• 1.5.18

    Musisi Jazz Asal Bandung Tampil Memukau di Panggung Phuket International Jazz Day 2018


    Dear Jazz lovers, Warga Bandung dan Indonesia tentunya perlu berbangga karena Musisi lokalnya diundang secara terhormat oleh UNESCO dalam rangka Phuket International Jazz Day 2018. Adalah Ringga Hardika, Instruktur Angklung dari Kabupaten Bandung Barat yang merupakan Musisi pertama dan satu-satunya di dunia yang bisa memainkan Bass Jazz Integral Triton, tahun ini juga pertama kalinya musisi Indonesia diundang ke festival Jazz di Phuket sejak 7 tahun diadakan acara tersebut. 

    Ringga Hardika membawa juga Band nya yaitu Hariring For Freedom dengan personil Asep Sofian (Kajon) dan Arfan Huda (Gitar) untuk memeriahkan Phuket International Jazz Day 2018 pada 30 April kemarin. Mereka tiba di Phuket dini hari dan sehari sebelum acara di mulai, berkesempatan jamming bersama Musisi dari berbagai belahan dunia lainnya. 





    Pada hari H, festival disambut oleh Ibu Walikota Phuket, setelah itu satu persatu Artist Jazz pendukung acara silih berganti menampilkan bakatnya dalam bermusik. Ringga Hardika tampil sebanyak 3 kali, sebagai Bassist Solo, bersama SEA BAND yaitu perwakilan ASEAN dan puncak acara adalah penampilan Hariring For Freedom, melihat video penampilan Musisi Indonesia tampil go international, terasa sekali aura semangat dan kepuasan penonton yang membuat hati gembira bahwa Jazz asli itu masih ada, Indonesia masih punya harapan, musisi yang mengharumkan nama bangsa. 



    Ini merupakan kesempatan langka, jika biasanya festival Jazz di Nusantara mengundang Musisi Internasional dan di tonton oleh penikmat musik lokal, pada kesempatan ini Musisi Indonesia yang ditonton oleh masyarakat internasional. Sekali lagi, selamat sukses Musisi Indonesia,  semoga nanti bisa berkarya lagi di festival Jazz seluruh dunia. Terima kasih telah membaca, jangan menua tanpa karya!.

    8 comments:

    1. suami mba San itu kang ringga teh?keren euy insturuktur angklung KbB mantep semoga makin sakses dan terus mengharumkan bangsa lewat musik jazz πŸ‘

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hehe iya makasih mba❤️

        Delete
    2. Keren ...
      Musisi Indonesia makin berkibar namanya di dunia International.

      ReplyDelete
    3. Kuar biasa, terlihat masih muda muda tapi sudah mendunia.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Seniman muda berkarya πŸ‘πŸ‘

        Delete
    4. Wah hebat selamat buat papi nya Gen,, semoga selalu bisa berkarya terus ya Mami.. Dan Gen akan menjadi orang hebat seperti Papinya dan Maminya hehe Aminnnnn

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aamiin thankies darlaπŸ’•

        Delete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES