• 29.9.18

    [REVIEW] Soapy Soap, Natural & Organic Soap Bar from Bandung


    Dear Beauties, salah satu me time sederhana bagi Ibu menyusui adalah mandi. Now, bathing becomes a luxurious time, right? Kebetulan sabun mandi saya habis nih, sudah tahu kan kalau saya pernah terserang kulit gatal paska melahirkan? Jadi kata Dokter saya harus pakai sabun yang alami, lembut dan bagus (baca:organik).

    Akhirnya saya mencari sabun mandi organik deh, dari sekian banyak merek, saya iseng cari sabun organik dari Bandung, eh ternyata ada dong! Namanya Soapy Soap ID. Biar ongkir nya hemat gitu, hehe #EmakIrit.

    Paket yang ditunggu-tunggu datang juga, sebelumnya saya konsultasi dulu sama admin nya, kulit saya kan kering jadi direkomendasikan menggunakan sabun Carrot dan Green tea, wow menarik banget ya, yuk simak review Soapy Soap Natural &  Organic Soap Bar... 

    Carrot
    Mengandung Olive oil, Coconut oil, Castor oil, Pure Wortel tanpa tambahan air. Bermanfaat untuk membuat kulit lebih glowing, menghilangkan kusam akibat paparan sinar matahari, menyamarkan noda hitam, mencerahkan kulit, mempercepat penyembuhan luka, menghilangkan jerawat, mengencangkan kulit dan melembabkan kulit. 

    Varian pertama yang saya coba adalah sabun wortel berwarna jingga. Saya jadi inget sama Mama, dulu katanya waktu kecil saya sering dibikinin jus wortel supaya kulit nggak kering. Jadi, kulit saya yang kering itu adalah genetik dari kedua orang tua. Tapi karena masih bocah, nggak suka jus wortel, apalagi nggak pakai gula lol, belum ngerti juga lah yang namanya manfaat wortel untuk kesehatan kulit.

    Nah, sekarang ternyata ada cara yang lebih menyenangkan yaitu mandi wortel, ups! Mandi pakai sabun wortel dari Soapy Soap ini. Wangi sabunnya lembut banget, nggak bau wortel sih, saat dipakai pakai shower puff, busanya lumayan banyak, membuat kulit jadi halus dan wangi.


    Green tea Cheese
    Mengandung oatmeal dan green spirulina untuk mencerahkan kulit, mengembalikan kelembapan kulit, mengencangkan kulit, mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda bekas jerawat, melawan jerawat dan mengurangi gatal-gatal pada kulit.

    Oke, di hari selanjutnya saya membuka kemasan sabun Green tea Cheese. Warnanya hijau dan ada kotak-kotak putih di dalam sabun, ternyata itu keju! Duh surprise banget nggak sih, mandi pakai sabun yang terbuat dari teh hijau dan keju. Jika sabun wortel itu aromanya manis, maka sabun teh hijau dan keju ini tersugesti wanginya manis gurih haha.

    Saat dipakai, wanginya lembut kok, busanya banyak dan membuat kulit halus. Sebagai pecinta Green tea garis keras saya suka banget mandi pakai Soapy Soap ini, karena memakai skincare yang natural organic membuat saya percaya diri, nggak gatal-gatal lagi deh. 

    Sekilas tentang Soapy Soap
    Soapy soap id adalah brand lokal Indonesia, berbekal pengetahuan dari program sarjana Teknik Kimia Universitas Katolik Parahyangan (Bandung, Indonesia) dan program pascasarjana University of Science and Technology (Seoul, Korea Selatan). Mimpi dua orang adik kakak dari Bandung ini akhirnya menciptakan sabun home made berkualitas dengan tampilan yang menarik untuk perawatan kulit. Soapy Soap memproduksi sabun dan skincare yang berbahan dasar natural. Bahan dasar utama Soapy Soap adalah olive oil dengan berbagai tambahan produk natural dan organik seperti shea butter, aloe vera, coconut oil, cucumber, rose clay, dll. 

    Produk Soapy soap aman digunakan untuk kulit sensitif karena tidak mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfate) atau Detergent, Parabens dan Bahan Kimia berbahaya lainnya. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit (kering, berminyak dan kombinasi). 

    Kelebihan sabun Homemade Soapy Soap:
    1. Proses yang dipilih adalah cold process sehingga kandungan glycerin (Pelembab kulit alami) yang muncul saat proses pembentukan sabun tetap terkandung di dalamnya. 
    2. Mix and match sesuai kebutuhan kulit karena porosesnya lembut, kandungan vitamin dan mineral dari bahan bahan yang ada di dalamnya terjaga kualitasnya. 
    3. Selain membersihkan, homemade soap ini juga seimbang, dengan memperhatikan kesehatan kebersihan serta kelembapan kulit. Dan sabun Soapy Soap dapat dipakai di seluruh bagian tubuh, termasuk wajah. 


    Kenapa sih harus pakai sabun home made, handmade, natural, organic dan sebaiknya brand lokal? Kan sabun kayak gitu mahal, iya tapi setelah berpikir ulang, kulit saya yang kering dan sensitif pada sabun di pasaran (mengandung SLS, Parabens, Parfum dan bahan kimia lainnya), saya sudah tidak mau mengalami yang namanya kulit gatal berbulan-bulan. Bukankah kulit saya berhak mendapatkan perawatan terbaik dari alam? Saya cocok banget pakai Soapy Soap yang membuat kulit menjadi halus, lembap dan tidak gatal-gatal lagi meskipun di cuaca kering seperti sekarang. 

    Agar hasil terbaik, gunakan sabun Soapy Soap setelah empat minggu masa pembuatan ya, agar lebih keras dan berbusa banyak, masa kadaluwarsa adalah setahun sejak tanggal pembuatan. Saya terlalu semangat, langsung dipakai mandi harusnya disimpan dulu. Jadi sekarang saya mau pakai yang wortel, Green tea Cheese nya akan disimpan dulu biar kualitasnya makin bagus. 

    Senengnya lagi, ada diskon 25% untuk pembelian kedua sabun Soapy soap, sepertinya saya akan membeli sabun varian semangka dan lavender, soalnya artistik banget! Gimana nih beauties, tertarik untuk mencobanya? Yuk, beralih ke sabun organik buatan lokal demi keindahan kulit cantikmu. Salam. 
    Soapy Soap ID
    Facebook: Soapy.Soap.ID
    Instagram: Soapy.Soap.ID
    Tokopedia: Soapysoap.ID
    Shopee: Soapysoap.ID

    42 comments:

    1. Sensasi mandi ala perempuan memang berbeda dengan pria. Pria kadang lebih condong ke yang simple-simple ajj deh. Sabun kadang dipakai cuma sedulit...wkwkwk

      ReplyDelete
    2. Iya ya walau pun sedikit lebih mahal memakai sabun alami seperti ini membuat kulit kita terjaga :)

      ReplyDelete
    3. bermanfaat…
      thank you for sharing

      ReplyDelete
    4. wkwkwk, iyaa bener banget. Kalau udah jadi emak-emak, bisa mandi dengan tenang adalah sebuah kebahagiaan :)

      ReplyDelete
    5. Bisa buat wajah juga ya sist? Pas banget sama masalah kulitku niih.. lagi berjerawat, kering, bintik hitam.. boleh nih dcoba

      ReplyDelete
    6. Alami banget ya bahannya pasti enakeun

      ReplyDelete
    7. Wuih, ada tanggal produksinya, ya. Bisa dijadikan standar untuk masa aktifnya. Dan bikin tenang gak pake sabun yang kedaluwarsa. Nyari di SHopee, ya? Ke tekapeee...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya silakan teh cek shopee

        Delete
    8. produk baru ya ini teh? wiii pensaran, mana dari bandung lagi, jadinya bisa irit ongkir nih

      ReplyDelete
    9. wah ency banget kaka adik dengan ilmunya ciptain begini beneran inspirasi banget buat aku mb San jadi pengen mikirin bikin something hahaha...btw kulihat itu tgl pembuatannya ternyata mesti dicuring dulu ya biar mantul saat dipake

      ReplyDelete
    10. Udah lama ih pengen ganti ke sabun natural gini. Nunggu yang ada abis dulu deh, aku udah kepoin di shopee mau sabun yang aloe vera sama watermelon hahaha

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya aloe vera n watermelon nya lucuk abisss

        Delete
    11. Saya nih yang pasca melahirkan juga mengalami gatal-gatal. Wah ternyata sabun berpengaruh juga ya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya dokter nya bilang gitu

        Delete
    12. Hahaha sabun wangi gurih jadi pengen gigit ih, ntar malah sabunnya habis digigiti, sabun organik jadi lebih aman ya buat kulit, bisa rileks dan me time juga ya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya teh me time tiap hari nih

        Delete
    13. Sampe ada tertera tanggal dibikin nya yaa, yakin aman deh. Jadi pengen coba buat kulit sensitif kyk aku

      ReplyDelete
    14. Aduduh pernah pake sabun organik & wanginya enaaaakkkkkkkk banget! Gak berbahan kimia sih ya jadi kecium alami2nya gitu

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya teh wanginya ngga lebay

        Delete
    15. Waduh, ada juga ternyata yah Teh sabun wortel? Jadi kepo pisan pengen nyobain, tapi harus diumpetin biar gak abis dipake Abah dan anak2 nih hehehe *emak medit*

      ReplyDelete
    16. waduh, kalau lagi main ke sini pasti banyak racun produk lokal
      *tutup mataaaa
      XD

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahah blog teteh juga bikin laper perut

        Delete
    17. Pengen banget lah nyoba sekali2 sabun organik yang homemade gini, pastinya lebih natural dan alami yaa.. seger ih liatnyaa.. mau nyoba ah

      ReplyDelete
    18. Anonymous1.10.18

      I am incessantly thought about this, regards for posting.

      ReplyDelete
    19. Aku kira aku doank busui yang kulit badannya jadi lebih sensitif dan suka gatal. Hahaa kayaknya mesti coba ini sabun Soapy soap nyaa :)

      ReplyDelete
    20. Anonymous1.10.18

      I am truly thankful to the owner of this web site who has shared
      this great post at at this place.

      ReplyDelete
    21. Kalau mampir ke sini pasti ada aja produk perawatan tubuh, rambut atau makanan yang unik. Ini dari namanya kok malah bikin aku laper teh. Wortel, terus greentea sama keju. Ya ampun. Jadi penasaran pengin nyobain juga deh. Harganya enggak dicantumin teh di sini?

      ReplyDelete
    22. Duh aku tuh suka langsung mupeng sama sabun natural kayak gini, jadinya suka pengen beli hihihi. Thanks teh Sandra informasinya yah

      ReplyDelete
    23. Anonymous4.10.18

      I am impressed with this internet site, really I am a big fan.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES