• 17.9.18

    Apa itu Inflatable Air Track?


    Dear healthy people, ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, euforia event olahraga se-Asia itu masih terekam indah dalam memori saya. Saya terpukau dengan semangat para Atlet yang sedang berlaga memperebutkan medali untuk negaranya masing-masing. Apakah Anda menyaksikan pertandingan untuk cabang olahraga Rythmic Gymnastics? Sebuah perpaduan antara ballet, senam, tarian dan alat peraga menjadi pertunjukan olahraga yang indah. Saya menjadi penasaran bagaimana para Atlet itu berlatih?

    Ternyata mereka menggunakan matras khusus yang berkualitas dan memang ditujukan untuk latihan secara profesional. Di luar negeri, tidak asing lagi dengan alat olahraga bernama Inflatable Air Track, sebuah matras tiup yang diisi udara untuk olahraga yang digunakan di sekolah untuk senam, pemandu sorak, lari bebas atau bisa juga ditemukan di kamp pelatihan profesional, pusat kebugaran, tempat rekreasi dan lain-lain.

    Para Atlet hanya perlu berlatih semaksimal mungkin dengan beberapa peralatan yang tepat untuk mendukung langkah mereka yang sempurna. Inflatable Air Track mampu  mengurangi tekanan jatuh saat berlatih gerakan olahraga, mengurangi kemungkinan terluka atau terluka parah. Lalu di Instagram, ada akun  yang sudah populer @wholesaleairtrack kontennya berisi  tentang video pengguna AirTrack mats, saya jadi ingat zaman sekolah dulu.


    Saya memang kurang terampil saat belajar senam lantai di sekolah karena matras yang digunakan sudah kurang layak, penuh bakteri dari keringat murid-murid karena tidak pernah diganti dari generasi ke generasi. Memang harga matras akan menjadi masalah besar bagi departemen pembelian sekolah. Padahal sekolah pasti membutuhkan matras yang aman, bagus dan banyak,  jadi membelinya secara grosir atau disewakan dalam event olahraga yang hanya sebentar, jika mungkin, ini akan menjadi solusi yang bagus. Tapi di era digital seperti sekarang, akan lebih mudah berbelanja di toko resmi atau dari situs Inflatable AirTrack yang harganya lebih murah untuk dibeli yaitu Wholesale AirTrack.


    Kenapa harus membeli di Wholesale AirTrack? 
    1. Wholesale AirTrack sudah berpengalaman menjual Airtrack yang berkualitas terbaik, yang disebut Double Wall Fabric (DWF), terdiri dari 2 lapis vinil berlapis dengan ribuan benang yang menghubungkan dua lapisan, bahan yang biasa digunakan untuk produksi perahu karet.
    2. Semuanya dibuat oleh spesialis industri dan menjalani kontrol kualitas yang baik dan menyeluruh.
    3. Pelayanan sempurna, matras ditiup selama 16 jam di pabrik untuk uji tekanan untuk memastikan segel kedap udara sebelum pengiriman dengan foto atau video selesai dari AirTrack untuk setiap pelanggan.
    4. Tersedia warna-warna yang menarik dan ceria, membuat kegiatan fisik menjadi lebih menyenangkan.
    5. Jaminan 2 tahun untuk garansi dan kit perbaikan gratis.
    6. Terdapat 3 jenis AirTrack yaitu P1, P2, dan P3.
    • P1: tebal 10 cm. Ini bagus untuk senam, pemandu sorak, seni bela diri, gym senior dan olahraga sekolah, karena daya gerak dan stabilitas untuk membuatnya sangat baik untuk kegiatan ini. Rasanya seperti melakukan latihan di lantai, tetapi lebih nyaman dari lantai pegas sehingga AirFloor dapat menawarkan pengalaman pelatihan khusus.
    • P2: tebal 20cm. Matras ideal untuk atlet menengah dan lanjutan. P2 AirTrack adalah alas ketebalan tengah. Ini lebih bagus daripada P1 AirFloor tetapi lebih ringan daripada P3, lembut dan melambung, bagus untuk membalik, latihan jungkir balik.
    • P3: tebal 30cm. AirTrack  yang paling tebal adalah lintasan udara yang paling serbaguna dan mudah terombang-ambing. Anda dapat melakukan pantulan lambat dan mudah.

    Wah menarik sekali ya, bisa bergerak bebas, jungkir balik dengan aman tanpa takut terjatuh. Jadi tunggu apalagi? Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat ya. Salam sehat untuk kita semua.

    21 comments:

    1. Wow, ini harus punya kayaknya, secara jarang banget olahraga di luar.

      ReplyDelete
    2. Aku malah punya kasur portable termarest yang buat naik gunung..hihi gak nyambung yak...😄😄😄

      ReplyDelete
    3. wah wah ini kayaknya harus punya biar merangsang keinginan untuk olahraga

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ntar malah jadi dipakai tidur-tiduran, Tian, ga jadi olah raga, haha.

        Delete
      2. Yang warna ungu itu cakep banget! Jadi pengen punya untuk meditasi, biar empuk dan ga sakit bokongnya. *loh

        Delete
    4. wah enak nih kalau aku main ini di halaman rumah

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya loncat-loncat sama ponakan

        Delete
    5. Ada keinginan supaya anak lentuk dan bisa gymnastic. Beli ini apa ya? :D

      ReplyDelete
    6. saya malah kalau senam lantai selalu gak ikutan, ada trauma saat leher keplitek saat koprol

      ReplyDelete
    7. Matras yang nyaman memang bikin nyaman work out juga sih, ya. Thanks, Mbak, infonya.

      ReplyDelete
    8. Wah baru tau nih kalo ada matras canggih kyk gini..maap kudet haha. jd pengen punya nih

      ReplyDelete
    9. Canggih ya sekarang yg jual matras online pun ada

      ReplyDelete
    10. Aku jarang olahraga, dan baru tahu ada matras seperti ini, mungkin perlu untuk melenturkan badan

      ReplyDelete
    11. Matras tiup ini mah ngga cuma cocok buat yoga atau senam, ya ...
      Buat duduk atau baringan santai di halaman depan rumah juga oke, mandangin taman jadi lebih nyaman 😁

      ReplyDelete
    12. Aku suka perhatiin juga sih kalau atlet pakai matras tebal gitu pas latihan :D

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES