• 10.9.18

    Kenalan dengan Kodomo Challenge


    Dear Smart parents, kali ini saya akan membahas tentang Kodomo Challenge yang terkenal dengan Tokoh Shimajiro nya itu. Awalnya saya bingung, ini apaan sih? Sering muncul sebagai iklan di timeline sosial media saya hehe. Kodomo yang berasal dari bahasa Jepang, artinya anak-anak, membuat saya penasaran, ini program edukasi untuk anak? Oh, ternyata awalnya dari Benesse. Yuk, baca sampai tuntas, semoga bermanfaat ya! 

    Benesse adalah perusahaan pendidikan nomor satu di Jepang. Benesse bekerja sesuai dengan filosofi perusahaan, yakni dari kata “Benesse” itu sendiri yang berarti well-being. Benesse memiliki beragam bisnis yang bergerak di bidang edukasi, bahasa, gaya hidup, dan perawatan terhadap lansia, serta selalu berusaha membantu setiap konsumen agar dapat meningkatkan motivasi untuk belajar dan memecahkan setiap masalah dalam hidup mereka. Selama lebih dari 60 tahun sejak didirikan pada 1955, Benesse telah menghimpun pengetahuan mengenai pendidikan dan menyediakan berbagai layanan, serta senantiasa mendekatkan diri dengan pelanggannya.

    Program edukasi Benesse untuk perkembangan anak usia dini yaitu, Kodomo Challenge, pertama kali didirikan pada tahun 1988 di Jepang, dan telah dipercaya oleh lebih dari 2 juta keluarga di Asia. Setelah Jepang, Taiwan, Tiongkok, dan Korea Selatan, kini Kodomo Challenge hadir di Indonesia. Paket pertama Kodomo Challenge dapat dinikmati di bulan Juli 2018 dan setiap bulannya akan dikirimkan paket bersi buku bergambar, mainan edukasi, DVD atau video edukasi, serta buku panduan orang tua.


    Shimajiro Club Indonesia menyajikan informasi lengkap seputar program edukasi anak usia dini, Kodomo Challenge, kumpulan artikel parenting, serta ide permainan edukasi anak. Kodomo Challenge adalah program edukasi berlangganan dengan materi yang dikirim ke rumah setiap bulannya, yakni berupa buku bergambar, mainan edukasi, DVD atau video edukasi, serta buku panduan orang tua. Kodomo Challenge dipersiapkan untuk membantu tumbuh kembang anak, serta mendukung peran orang tua dalam pendidikan anak usia dini.

    Metode pendekatan “multi-platform”, yang membuat pengertian anak lebih mendalam dimulai dari media favoritnya, baik itu DVD, buku, maupun mainan. Memulai pembelajaran lewat media yang disukai akan memicu ketertarikan anak terhadap program dan kurikulum Kodomo Challenge, serta menghasilkan pengalaman yang menyenangkan.


    Testimonial:
    Awalnya saya melihat status WA Agita, beliau dapat trial kit Kodomo Challenge, saya mencoba daftar dan dapat juga tuh Buku cerita bergambar dan dvd untuk anak usia 1-2 tahun. Saat dicoba, Gen belum tertarik dan belum mengerti maksud buku bergambar tersebut. Padahal isinya bagus dan menarik karena halaman full colour yang bisa dibuka atau dibolak-balik secara kreatif.

    Untuk DVD sendiri, Gen sudah tertarik berjoget saat ada musik, isi DVD nya sama dengan yang ada di buku. Tapi ya, setelah menonton Gen tidak kecanduan nonton DVD karena memang sudah dibiasakan untuk no screen time before 2yo. Paket trial tersebut kini saya simpan di rumah Nenek Gen, sebagai hiburan yang mendidik untuk Gen. Apakah setelah mendapat trial kit saya akan berlangganan? Untuk saat ini belum ya karena Gen belum tertarik dan harga yang ditawarkan bahkan setelah diskon pun masih mahal, sebulan bisa Rp 400.000-an. Isi paketnya bermacam-macam, ada tas, boneka Shimajiro sebagai icon Kodomo Challenge, mainan sesuai usia, buku cerita bergambar dan DVD.

    Kodomo Challenge juga rajin mengadakan event di Mall berbagai kota. Kami belum pernah ikut karena biasanya akhir pekan ingin lebih santai dan jalan-jalan saja hehe. Oke, sekian pengalaman singkat Gen bersama Kodomo Challenge, apakah ada pengalaman berbeda? Mungkin bisa sharing di kolom komentar ya. Terima kasih telah berkenan membaca.


    Referensi: www.shimajiro.id

    Baca juga:

    1 comment:

    1. Ini lucu bgt, anakku jg pake nih pasta gigi Kodomo teman baikku haha

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES