• 19.7.18

    Menikmati Kelezatan Mie Akup Cabang Cimahi


    Hei hei hei pecinta kuliner, terutama buat kalian yang berdomisili atau sedang main ke daerah Cimahi, kini ada tempat makan Yamien baru lho. Hmm.. sebenarnya sudah ada sejak sebelum bulan puasa kemarin sih, jadi ceritanya akhir pekan kemarin kami berencana mau di rumah saja karena akan kedatangan tamu agung yaitu Orang tua saya hehe. Tapi ya dasar emak-emak suka gatel pengen jalan-jalan dengan modus beli sepatu buat anak, akhirnya sore-sore keluar rumah juga haha. Setelah beli sepatu, tadinya mau belanja ke Borma Permata, tapi parkirannya penuh banget, males ah, yasudah ke Borma Ranca Belut saja, lebih sepi dan memang harganya diatas Borma Permata. Disana, Gen juga beli gitar mainan horeee.


    Pulang belanja kita kelaperan, sekalian makan malam dan inget pernah makan di Mie Akup yang baru, ini dia Alamatnya: Jl. Raya Barat No.772, Padasuka, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40526. Jadi tempatnya itu diantara Waroeng Steak dan McD Sangkuriang Cimahi.

    Mie Akup ini ada 2 ruangan yang disekat, ada yang duduk lesehan dan kursi biasa, mungkin karena masih baru, tiap kesana tempat duduk nggak penuh. Tadinya mau pilih lesehan, tapi ada yang merokok, harusnya kalau merokok makannya di luar saja ya, sekalian pakai kantong keresek biar asepnya dihirup sendiri, nggak dihirup orang lain apalagi bayi.


    Kami memilih duduk di bangku biasa dengan agak riweuh karena Gen masih belajar berjalan, jadi makan harus gantian. Kalau di lesehan kan, Gen bisa merangkak sendiri haha. Kami memesan paket Happy 18k yaitu Yamien manis dan asin tanpa Vetsin, harga tersebut sudah termasuk Teh tawar atau Air putih. Seperti biasa, rasanya nggak pernah gagal, porsinya pas, nggak banyak dan nggak sedikit. Mie nya kenyal, ada parutan ayam, Gen juga suka! Ah apa saja dia mah suka lol. Kuahnya yang gurih dilengkapi sayuran segar, apalagi kalau ditambah sedikit sambal, yang paling saya suka dari Yamien adalah pangsit ayamnya yang enak dan lembut, kalau Bakso nya standar lah ya, teksturnya nggak lembek.




    Menurut saya sih Mie Akup lebih memuaskan daripada Bakso Tengkleng yang mahal tapi nggak mengenyangkan buat Busui. Sebenarnya Yamien-yamienan macam gini rasanya sama seperti Restorja atau Kinasih, baik harga dan rasa, bedanya Mie Akup ini paling terkenal karena biasanya berada di tempat strategis, bukan di roda trotoar. Selain itu, mangkuk saji nya juga beda haha. Oke deh buat kalian yang kangen Mie asli silakan coba, karena kalau Mie instan mah bisa bikin di rumah hehe.

    Read more:

    15 comments:

    1. Waah ... Yamien tuh kesukaanku banget 😁
      Pada dasarnya aku kurang suka mie yang dicampur dengan kuah langsung, kayaknya kok terlalu 'penuh' berisi air.
      Lebih enak dengan kuah terpisah seperti Yamien ini.

      Penasaran, sama ukuran mangkok sajinya yang beda dengan resto lain .. hehehe

      ReplyDelete
    2. Unik banget namaya Mi Akup. Sebagai Orang Jambi saya baru dengar. Kelihatannya juga enak *lap iler*

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalo di Bandung emang surganya makanan enak mba✨

        Delete
    3. Mami,, yaminnya kayanya enak bener yaa.. duh ngiler liat daging diatas yaminnya, apalagi kuahnya enak bener.. jadi pengen hiks.. namanya ampir sama dengan nama mie yang ada di daerah martanegara ya kak Sandra

      ReplyDelete
      Replies
      1. Mampir ke Cimahi dong bumilku

        Delete
    4. Waaaah pengen.stop mie instan waktunya mie beneran, tengkiuuu rekomendasi tempat menariknya

      ReplyDelete
    5. Wah, saya udah lama nggak ke Padasuka. Di sana ada rumah om saya. Mungkin saya bakalan mampir ke tempat mie ini kalau lagi main ke rumah om saya.

      ReplyDelete
    6. Mie Akup mah favorit aku pisan Teh Sandra.. Kalo udah bingung mau makan apa or kalo lagi kurang selera makan, yamin manis Mie Akup plus kuah baso pangsit babat jangan lupa pake sambel selalu berhasil bikin napsu makan lagi hehe.. Duh jadi laper :p

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Teh Nola, emang enak pisaan🤗

        Delete
    7. Ayamnya memang kayak diparut, ya. Halus banget.

      ReplyDelete
    8. Lihat gambarnya aja udh bikin laper nih..

      ReplyDelete
    9. Kalo disajikannya kuahnya terpisah rasanya pasti mantaaaf nih.....

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES