• 13.5.18

    Selamat Ulang Tahun Gentra ❤️ 1


    Assalamualaykum Gentra sayang, Alhamdulillah hari ini Gen ulang tahun yang pertama, Mami dan Papi mengucap banyak syukur pada Tuhan karena telah menghadirkan Gen sebagai penyejuk hati yang telah lama kami nantikan. Sebenarnya dalam kalender Hijriyah, Gen sudah setahun saat Papi main Jazz di Phuket, malam Nisfu Sya'ban, Subhanallah. Gentra menambah kebahagiaan di bulan Mei karena ada hari ulang tahun pernikahan Mami dan Papi juga sebelumnya 😍. 

    Mami masih ingat malam Nisfu Sya'ban tahun kemarin, Mami sudah merasakan feeling akan bertemu Gen, tapi Mami masih sangat santai, Papi mengajak ke Borma buat beli kosmetik Gen, saat belanja Mami tertinggal beberapa langkah dari Papi karena Mami merasa ada sesuatu yang aneh di perut Mami yang membuat harus berhenti berjalan sejenak. Sepulang dari Borma, Mami dan Papi melihat rembulan merah yang sangat indah.

    Setelah sampai rumah, Mami merasa kurang nyaman karena ada sedikit mulas, Mami mencoba tidur tapi sulit, Mami latihan  bernafas untuk mengurangi rasa tak nyaman tersebut tapi tetap saja kondisi tidak membaik malah rasa mulas semakin menjadi. Sekitar pukul 2 dini hari, ada suara pecah ketuban, kemudian air ketuban merembes dan Mami merasakan semakin mulas.

    Mami enggak kuat, akhirnya menelpon Bidan Wisdy dan akan periksa kalau sudah pagi, tapi Mami merasakan mulas hebat seperti mau BAB yang tak tertahankan, tapi Mami harus sabar karena Mami belum tahu apakah sudah pembukaan atau belum, akhirnya Mami dan Papi sampai di rumah Bidan Wisdy, syukurlah sudah pembukaan 7 ke 8 jadi Mami semangat walau cara bernafasnya belum sempurna. 

    Alhamdulillah setelah berjuang selama 2 jam di ruang bersalin, Gentra lahir kedunia.
    Gen Si Bayi merah, Mami memanggil Gen dan kamu langsung membuka mata saat IMD. Ya Allah, inikah bayi yang baik hati selama ada di rahim Mami, bayi yang tidak pernah merepotkan acara makan Mami, bayi yang suka menendang perut Mami dan tidak suka suara berisik itu. Kami sangat tepat memberi nama yang indah untukmu, sebuah nama yang mencerminkan kebaikan hati agar kelak Gen menjadi lelaki yang hebat. Mami dan Papi tak sempat merekam momen pertama kali kita berjumpa, tapi kami akan selalu mengingat momen tersebut, sebuah momen magis yang sulit untuk dilupakan.

    Sejak awal Gen sudah pintar menyusui, suara tangisanmu juga sangat kencang, saat dimandikan sudah bisa menendang Ibu Bidan hehe. Alhamdulillah Gen juga jarang sakit, setia menemani Mami Sholat dan beraktifitas, sangat bisa diajak kompromi. Gen mudah sekali diberi makan, anteng kalau dikasih makanan, meskipun suka bosan dengan mainan, tapi Gen sangat antusias dengan alat musik Papi. Gen juga sangat ramah alias Amis Budi, tidak seperti Mami nya yang judes dan Papi nya yang super cool hehe, tapi semakin besar Gen bisa merasakan orang yang membuat nyaman dan tidak karena bonding kita kuat ya sayang.

    Kemudian hari-hari Mami Papi disibukkan mengurus Gen, hampir 40 hari kamu selalu menangis di malam hari, rasanya Mami ingin kembali ke masa itu, seharusnya Gen dirawat sama Mimih agar Mami dan Papi tidak kelelahan, belum lagi suara-suara sumbang yang tidak mau Mami dengar terus-menerus menguras kesabaran dan Mami hanya bisa menangis, iya Mami sepertinya Baby Blues. Bukan kurang iman, bukan kurang bersyukur Bu Dokter bilang, tapi karena perubahan hormon dan support system bagi Ibu baru seperti Mami. Siapa sih yang ingin Baby Blues? Mami akhirnya harus mengobati dan mengibur diri sendiri, segala yang Mami alami akan menjadi pelajaran jika kelak Mami menjadi seorang Nenek. 

    Mami berjanji akan memberikan yang terbaik untuk masa depan Gentra, karena Mami adalah Ibu terbaik buat Gen. Tak ada yang boleh mencela dan menghina kamu, karena Gentra ciptaan Tuhan, Gen anak Mami Papi yang kami urus sendiri, tidak merepotkan siapapun, anak suci yang terlahir tanpa hutang dan diberi makan dari sumber rezeki yang halal dan bersih. Terima kasih Gen telah mengajari banyak hal dalam hidup Mami Papi, Mami jadi tahu apa yang boleh dan tidak boleh dikatakan pada Ibu Hamil dan Menyusui, belajar untuk menjaga perasaan orang lain dan tidak menyakit hatinya. Mami juga sudah tidak berharap dibantu sama orang yang tidak mau membantu, sekarang terlihat mana yang ikhlas dan mana yang hanya pencitraan, Mami bangga bisa mengurus kamu setiap hari. 

    Kejadian demi kejadian telah kita lewati bersama sayang, betapa pedihnya saat Mami terkena cacar, untung Gen enggak ketularan ya, Gen sangat baik. Suka dan duka tersebut tak terasa membuat Mami berubah, Mami harus selalu sehat dan kuat,  kalau Mami sakit nanti siapa yang ngurus kalian? Mami juga harus menghindari ketidaknyamanan demi kewarasan dan jadinya Mami over protective sama Gen, tidak percaya jika Mami harus kembali bekerja, Mami harus titip ke siapa? Tidak ada Day Care depan rumah, lebih baik Mami bersabar dulu karena nanti ada saatnya Mami berkarya lagi, menjadi Sosialita yang punya karya haha. BISMILLAH, BABY BLUES IS OVER! 


    Kehadiran Gentra tidak mengganggu karena kami yang minta kamu pada Tuhan, Mami suka terharu dan takjub sama tingkah polah Gen, saat pertama kali Gentra tersenyum, keringetan, makan, minum air putih, tumbuh gigi, berkata Mamah-mamah mamah dan akhirnya bisa juga bilang Mami dan Papi hehe, kosakata Gen semakin banyak, ternyata Gen tidak suka telungkup saat Mami ajari tapi bisa sendiri dan mulai rotasi saat tidur hehe. Tiba-tiba Gen bisa merangkak dan nanti bisa berjalan pada watunya, Mami Papi akan sabar menunggu milestone selanjutya, kami tidak akan membandingkan dengan anak lain, santai saja manusia itu kan alami. Semua momen indah, quantity time is quality time with you...


    Insya Allah nanti Gen bisa membaca surat cinta ini ya. Gentra, jadilah anak yang sholeh, sehat sempurna lahir dan bathin, cerdas, ceria, rupawan dan bermanfaat bagi semesta. Terima kasih telah hadir di hidup kami, selamat ulang Tahun ya Si Raja Bonen!


    Cinta Mami dan Papi
    ❤️

    14 comments:

    1. Barakallah fi umrik Gen, Sehat panjang umur semoga jadi anak yang sholeh ya Gen

      ReplyDelete
    2. Happy milad gentra Semoga tumbuh menjadi anak yang sholeh Dan pinter , Sehat selalu yh gen semoga kelak bisa ketemu vania yh 😁😘

      ReplyDelete
      Replies
      1. Insyaallah nanti meet up yuk😂

        Delete
    3. Selamat ulang tahun, Gentra :D Wah, senang dan behagia banget pasti ya mami dan papinya nih anak ganteng udah makin besar aja :) Iya lah hampir semua ibu mengalami baby blues kayak aku dulu yang ga sadar begitu. Sekarang bakalan diajarin gambar apa nih sama mamanya? Ternyata mbak Sandra ini drawing teacher ya, keren! Anakku yang kelas 7 demen melikis sejak TK :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Makasih mba, anaku sekarang lagi seneng main gitar, wah doa terbaik untuk anak Mba ya❤️

        Delete
    4. sehat selalu ya Gen. salam kenal dari aunty tata di surabaya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah makasih, salam kenal kembali dari Bandung❤️

        Delete
    5. Ahamdulilah baby Gen yang ganteng nya kebangetan..Dulu masih nengokin bayi merah,, sekarang udah jadi balita ganteng penyejuk hati Mami dan Papi yaa.. Jadi anak yang soleh ya nakkk,, dan baik hatii.. Sehat selalu yaa.. Nanti kalau ateu main nengokin Gen yaa!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Oke ateu bumil, ditunggu ya ❤️ sehat selalu ateu n baby unyu😍

        Delete
    6. Baby G udah 1 tahun? Barakallah. Gak kerasa banget ya teeeh. Duluketemu masih dalem peruuut. Udah lama ya ternyata

      ReplyDelete
    7. wah.. HBD Gentra semoga panjang umur dan sehat selalu..

      ReplyDelete
    8. Selamat Ulang Tahun adik Gentra.
      Bahagia selalu ya.

      ReplyDelete
    9. Selamat ultah Genta. Sehat dan gembira selalu yaa :)

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES