• 30.4.18

    Bermain Sambil Belajar Seni Bersama Faber-Castell Creative Kids


    Dear Artmate, siapa sih yang enggak kenal sama Faber-Castell? Alat gambar yang mulai eksis sejak abad ke-16 ini berperan penting dalam karya besar para Seniman dunia. Pensil warna nya itu lho, yang membuat saya ketagihan hair drawing, coba  deh tengok dan follow Instagram @art_sense, scroll down semua karya ilustrasi pensil yang saya buat itu memakai pensil warna Faber-Castell Watercolor atau Aquarell yang kemasannya berwarna merah dengan gambar khas Burung Kakak Tua.


    Awalnya saya tidak suka mewarnai menggunakan pensil warna, tapi karena sudah tahu tekniknya, rasa capek saat mewarnai itu terbayar dengan hasil yang memuaskan. Faber-Castell selalu memproduksi alat gambar terbaru, mencetak rekor dunia dan mengadakan event keren seperti workshop dan lomba mewarnai untuk anak, dewasa bahkan keluarga.

    Akhir Februari lalu, saya dihubungi PR Faber-Castell untuk mengulas produk terbaru mereka yang ditujukan untuk anak-anak (maklum, Drawing Teacher hehe). Karena sedang stock op name jadi baru bisa saya review sekarang nih. Saya mendapat kesempatan untuk mencoba 4 produk Faber-Castell yaitu: Faber-Castell Color My Number 3D Art, Faber-Castell Quartet Card Game, Faber-Castell Mazig Art dan Faber-Castell Fineliner warna kuning hitam dan biru yeay! Oke mari kita bahas satu-persatu, especially for smart parents and the great Teachers, happy reading!


    Mewarnai Gambar 3D Bersama Faber-Castell Color My Number 3D Art
    Deskripsi Produk :
    Sudah pernah menonton film 3 dimensi kan? Nah sekarang anak dan murid kita bisa melihat hasil mewarnai mereka sendiri muncul dari kertas lho! Dengan urutan mewarnai sesuai petunjuk di kertas, mereka akan menghasilkan gambar yang jika dilihat dengan kacamata khusus yang tersedia dalam paket ini, muncul keluar dari kertas! Wow keren banget kan?.



    Paket kreatif ini terdiri dari:
    1. 1 buah kacamata 3D
    2. 6 warna connector pen
    3. 5 kertas gambar
    Harga sekitar 60k

    Caranya gampang banget! Pertama, warnai gambar sesuai nomer yang disarankan pada kemasan bagian belakang, tapi karena saya punya lebih banyak warna, ya gunakan saja misalnya nih warna no. 1 di colour key harusnya kuning, jika punya warna kuning tua, kuning muda atau neon sekalipun, dipakai saja.




    Nah, setelah selesai mewarnai, coba pakai kacamata 3D yang telah disediakan, wow hasilnya keren banget seperti bergerak! Mengingatkan saya saat menonton pertunjukan 3D di bioskop mini di Kota Baru Parahyangan. Faber-Castell Color By Number 3D Art  masuk dalam kategori easy.

    Bermain Kartu Faber-Castell Quartet Card Game
    Deskripsi Produk:
    Latih imajinasi serta rangsang kreativitas Si kecil dengan memberikannya Faber Castell Connector Pen Kuartet Game. Spidol ini dilengkapi colouring quartet game yang mampu meningkatkan keterampilan menggambar serta menambah pengetahuan kosakata dalam Bahasa Inggris.



    Isinya terdiri dari 10 spidol berkualitas, ideal untuk anak usia 3 tahun ke atas dan dapat dimainkan oleh 2 hingga 4 orang. Adapun manfaat dari permainan ini adalah sebagai berikut:
    1. Melatih anak mengenai konsep aosiasi
    2. Membantu anak belajar bahasa Inggris
    3. Melatih kreativitas dalam menggambar
    Harga sekitar 40k




    Cara menggunakanya sangat sederhana, warnai kartu sambil belajar menulis dan bahasa Inggris, ikuti petunjuk permainan dan selamat mencoba!



    Ajak Anak Belajar Trik Sulap yang Artistik Bersama Faber-Castell Mazig Art
    Deskripsi Produk :
    Ayo buat teman-teman terkesan dengan trik sulap yang artistik. Gambar yang tidak berwarna dapat menjadi berwarna begitu ditarik keluar dari frame-nya. Satu paket Mazig Art dari faber-castell menyediakan semua yang kamu perlukan untuk membuat trik sulap ini, yaitu:
    1. 10 warna Connector pen
    2. 1 Magic Frame
    3. 3 gambar beserta lembaran plastik untuk keperluan trik sulap
    Harga sekitar 50k



    Caranya, warnai gambar sesuai kreativitas dan imajinasi, buka double tip, tempelkan kertas mika pada gambar, masukan secara terpisah pada frame dan sulap pun dimulai!








    Corat-coret dengan Faber-Castell Fineliner
    Deskripsi Produk :
    Untuk Faber-Castell Fineliner sendiri, merupakan produk keluaran kerbaru dari Faber-Castell yang mengusung tema multipurpose colour pens. Karena selain untuk menggambar, bisa digunakan untuk mewarnai detail kecil atau menulis catatan warna-warni supaya unik dan menarik. Kelebihannya, ujung nib lembut, tersedia dalam 30 warna yang cerah dikemas dalam metal holder, line 0.4mm serta washable waterbase ink. Harga sekitar 7k/pcs.



    Keempat produk diatas, tidak disarankan untuk anak berusia dibawah 3 tahun ya, karena anak saya masih bayi, jadi Mami nya saja yang mencoba sekali dan menyimpan gambar yang lain untuk anak atau keponakan nanti. Produk Faber-Castell dapat dibeli di toko buku terdekat atau official online shop kesayangan. Seneng deh bisa review alat gambar, artinya Tuhan ingin Busui tetap aktif, kreatif dan produktif. Semoga nanti bisa berkesempatan mengulas Karl Box atau Polychromos😍. 


    Kesimpulannya, zaman now kita semakin dipermudah untuk menstimulasi anak atau murid dalam berkreasi. Anak merasa bebas, seolah bermain padahal banyak sekali pelajaran yang dapat diambil dari kegiatan ini. Daripada jajan yang enggak sehat, mainan yang tidak aman dan tidak awet atau memberikan anak gadget berlebihan, lebih baik sisihkan uang dan waktu untuk bermain sambil belajar bersama anak😊. Bukankah kita ingin anak yang cerdas? Maka dari itu, yuk jadi orang tua cerdas dan Guru yang hebat! Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di artsy post selanjutnya.

    Faber-Castell Creative Kids 
    YouTube: Faber-Castell Creative Kids 
    Facebook: Faber-Castell Creative Kids
    Instagram: @fabercastell_id

    44 comments:

    1. ihhh... kreatip banget makkk. klo aku mah udah males duluan plus gak bisa gambar pulak. kwkwkwkw

      ReplyDelete
    2. Wah keren mba kreatif,
      Emang bener ya sikecil cocoknya ditemenin pewarna atau pensil sama kertas supaya terus bisa belajar menulis dan mewarnai :D

      ReplyDelete
    3. Wii.. Luar biasa kaeya2nya! Aku penasaran sama yg 3D deh. Ntar coba cari ah. Terimakasih infonya ya😊

      ReplyDelete
    4. Mbak, kayaknya yang Mazig-Art masih bisa ya kalo aku mau kasih ke anakku yang satu setengah tahun selama masih kita temani? Kayaknya fun tuh!

      x

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mba bisa aja kalo dipandu ya soalnya di kemasan 3+ hehe selamat mencoba😍

        Delete
    5. Mami,, nanti kalau anaku udah segede anak mami baby Gen mau ah diajarin menggambar dan mewarnai pake faber castell! Emang si mami banyak juga yang pake ffaber castel buat lomba mewarnai ya mams

      ReplyDelete
    6. Wuih gebrakan baru ya pensil warna dilengkapi kacamata 3D ... hasil gambar mewarnai jadi terlihat seolah hidup.

      Ponakan2ku kalo sampai tau produk ini pasti langsung pada minta dibeliin 😁

      ReplyDelete
    7. Pensil warnanya anakku juga Faber Castell, tapi ya gitu suka diberantakin terus pada ilang. Mungkin emang tepatnya 3+ ya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya anak aku 1th blm tertarik, masih nimbrung aja hhe

        Delete
    8. Aku juga punya faber castell di rumah untuk menggambar dan mewarnai khusus buku gambar dewasa, kalau buat anak aku punyanya yang crayon.

      ReplyDelete
    9. Produk Faber Castell makin inovatif ya dan bikin kegiatan menggambar fun banget.

      ReplyDelete
    10. Saya suka bgt produknya Faber-Castell mba. Dan aiiih connector pen itu juara bgt. Lariiis. Sama oil pastel yg tas gitu, itu komplit bgt warnanya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya oil pastelnya ada yang neon ya, unik🤗

        Delete
    11. wah ini kesukaan anakku mbak, faber castell. suka cepet abis kalo udah dipegang anak-anak. hadeuh.. emaknya kudu beli mulu. hahaha tapi apapun buat si kecil oke aja dah..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mba demi anak sayang anak🤗

        Delete
    12. teeeh, itu yang diatas hasil gambar teh sandra semuaaa? *salfok

      ReplyDelete
    13. baru tau macam2 faber castel ininbagus buat stimulasi anak ya mba cocok ni aku beliin buat neyna dari magiz art sampe 3D mantep harganya juga ga tll mahil ya mb San

      ReplyDelete
    14. Wah jaman anak2ku kecil mah belum ada nih paket magiz art kayak gini, sekarang makin kreatif aja ya :)

      ReplyDelete
    15. Mami satu ini kreatip banget,,apalagi soal menstimulasi anak, ahh Mahmud yang totalitas banget, syukaaa!!
      Ayo, jajan yg berfaedah beli faber castel yaa mi..

      ReplyDelete
    16. Kereen yaa, jadi jiwa seni nya juga terasah. Terutama memadukan warna warna jadi cantik dengan 3D. Nanti cobain ah buat Aska. Makasih teh infonya 🙂

      ReplyDelete
    17. Altaz punya marker/spidol Faber Castellnya, nih. Tapi entah pada di mana. Setuju untuk menstimulasi motorik halus anak-anak, FB memang jagonya.

      ReplyDelete
    18. Hasil karya mamski emang topmarkotop, aku sampe yang melongo gitu. Mau les-in Dhia sama mamski teh waktunya belum pas aja nih.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya santai Teh aku juga masih sibuk heheu

        Delete
    19. Baru tau ada faber castel yg bisa buat 3D.btw hebaaat konsisten terus gambar, aku mah suka lupa jadi jarang banget gambar lagi huhu udh kaku mungkin skrg

      ReplyDelete
    20. wah banyak variasinya ya, jd keren banget apalagi ada yang 3Dnya

      ReplyDelete
    21. Ternyata faber castell banyak pilihannya ya. Wah, anakku kayaknya suka, nih. Thanks for sharing ya, Teh. 😍

      ReplyDelete
    22. Keren2 banget... Paling penasaran sm yg 3d

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES