• 4.9.18

    Bermain Petak Umpet Bersama Ki Hujan


    Hola Travelmate, waktu bulan puasa lalu, saya pernah sakit meriang disko gitu, terpaksa harus "mengungsi" ke rumah orang tua. Pulangnya, seperti biasa mampir-mampir dulu, kebetulan kala itu sambil Ngabuburit ke Balai Kota Bandung. Sebenarnya saya pernah review wajah baru Balai Kota Bandung beberapa tahun lalu, saat masa pacaran setelah menikah dan belum punya anak. Kali ini, saya mau cerita pengalaman berkunjung ke Balai Kota Bandung setelah punya anak, karena tempatmya semakin cantik dan ada saja yang baru, ya siapa tahu ada orang luar kota yang belum tahu hehe.


    City Hall atau Balai Kota Bandung terletak di komplek Pemerintah Kota Bandung, berada dekat pusat perbelanjaan terkenal, dilewati Jalan Merdeka, Jalan Aceh dan Jalan Wastukancana dimana ada sekolah Mami tercinta, SMK Negeri 1 Bandung. Ya, Balai Kota ini  memiliki kenangan manis bagi saya karena dari dulu sudah menjadi tempat bermain menunggu jam pelajaran siang, jauh sebelum ada Facebook dan ajang eksistensi di sosial media.

    Ada apa saja yang baru di Balai Kota Bandung? Ada taman Balai Kota, Taman Badak, Taman Dewi Sartika, Taman Sejarah dan yang unik selain playground, kolam renang gratis untuk anak, sekarang sudah ada Kebun Binatang mini dan Pohon Labirin. Gen senang banget waktu diajak melihat aneka satwa langka terutama burung, unggas dan taman kelinci. Senangnya lagi masuk Balai Kota Bandung itu gratis, tinggal bayar parkir saja.




    Kemudian kami melihat beberapa pohon besar bernama Trembesi alias Ki Hujan yang dibawahnya dibangun taman Labirin yang menurut saya keren banget, green never fails lah buat foto-foto hihi. Pohon tua itu sudah ada sejak dahulu kala, konon usianya sudah 80 tahun lho, cabangnya sangat artistik dan sekarang kita bersama keluarga dan teman-teman bisa bermain petak umpet disana mencari jalan keluar hehe. Ah saya suka sekali pohon Labirin ini, soalnya kalau kita mengambil foto disini berasa di luar negeri deh! Pas kesana cuaca lagi mendukung dan sedikit pengunjung karena hari sudah sore.






    Sayang nggak bisa earthing padahal kalau lihat yang hijau-hijau gini pengen langsung goler-goler hehe. Travelmate, kalau nggak ada ide jalan-jalan di Bandung kalian bisa menikmati taman-taman cantik ini, yang penting harus jaga kebersihan ya! Ada yang pernah mencari jalan keluar di pohon Labirin Balai Kota Bandung? Disini juga bisa naik Bandros, Bandung Tour On The Bus, tapi akan saya sharing di postingan yang akan datang wahai Travelmate ❤️.



    Eh, baca juga dong!

    11 comments:

    1. Taman begini selalu jadi tempat yang asyikkk buat dikunjungin bareng anak-anak.
      Murah meriahhh lagi..
      Saya belum pernah ke Taman Balai kota ini mbak Sandra.
      Jadi penasaran mau coba labirin nya bareng anak-anak (",)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya bunda asyik banget😉

        Delete
    2. Beberapa kali ke sana, rame bgt, jangankan foto2 bagus, jalan aja susah hiks...

      ReplyDelete
    3. Wow bisa mandi air hujan nih kalau main dibawah pohon trembesi (ki hujan).... :D

      ReplyDelete
    4. Hahaha aku terkesima liat foto baby Gen masih ditutupi pake kacamatan ckckckkc,, unyu banget sih genn.. Pengen deh cobain yang labirinnya biar bisa petak umpet sama maminya hihihi

      ReplyDelete
    5. Di Bandung emang buanyak bgt taman ya mommy. Apalagi labirin, aku suka banget hihihi

      ReplyDelete
    6. Tempatnya asik ya, Teh. Adem dan masih banyak tempat yang belum di explore di Bandung. Next kalau ke Bandung pengen nyantai di tempat ini :)

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES