar karena fitur-fitur nya simple dan lengkap, ada ujian dan sertifikat di akhir kelas, menarik sekali bukan? Soal biaya belajar online Digital Marketing gimana? Tenang, harganya sangatlah bersahabat soalnya sekarang lagi ada flash sale dari harga Rp 300.000 menjadi Rp 139.000 saja alias hemat Rp 161.000 wow wow wow. Selain itu ada yang gokil lagi nih:
    • Promo diskon up tp 65% tanpa kode diskon di website maupun Play Store selama bulan November (segera tersedia di App Store).
    • Promo diskon 20% dengan menggunakan kode diskon JADIHEBAT selama bulan November 2019.
    • Promo free access Kompas Digital selama 3 bulan (selama persediaan masih ada).
    • Mendapatkan voucher diskon sepatu Gino Mariani Rp300.000 dengan minimal pembelian Rp1.000.000 (selama persediaan masih ada)  

    Seneng banget deh zaman sekarang memperkaya diri dan jadi #SuperYOU gampang pake banget dengan mengikuti berbagai kursus di Skill Academy. Demikian cara mudah belajar online digital marketing, semoga bermanfaat ya! Nah buat kamu yang juga pengen naik level entah untuk karier, usaha, maupun sekadar hobi, yuk join Skill Academy sekarang!

    No comments:

    Post a Comment

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES