• 3.5.18

    Kesegaran Rujak Pomelo


    Hello nomnom lovers, selama Papski ke Phuket, saya refreshing dulu ke rumah Mama, enak sih hidup terasa lebih santai, makan, tidur, main hp wkwk enggak deng, tetap saja mencuci, masak makanan Gen dan menyelesaikan pekerjaan blogging fiuh. 

    Saya rasa tidak harus liburan di private resort karena suasana di rumah Mama itu seperti resort (baca:kampoeng) , udaranya dingin sejuk karena di kaki gunung  yang lingkungannya masih asri, jauh dari hiruk pikuk kota, susah ke warung dan ATM, perfect! Enggak kalah dengan resort mewah yang jauh dari mana-mana kan? Mood terasa lebih hangat karena berada dekat dengan kasih sayang dan cinta keluarga. 

    Meskipun udaranya dingin, siang hari tetap panas tapi enggak bikin gerah keringetan sih cuma bawaannya pengen makan yang pedas mulu. Akhirnya dapat rezeki dikasih banyak jeruk Bali dari tetangga. Sekarang Jeruk Bali namanya disarankan dengan Pomelo (bahasa Inggris) karena tidak ada kaitannya dengan Bali, tempat asalnya pun dari Jawa tapi sudah terkenal dengan sebutan jeruk Bali ya hehe. Yuk bikin rujak Pomelo alias Si Jeruk terbesar!  


    Bahan:
    Jeruk Bali 1/2 bh
    Mentimun 1 bh
    Cabe rawit merah 1 bh
    Cabe rawit hijau 1 bh
    Asam 4 bh
    Gula merah 1 1/2 bh
    Garam secukupnya


    Cara membuat:
    Ulek garam, gula, cabe dan asam sampai halus dan kental, masukan potongan mentimun dan jeruk Bali yang telah di bersihkan, aduk rata, koreksi rasa, sajikan, simpan di lemari es dulu juga boleh. Selamat mencoba kesegaran hakiki buah yang kaya manfaat ini ya! 

    19 comments:

    1. Mami,, mau atu.. disini mah gada ya mi.. Biasanya rujak pomelo itu harus bisa cari jeruk bali ya mami.. Aduh ngiler ini,, syeger asem gmna gtu ya rasanyooo..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Asem syeger ya bumil❤️

        Delete
    2. wah udah lama banget nggak makan jeruk bali, baru tahu bisa dirujak. biasanya makan gitu aja udah manis :D

      ReplyDelete
    3. ohh sekarang penamaannya bukan lagi Jeruk Bali tapi Jeruk Pomelo ya mb, nice info banget, salam kenal dari Bloger Rafflesia Bengkulu mb

      ReplyDelete
    4. sobatku posting rujak pomelo dan mba San bikin ulasan ini jadi kpengen hehehe tapi apa uda musim ya di Cimahi jeruk pomelonya?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Lagi musim mba, gudlak😍

        Delete
    5. sha belom pernah teh bikin rujak ini, padahal dulu di rumah nenek ada pohonnya. Buahnya banyak dan gede2 banget. Sering di bikin mainan kulitnya teh hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya waktu kecil, kulitnya dibikin mainan mobil atau perahu😂

        Delete
    6. Aku suka bingung, jeruk bali buat apa ya. Eh, dibikin rujak tambah seger ya.

      ReplyDelete
    7. Mbaaa, mulut lgs basah liat ini :D hahahaha. Pgn aku. Tp kalo aku, mungkin bakal bikin lbh pedes lagi :D.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Selamat mencoba mba Fanny😊

        Delete
    8. Wah wah ini jeruk ini bisa dibikin rujak juga yah San? Aku br tau kalau enak dirujak hihihi ini favoritku banget, aku lupa orang kalau udh makan jeruk ini hahaha

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya aku juga sukak kak😍

        Delete
    9. Wiih mantap sekali tuh kelihatannya, bikin ngiler

      ReplyDelete
    10. Seger... Terus awalnya kenapa bisa disebut jeruk bali ya hihihi

      ReplyDelete
    11. aku baru tahu buah ini bisa dibuat rujak :D

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES