• 28.1.19

    Memories Of The Alhambra, Bikin Susah Move On!


    Wagelaseh sudah hampir 2 tahun saya nggak nonton Drama Korea lagi dan sekalinya dapet, langsung nonton Memories Of The Alhambra (MOTA), ada oppa ganteng, Hyun Bin dan Si cantik Park Shin Hye. Mereka adalah Hallyu Star termahal di negeri Ginseng, lho. Makanya Drama ini paling ditunggu akhir tahun lalu. 

    Saya nonton streaming melalui aplikasi Drakor.id, meskipun kuota jebol tapi worth it banget deh soalnya kapan lagi me time, leyeh-leyeh sambil nonton Korea, mumpung Si Gen udah gede lol. Dramanya bagus, Drama terbaik sepanjang masa deh soalnya serem banget, mengerikan tapi saya suka, gimana dong?. Sebelumnya saya nggak pernah deh nonton drama deg-degan mulu, horror abis kayak dikejar Zombie, eh kampret emang ada Zombie beneran. Ternyata ini bukan melodrama atau romance, tapi thriller, fantasy dan suspense, ada sih romance nya sedikit, tapi kalimat mautnya bikin baper dan gemes parah haha. Memories Of The Alhambra itu kayak buku fiksi non fiksi, lukisan realis surealis, nyata dan nggak nyata. 


    Pas awal nonton, udah kagum sama efek Augemented reality nya, ngeri-ngeri sedap! Sinopsisnya cari sendiri saja ya, soalnya kalau lihat cover pasti ketipu! Sinopsisnya terlalu pendek padahal di awal drama saja, konflik yang menyerang tokoh utama Hyun Bin (Zinu) udah bertubi-tubi menekannya. Disini akting Hyun Bin bener-bener daebak! Kalau Shin Hye sih standar, bagusan di Doctors. Saya nonton sampai nangis karena nggak tau ini beneran nggak sih hahha se-drama itu.

    Banyak banget pelajaran yang dapat diambil kayak setia sama atasan, ketulusan cinta, jangan berlebihan main games sampai jangan ada dendam diantara kita haha. Biasanya setelah nonton drama favorit, saya akan browsing dan lihat BTS di Youtube, ternyata drama ini syutingnya 7 bulan, ada yang di Alhambra Spanyol dan Seoul Korea. Saya suka sekali deh, jadi pengen banget ke Alhambra. Saya juga heran deh waktu ada yang bilang Rasis, mungkin mereka nggak tahu Andalusia atau sejarah Islam di Spanyol. Sinematografi keren, editan efeknya sempurna, ceritanya juga beda banget dari yang lain, meskipun saya sudah bisa membaca ending-nya kayak apa haha. 


    Banyak hal yang bikin penasaran buat nonton terus, orang bilang ending-nya gantung/sad tapi ini happy ending lho, asli, kalo kalian suka nonton film luar, ini beneran fair bangets, happy nggak harus keliatan bersama dan kawin, kan? Inget Si pembuat games juga bangkit kembali, semua akan indah pada waktunya, langsung inget bubuk Zinu seperti serpihan debu huhu. Sejak dulu saya emang suka banget sama Hyun Bin, makin tua kok oppa makin ganteng, setuju? 

    22 comments:

    1. Wah... Saya juga suka banget sama drama ini, suka banget sama pemainnya, efek di filmnya. Pokoknya sukak semua...๐Ÿ˜๐Ÿ˜
      Tiap nonton nggak bisa berhenti, pasti lanjut episode selanjutnya.
      Keren banget pokoknya๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      ReplyDelete
    2. ini aku penasaran banget sayangnya di VIU nggak ada mba... kayaknya harus nonton di Drakor.id

      --www.diarysivika.com--

      ReplyDelete
    3. Wah, setuju banget kak tentang endingnya. Banyak banget yang nyesel nonton karena ending ceritanya menggantung. Aku ngeliatnya malah endingnya ini masuk akal, di kehidupan dramapun ada yang nggak sempurna wkwkkwkw

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hidup emang harus realistis ya sis

        Delete
    4. Banyak yang suka banget sama drama ini sampe nulis di blog dan medsos ya.
      Aku juga suka banget dengan jalan ceritanya. Tiap episode selalu ada kejutan.
      Tapiii,, endingnya kurang gigit menurut aku, kayak belum selesai, tapi dibiarin penonton yang berimajinasi sendiri untuk bikin adegan terakhirnya.
      Ekspektasi dengan adegan manis khas drakor emang dikit banget sih di drama ini, makanya aku pribadi berharap adegan terakhirnya macam drakor-drakor pada umumnya.
      Tapi yaaa,, ceritanya bagus sih.

      ReplyDelete
    5. Belum nonton drama ini jadi penasaran

      ReplyDelete
    6. Wah emang bagus ya? Saya belum nonton. Emang banyak yang ngomongin drama ini. Jadi pengen nonton deh

      ReplyDelete
    7. fav sha iniiiihh. sampe ga sabar terus-terusan nunggu episode nya muncul. :D berharap ada season 2 nya haha

      ReplyDelete
    8. ahahhaha mamy sandra uda 2 tahun kaga nonton drakor yaa.. ngacaii liat opa ganteng ckckkcc.. kayanya rema si baca sekilas reviewnya.. jadi ingin nonton huhuhu

      ReplyDelete
    9. Jadi pingin nonton ini gara-gara bersiliweran iklan di netflix. Tapi belum kesampaian. Hahhaa.. thanks ulasannya mbak.

      ReplyDelete
    10. Apa cuma aku doang ya yang tau drama ini gara-gara ada Chanyeol (EXO)? Hahaha waktu tau genre-nya fantasy sempet males nonton, eh tapi kok ada thriller-nya segala?! Jadi penasaran pengen nonton juga sih. Apalagi aktornya juga nggak main-main nih. Makasih banyak review-nya yaa, Mba!

      ReplyDelete
    11. Baru nonton 2 episode, di bagian pembuka saja sudah bikin penasaran kayak apa kisahnya. Iya, fantastik banget. Kesan fiksi yang nonfiksi, he he. Soalnya kayak pakai riset teknologi segala. Ehm, syukurlah Teh Sandra tak ulas panjang yang spoilet, nanti saya klesal soalnya belum tonton lainnya. Kapasitas netbook saya terbatas dan belum selesai nonton film hasil sedot dari laptop Ai Ghina. Sibuk blogging dan nulis untuk media, hi hi.
      Hyun Bin ganteng? Wah, iya, cuma saya tak tahu banyak soal doi Teh. Saya mah kerap lupa nama tokoh atau sosoknya main di film mana. Kalau terkesan banget batulah ingat. Cuma saya susah ngingat nama Korea. Payah banget, ha ha.

      ReplyDelete
    12. Tau drakor ini karena kontroversi hands of fatima dalam adegannya dan ramai pula dibicarakan di ig, sy jadi penasaran pengen nonton aktingnya park shin hye

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES