• 30.7.18

    Show Up Your Imagination With Faber-Castell Colour to Life


    "Ibu... Ibu... kuota Bu, beli kuota sekarang!", rengek Adek, pada Ibunya.

    "Duh, gimana dong Kak Sandra, Adek jadi kecanduan gadget terus nih, sering banget beli kuota, aku kan jadi pusing!", keluh Ibunya yang juga sahabat saya.

    Sering mendengar ucapan Ibu dan anak seperti itu? Saya sering, bahkan kerabat saya yang masih kecil juga sudah kecanduan gadget, susah makan, pengennya jajan kuota. Mirisnya lagi, kalau mereka datang ke rumah Nenek, memasang wajah jutek, tidak sun tangan sama Nenek, kalau ditanya malah diam serta cuek, apakah mereka lupa pelajaran senyum, salam, sapa, sopan dan santun? Hiks, memang tidak semuanya seperti itu, tapi kemanakah masa kecil yang ceria dan bahagia itu?.


    Nasihat dari Dokter dan Buku Parenting yang pernah saya review juga, anak dibawah umur dua tahun, sebaiknya tidak screentime apapun programnya, supaya tidak terjadi speech delay dan hyper active. Anak saya Gentra  usianya belum dua tahun, tidak menonton TV, karena saya juga tidak menonton TV saat bermain dengannya. TV sengaja di pindahkan dari kamar agar jika ingin menonton, ya harus menunggu anak tidur dulu hehe, tapi saya memang sudah jarang sekali menonton TV (bye-bye Korean Drama😂). Saya dan Suami juga sounding sama Gen agar tahu kalau Smartphone hanya untuk alat komunikasi, bukan untuk mobile blogging, lol.

    Akan tetapi, zaman sekarang kita tidak bisa menghindari kemajuan teknologi kan, lalu solusinya bagaimana? Sebagai Drawing Teacher yang sudah melangalang buana di tempat kursus menggambar (sampai akhirnya saya dan Suami membangun Sanggar Seni bersama), saya merekomendasikan produk terbaru dari Faber-Castell, yaitu Faber-Castell Colour to Life.


    Sejak launching perdana bulan April lalu, saya dibuat gemas dan penasaran banget, hal keren apalagi sih yang dikeluarkan Faber-Castell? Ketika berkesempatan mencoba Faber-Castell Colour to Life, senang banget deh rasanya, maklum ya, saking mencintai dunia Seni, punya sahabat baru untuk berkarya itu seperti dukungan alam semesta raya.

    Baca juga:

    Colour to Life ini adalah sinergi antara seni konvensional yaitu mewarnai dengan kecanggihan teknologi digital Augmented reality, sehingga objek yang kita warnai menjadi hidup, berinteraksi, bisa langsung difoto dan dimainkan dalam 5 games edukasi yang menantang. Seru banget kan! Maka dari itu, akhir pekan kemarin saya mengundang Adek dan Ibunya main ke rumah, kebetulan di TK nya Adek akan diadakan lomba mewarnai tanggal 15 Agustus nanti, jadi sekalian membimbing Adek untuk lomba, saya juga mau ngasih surprise pada Ibunya bahwa sekarang nggak usah khawatir lagi kalau anak kecanduan gadget, kita bisa arahkan ke hal positif, anak bisa mewarnai gambar agar kemampuan motoriknya semakin bagus, juga melatih imajinasinya lewat permainan yang canggih serta mendidik.

    Salah satu halaman dalam Buku mewarnai Colour to Life 
    Paket Colour to Life terdiri dari buku mewarnai yang dilengkapi oleh 20 Connector pen sebagai alat warna yang bisa dirakit sesuai imajinasi. Saya meminta Adek untuk memilih gambar yang ia suka, ternyata Adek pilih gambar Pilot. Kemudian saya membimbing Adek untuk belajar mewarnai menggunakan Connector pen yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, jadi aman banget buat anak-anak. Saya juga membantu mewarnai background gambar dengan berbagai teknik agar Adek juga kecanduan belajar menggambar dan mewarnai hihi.

    Dok. Pribadi mengajar di kelas dan di luar kelas (melukis di alam) 
    Berdasarkan pengalaman mengajar di Global Art (tempat kursus menggambar yang paling banyak cabangnya di seluruh dunia) dan Bale Seni Barli (Tempat Wisata Seni milik Maestro lukis Indonesia, Bapak Barli Sasmitawinata yang juga seorang Pahlawan Nasional), anak-anak memang suka males mewarnai background karena bidangnya yang lebih luas, jadi agar anak tidak lelah duluan, kita harus mengajari teknik mewarnai yang menyenangkan. Nah, dalam Faber-Castell Colour to Life juga diberikan booklet contoh teknik mewarnai yang unik lho.

    Melihat proses mewarnainya, Adek sudah  bisa rapi, tidak keluar garis dan bisa fokus mengikuti instruksi saya. Ternyata Adek pandai memilih warna, meskipun awalnya kesulitan karena mewarnai dengan Faber-Castell Connector pen adalah suatu hal yang baru untuk Adek, tapi karena Adek tipe anak yang perfectionist, sudah sedikit sekali warna "putih" pada objek yang diwarnai. Guru nya saja kalah, nih hehe. Saya sengaja tidak menutupi bagian "putih-putih" tersebut karena yang terpenting adalah proses belajar, bukan hasilnya saja. 

    Adek asyik sekali mewarnai

    Setelah proses mewarnai, saya buka aplikasi Colour to Life yang bisa di unduh secara gratis (bisa di App Store, Google Play store maupun scan barcode pada kemasan produk, pastikan Smartphone mendukung).  Kemudian klik start dan pilih game yang sesuai dengan gambar yang telah diwarnai, scan pada gambar dengan jarak 30cm tegak lurus, jika sudah sesuai, dalam beberapa detik, hasil objek yang telah diwarnai berubah menjadi karakter 3D. Memang tak butuh waktu lama, kerja sama ini menghasilkan karakter hidup yang membuat Adek girang bukan kepalang. Kalau teman-teman masih bingung cara pakai aplikasinya, bisa klik link YouTube di bawah ya :).

    Adek pun sempat berfoto dulu dengan karakter favoritnya itu. Lalu saat dicoba game-nya bernama Safe Flight, tentang permainan halang rintang khas anak-anak, Adek langsung bisa tapi saat kalah harus di scan ulang, ternyata. Manfaat yang  bisa diambil adalah menguji kesabaran dan melatih cekatan. Adek malah sebentar main game-nya, lebih tertarik mewarnai lagi dan lagi, hore!. Sebagai reward, saya memberikan beberapa Connector pen untuk Adek agar bisa latihan juga di rumahnya.

    Sandraartsense.com 

    Oh ya, sehari sebelumnya saya juga sudah mencoba games Balance Your Brain. Ibu menyusui juga butuh hiburan dan Me time dong, jadi setelah unboxing, saya memilih gambar kucing Seniman untuk diwarnai karena sejak kecil cita-cita saya adalah menjadi seorang Seniman, lengkap dengan background lukisan Van Gogh saya siap bermain game, eh tapi saya mencoba berinteraksi dengan Mr. Kucing dan selfie dulu, lho. Hehe maaf ya, saya senang banget soalnya waktu kecil nggak ada mainan yang seperti ini.



    Selfie with Mr. 😻 
    Mencoba Game Balance Your Brain

    Game Balance Your Brain itu tentang permainan benar atau salah sekaligus belajar Bahasa Inggris, misalnya warna coklat tapi kalau tulisannya orange, kita harus menekan tombol silang, tapi jika warna coklat dan tulisannya brown, maka kita harus menekan tombol ceklis. Permainan ini berpacu dengan waktu, sebagai pemanasan score saya 125 poin hehe. Lumayan banget kan, bermanfaat untuk menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri.

    "Ibu, Adek suka! Adek pengen belajar gambar lagi sama Kak Sandra", ucap Adek pada Ibunya dan membuat saya terharu. 

    Setelah selesai bermain, Sang Ibu yang melihat anaknya gembira, ingin memberikan Colour to Life sebagai kado ulang tahun yang bermanfaat untuk Adek. Faber-Castell Color to Life ini dapat dibeli di Tokopedia, Gramedia dan Toko buku terdekat kesayangan kalian. Harganya juga terjangkau, sekitar Rp 100.000-an saja.

    Begitulah cerita akhir pekan saya yang kedatangan murid baru setelah lama cuti melahirkan hehe. Kegiatan belajar sambil bermain ini cukup mengobati kerinduan saya pada kegiatan mengajar, rasanya haus berkarya ini sirna ketika Faber-Castell menyemangati saya untuk terus berkarya dan berbagi inspirasi, karena dua hal itulah yang bisa menambah kebahagiaan hidup ini.



    Saya jadi tak sabar deh mewarnai bersama anak sendiri, mungkin nanti pas Gentra sudah mahir memegang Connector pen dan tertarik mewarnai gambar, ya. Semoga pengalaman ini menjadi ide perekat kembali hubungan orang tua dan anak (bonding time/ quality time), dimana saat anak mewarnai, kita bisa sambil mendongeng dan berceloteh lucu supaya anak-anak semakin kreatif dan kembali bebas tersenyum. Penasaran sama tiga games lainnya? Yuk, segera warnai karakter favoritmu dan rasakan petualangan seru bersama Faber-Castell Colour to Life! Selamat berkarya. 
    Faber-Castell Creative Kids 
    Instagram: @fabercastell_id

    69 comments:

    1. Koq jadi pengen ya 😍 ada berapa gambar yg bisa diwarnain?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ayo sist hadiah buat Garu😊 ada 15 gambar, jadi 1 model ada 3 varian gitu😊

        Delete
    2. Huaaaa keren banget sih kamu sand, semoga menang ya jalan2 😍

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aamiin, makasih Teh Raisa🤗

        Delete
    3. mba san *_* emang makanannya dikasih yang begini, aku baru warnain 1 halaman juga udin mentok wkwkwk

      semoga adanya yg beginian hindarin juga kecanduan gadget buat anak2 ya mba

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mba, semoga anak-anak jadi semangat berkarya 😍

        Delete
    4. Aduh mupeng banget, pengen banget punya ini nggak kesampaian huhuhu.. padahal mewarnai itu slaah satu theraphy juga ya buat ngilangin stress

      ReplyDelete
      Replies
      1. Masih banyak di Tokopedia mba🤗

        Delete
    5. wuih bagus banget gambarnya kak Sandra,, jadi pengen ngegambar dan mewarnai kaya dulu waktu 2013 lalu ya say,, semoga menang ya say lombanyaa !!!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Haha iya 2013 masih di Global art🤗 ayo bumil berkarya juga

        Delete
      2. ia nih pengen berkarya biar semakin dikenal kaya kakak Sandra Art Sense :) hehehe

        Delete
    6. Ya ampun keren banget sih inovasi baru dari Faber Castell ini bikin mewarnai jadi tambah menyenangkan yaaaah! Jadi pengen nyobak juga deh :))

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ayo eonni, ajak warnain bersama anak-anak 😊

        Delete
    7. Buku mewarnai punya faber castel ini bener-bener keluaran terbaru ya. Teknologinya itu bisa bkin warna hidup dan berinteraksi. Keren

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Bunda, ajak Erysha mewarnai yuk!

        Delete
    8. Kece bangeeeet... inovasinya bagus ya, jadi pengen

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ayo mba warnain bersama kiddos🤗

        Delete
    9. Bagus banget gambarnya Teh, reviewnya juga keren. Moga menang yaa teh 🤗

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aamiin, makasih Teh supportnya🤗

        Delete
    10. Wah baru mewarnai satu dan belum coba games nya
      Nampak mengasyikkan ya?

      ReplyDelete
    11. aaa teteh main ini juga, pengeeeeeen

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Neng, cobain juga deh❤️

        Delete
    12. Wah, keren sekali, Mba..jadi pengen nyobain juga..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ayo mba, pasti anak-anak suka 💕

        Delete
    13. Ya ampun koleksi Faber Castelnya banyak banget buk kusuka 😍😍
      Aku juga punya nih dan nggak sabar ingin cepet mewarnai hihi

      ReplyDelete
    14. Wiki bagus sekali warna.warninyaa

      ReplyDelete
      Replies
      1. Makasih mba, salam kenal😍

        Delete
    15. Sudah bisa membayangkan euforia jika dulu putriku, Yasmin sempat mengecap keseruan Colour to Life ini.
      Saat ini yang bisa aku lakukan, minimal share terutama ke calon mahmud dan para mahmud :*.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Makasih Mba Ana, bantu share ya supaya para Mahmud nggak galau lagi❤️

        Delete
    16. Wah, jav mau juga dong diajarin sama tante sandra :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sini Jav kita belajar bareng🤗

        Delete
    17. Emaaang gadget buat anak itu bahaya, tapi kalau kita sebagai orangtua bisa ngarahin ke arah yg positif sebenernya gadget bisa jg bikin anak kreatif :)
      Aku baru nyobain niiih faber Castell Colour to life, seruuu hahahahha aku aja yang ibu2 seneng, apalagi anak kecil, pantesan Gentra seneng banget hahahha ntar aku ajak Raya main juga ah, tadi baru nyobain di kantor doang :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Itu bukan Gentra Mih, tapi anak tetangga yang les gambar di rumah 😅

        Delete
    18. Mewarnai jadi lebih keren ya, Mbak...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya kids zaman now beruntung banget🤗

        Delete
    19. Faber castle, memang rajanya. Ya saya setuju, yang penting itu prosesnya bukan hasilnya.
      Saya jadi ingin jadi muridnya nih, biar bisa belajar sambil bermain. Bolehkan ikut daftar?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Haha selamat mewarnai bersama anak mas😃

        Delete
    20. Seru banget mewarnai sekaligus bisa interaksi sama karakter gamenya. Aku aja keasyikan hehe...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Teh seru banget, jangankan anak, saya juga seneng banget heheh

        Delete
    21. Kirain bakalan di atas duaratus ribuan ternyata masih terjangkau ya. Gemes banget warna-warninya. Faber castell juga merk yang udah terjamin kualitasnya dari dulu <3

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya dari zaman saya SD sampe anak milenial ya mba🤗

        Delete
    22. Ih pengeeen. Anak² jd lupa gadget yaa hee

      Teh sandra cantik pisaan 😍

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya nih malah asyik mewarnai🤗 Alhamdulillah terima kasih ya🤗

        Delete
    23. aku langsung beli 2 mba hahahahah.... krn ini anak2 suka rebutan.... dr tokped lebih praktis lah... ga sabar barangnya datang

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wow keren banget Mba Fanny, pasti anak-anak bakalan suka deh, belajar sambil bermain✨ selamat mencoba😍

        Delete
    24. Wuih mewarnainya bagus-bagus, beda yah ari guru melukis mah kece pisan hasil mewarnainya, asyik pisan yah si color to life bikin hepi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Heheu iya Teh, serasa dikasih semangat lagi nih sama Faber-Castell ✨

        Delete
    25. Pinteran mewarnainya beda dari yg lain, btw anakku suka banget dikasih colour to life ini jadi semangat mewarnainya :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hihi jangankan anak, orang dewasa juga suka ya, zaman dulu mah ngga ada yah😅

        Delete
    26. Mba San, itu mewarnainya kreatif, ya. pakai pola, jadi unik gitu. Anakku paling diwarnai penuh trus melebihi garisnya. Haha...suka-suka anaknya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nggap apa-apa mba, anak lagi explore dulu saya juga nggak tahu cara mewarnai yang asyik jadi tangan cepat capek. Sekarang enak ya bisa ngasih tau teknik unik agar hasilnya lebih menarik😍

        Delete
    27. Bagus banget mewarnainya, teh 😍
      Aku juga suka banget sama produk ini

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Teh selama mau belajar, produk ini cocok untuk siapa saja✨

        Delete
    28. Wah, kalo buat pelukis sejati mah, ini pasti gak menantang lagi. Kalo buat aku, mewarnainya susah. Belepotaaaan. Untungnya AR-nya bikin terhibur. :)))

      ReplyDelete
    29. Haha, tetep seru sih soalnya ngajar anak orang lain kan😂

      ReplyDelete
    30. Wahh cocok banget nih buat punya passion nggambar & mawarnai, bisa makin berkarya dgn faber castel.
      Aku dari kecil suka mewarnai tapi ga bisa nggambar sama sekali hihi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ngga apa-apa kak, mewarnai juga bisa jadi obat stress kerja di ibukota🤗

        Delete
    31. Waah mw bgt doOng kebetulan Abang Zulmi lg seneng"nya mewarnai n pengen jg nyobain aplikasinya say...pengen jg bs ngajarin v3 k abang Zulmi..kpn yaaa kt ketemu say

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hayu beb nanti les di aku aja ya😍🤗

        Delete
    32. Waah ... bu guru Sandra cantik bangeet, secantik gambar2nya ya :) Btw anakku juga doyan seni kayak melukis dan menggambar. Di rumah juga pakai Faber Castell cuma cover spidolnya bukan kayak gini. Gambarnya seperti hidup ya jadi 3D baguuuus deh.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Makasih Bunda, iya spidolnya awet banget, saya beli tahun 2013 masih kepake ampe sekarang 🤗 kalo kena kulit atau baju juga mudah dibersihkan🙌

        Delete
    33. Kereeennn teh nanti kalau vania sudah besar bisa jadi recomendasi buat dia belajar biar gk kecanduan gadget 😍

      ReplyDelete
    34. Kerenn.. mau aku ajarin ke key juga ah nanti klo key udh agak gede hihi..😊😊

      ReplyDelete
    35. Wah bagus banget ini buat ponakanku yg 3 tahun yang lagi seneng belajar corat-caret dan pegang gadget 😀😀
      Tulisannya bagus jd ga sadar udah baca sampai akhir,😅
      Makasih juga udah ngereview secara jelas jadi pas mau beli ga bingung lagi 😊

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya kalau 3 tahun udah mulai bisa diarahkan onty, semangat 😗

        Delete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES