• 2.1.19

    [REVIEW] Bedak Sulamit Creamy White 01 Untuk Si Kulit Sawo Matang


    Happy new year (beauties), new you! Setiap pergantian tahun menjadi moment yang tepat untuk membuat resolusi, termasuk resolusi kecantikan. Sejak akhir tahun kemarin saya berkesempatan mencoba hal baru yaitu memakai compact powder lagi sejak bertahun-tahun setia memakai loose powder alias bedak tabur.

    Keinginan memakai bedak padat itu karena Sulamit. Saya termasuk orang yang telat mengetahui brand Sulamit. Sulamit termasuk brand baru yang memproduksi kosmetik lokal, produk Sulamit sudah terdaftar di BPOM dan sudah mendapat sertifikat halal MUI, jadi aman dan tenang ya, beauties.

    Hal yang membuat saya tertarik menggunakan Sulamit adalah karena Sulamit ini sudah menggunakan teknologi Korea dan terbuat dari bahan-bahan natural sehingga aman digunakan untuk makeup sehari-hari. Produk yang terkenal dari Sulamit adalah bulu mata palsunya, sayang waktu itu sedang kosong saking best seller, jadi saya hanya mencoba bedak dan lipstik nya saja. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang Sulamit Smart Stay Powder Creamy White 01.


    Kemasannya simple, kotak bedak dilengkapi kaca namun sayang tidak ada sponge nya, sehingga saya harus membeli sponge bedak lagi di Toserba. Sulamit Smart Stay Powder Creamy White 01 merupakan kombinasi foundation dan bedak dalam satu kemasan. Produk ini mengklaim punya tekstur yang lembut dan  moist, menjadikannya mudah diaplikasi dan efektif untuk meratakan atau menyeimbangkan warna kulit wajah. Membuat wajah tampak lebih cerah natural dan bebas kilap. Sangat Ringan digunakan sehari-hari serta tahan lama.

    Pemakaiannya mudah banget, aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan, tepukan secukupnya menggunakan aplikator pada wajah secara merata. Bedak ini dapat digunakan setelah menggunakan alas bedak. Kalau saya, setelah mencuci wajah, aplikasikan toner, sunblock, BB Cream, lalu pakai bedak menggunakan sponge bedak.


    First impression melihat shade 01 untuk kulit sawo matang ini terlihat putih, agak takut juga hehe, tapi saat digunakan nggak keputihan kok, semakin lama semakin blend di kulit wajah. Setelah beberapa jam agak mengkilap, tapi saya suka sih tampilan dewy daripada matte, karena terkesan alami, glowing dan kulit wajah terlihat sehat. 



    Untuk ketahanan memang awet, setelah 5 jam wajah saya tetap cerah dan tidak kusam. Mungkin ada yang nggak suka wajah mengkilap setelah beberapa jam menggunakan bedak, tapi saya tidak terganggu karena bedak ini cukup ringan di wajah. Oh, ya bedak Sulamit memiliki empat shades yang dapat disesuaikan dengan warna kulit kita yaitu:
    • Light Creme 10: warna kulit putih
    • Soft Creme 11: warna kulit natural
    • Creamy White 01: warna kulit sawo matang
    • Nude Cream 21: warna kulit gelap
    Read more:
    [REVIEW] Sulamit Smart Stay Lipstick 

    So, kalian pilih yang mana nih beauties? Coba deh cek di toko online seperti Tokopedia, Sociolla, Ralali dan Shopee karena biasanya ada diskon dan free ongkir hehe. Harga bedak ini saja asalnya Rp 150.000 menjadi Rp 90.000 saja lho. Kalau mau tahu hasil pemakaian produk Sulamit bisa follow Instagram Sulamit. Selamat berdandan beauties! 

    4 comments:

    1. Wah mamy sandra jadi cetar pake bedak sulamit.. kayanya semakin banyak yaa produk lokal yang bagus! Aju suuka banget sm tone nya pengen coba beli ahhh

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya kamu pake yang light cz udah putih beb

        Delete
    2. aku jealous ama wajahmu yg ga sensitive :). Duluuuu aku sempet pake compact powder kayak gini. tapi ga cocok. trus cobain yg ada kandungan foundie di dalamnya, lebih ga cocok lg. dan krn sensitive, mau ga mau, aku hrs pake bedak tabur, kalo ga pgn breakout. padahal compact gini apalagi yg udh ada foundie, itu bikin dandan jd lbh cepet yaa :). mungkin kalo sulamit ada taburnya aku lbh milih yg itu :)

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES