• 19.5.18

    The Plantation: Tempat Ngopi Romantis yang Kids Friendly!


    Dear pecinta kuliner, dunia marketing memang dinamis ya, soal tempat makan kekinian saja, rasa (product) jadi nomor sekian yang penting sekarang tempat (place) harus instagramble biar orang-orang berbondong-bondong selfie dan eksis di sosial media, harga (price) tak menjadi masalah kalau tinggal minta Mama. So, bagaimana dengan tempat makan yang satu ini? baca sampai habis ya!

    Seperti biasa jika ada tanggal merah, kami selalu jalan-jalan bertiga. Tak sengaja saat melewati kawasan Bandung Barat, kami menemukan cafe baru dekat SD Pameungpeuk dan SMA Negeri 1 Cisarua Lembang, namanya The Plantation, sambil berharap nanti punya rumah di Valle Verde juga deh hehe.

    Lokasinya memang di perumahan elit gitu, untuk masuk ke The Plantation kita perlu menaiki anak tangga, tapi jangan takut kecapean, karena di sisi kiri dan kanan terhampar pemandangan hijau rumput dan pepohonan. Iya, meskipun baru buka sekitar 6 bulan, The Plantation memang serius membuat tempat makan atau nongkrong santai,  terbukti dari pelayanan yang ramah dan fasilitas yang terawat baik.






    Saat kesana, cuaca sedang mendung kemudian hujan, untung kami sudah mendapatkan tempat nyaman di sebuah gazebo yang ada sofa empuknya yang pas hujan, waiter akan dengan sigap memberikan payung dan membuka tirai plastik transparan agar kita enggak kehujanan atau kedinginan. Sayangnya saat kami baru mau duduk ada Bapak-bapak belagu yang minta izin mau merokok, tentu saja Suami langsung bilang disini ada bayi dan Bapak-bapak itu kekeuh merokok padahal istrinya gak tahu siapanya sudah bilang akan segera pergi dari situ. Karena lokasinya outdoor jadi nggak terlalu kecium lah bau rokoknya.





    Karena sebelumnya kami sudah kenyang makan di Ongkog Lohor, jadi saat kesana kami hanya pesan kopi Papua dan jus Buah Naga. Tanpa perlu menunggu lama, pesanan datang dan seperti biasa, Gen yang paling sibuk untuk mencoba jus Buah Naga, ini kan makanan pertama Gentra jadi tentu saja Gen suka, ternyata Gen pandai minum pakai sedotan hehe.

    Rasa jus nya enak dan segar sekali, untuk kopi kata Papi sih biasa saja tapi lumayan bisa mengusir kantuk. Tempat serius maka harganya pun serius, kedua minuman tersebut harganya dibawah 20k belum termasuk pajak. Untuk makanan bervariasi ya dari Sunda, Indonesia dan hidangan mancanegara, harganya masih masuk akal dibanding cafe sejenis di Bandung. 

    Setelah hujan reda kami berkeliling, ternyata tempatnya memang bagus, selain gazebo modern, ada juga tempat makan outdoor di area taman, dengan payung maupun yang tak dipayungi. Yang paling bikin happy adalah tersedianya areal playground untuk anak, jadi disebelah kebun stoberi, ada ayunan, perosotan terus satu lagi mainan putar untuk anak, tentu saja Gen coba semuanya dan Gen happy banget, apalagi saat main ayunan sambil digendong Mami, hmmm ayunan mahal di rumah dianggurin, tahunya Gen suka mainan ekstrim haha.




    Sebelum pulang,  Papi sholat dulu di Mushola. Sambil menunggu, saya mengajak Gen earthing karena sudah lama kami nggak earthing! Ternyata sangat menyenangkan menemani Gen belajar berjalan tanpa alas kaki, saat kaki menyentuh rumput yang basah karena air hujan, rasanya adem banget, mengingatkan saya saat hamil dulu suka earthing di kantor!.

    Gen juga saya ajak melihat ayam, kemudian setelah Papi sholat,  giliran Papi yang ngikutin kemanapun Gen merangkak, sampai-sampai Gen ingin menaiki bebatuan yang ada di taman. Meskipun membuat celana gen sukses kotor tapi kami seneng banget bisa menemukan cafe romantis, pemandangan sejuk segar dan yang paling penting setelah punya anak adalah tempat makan kids friendly di Bandung Barat.



    Jaraknya yang dekat dengan rumah, membuat kami betah, sebenarnya ngopi senja nya sebentar, mainnya yang lama haha daripada jauh-jauh ke Dago dengan pemandangan sama namun harga yang lebih bombastis. Jujur, saya masih kecewa dengan Warpas di Dago, dengan harga makanan segitu, playground nya seuprit dan asap rokok masih bisa kecium ke dalam ruangan.

    Kalau cuaca cerah, pasti sunset terlihat indah, apalagi malam hari, bisa melihat bintang dan citylight Bandung dan Cimahi, mungkin nanti kami akan kesini lagi di sore hingga malam untuk mendapatkan suasana berbeda, candle light dinner romantis sama Papi dan Gen misalnya haha. Oke cukup sekian dan terima endorsement

    The Plantation 
    Jl. Pasir Halang | Valle Verde Villa & Residences, Kabupaten Bandung Barat 40552

    Baca juga yuk:

    15 comments:

    1. Keren tempatnya dibatas bukit ya... Itu Playground ya bersih dan rapi dengan alas rumput bikin sedikit empuk kalo anak jatuh dan juga ga terlalu kotor karena ga ada pasir. Oh seandainya dekat rumahku....

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya rumput aslik mba jadi happy banget❤️

        Delete
    2. Sepertinya sangat Recomended tempatnya ya, seandainya tempatnya dekat saya juga pasti kesana membawa anak dan Istri saya juga...

      ReplyDelete
    3. Lokasinya asik buat kumpul2 keluarga ta, bisa lihat pemandangan dari ketinggian bukit.

      ReplyDelete
    4. Wah mami jalan2 sama baby Gen yaa.. kayanya bahagia banget ya! Pengen ah brojolan ajak baby main kesana. thanks reviewnya ya kak Sandraa!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ajak Gen ya mom kalo kesana hhaha

        Delete
    5. Wah recomended nih kayaknya.
      Bisa jadi alternatif tujuan kalau lagi liburan ke Lembang.
      Selama lokasinya ramah anak, pasti emak bapaknya turut bahagia hihihi (",)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mba kids friendly banget nih

        Delete
    6. Wah, enak banget tempatnya ya mbak..jadi pengen juga ke sana

      ReplyDelete
    7. tempatnya kern juga tuh,.. asik bnget nih kalau bisa berlibur ke sana

      ReplyDelete
    8. Wahh tempatnya nyaman banget buat refreshing yah mam,
      Ada tempat main bermain anak & tempat makannya juga bagus ya mam

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES