• 29.6.18

    [REVIEW] Purekids Fever Free dan Inhalant Decongestant Oil Solusi Anak Demam Serta Pilek Tanpa Minum Obat


    Dear Iron Mom and Wonder Mom, apa kabar? Semoga senantiasa kuat dan sabar ya dalam mengasuh Si Kecil. Terkadang Wonder Weeks juga saya alami ketika anak sakit, meskipun hanya demam tapi sebagai New Mom, saya masih agak panik dan khawatir, apalagi ketika jauh dari Mama, rasanya saya pengen cepet lihat anak sehat dan ceria kembali. Saya bersyukur Gentra adalah anak yang sehat, bisa dibilang jarang sakit. Sejauh ini sakit nya paling demam saat tumbuh gigi, sedikit batuk dan pilek. Selama 1 tahun kehidupannya, Gen nggak pernah berobat ke Dokter, waktu itu pernah minta obat demam nyeri tumbuh gigi ke Bidan saat di rumah Mama karena panasnya nggak turun-turun.

    Sebisa mungkin sih saya meminimalisir penggunaan obat pada Gen, jadi saat demam, langkah pertama adalah mengecek suhu tubuhnya dengan Termometer kemudian menempel plester demam, dari 3 merek, Purekids Fever Free lah yang paling terjangkau harganya hanya Rp 5000an/pack isinya 4 plester ukuran besar ya dibanding merek lain untuk bayi karena besar jadi bisa dipakai untuk dewasa juga. So, baca dulu review nya yuk! 


    Purekids Fever Free:

    Apa itu Purekids Fever Free ?
    Plester kompres  untuk mengatasi demam pada anak. Purekids Fever Free merupakan plester kompres demam yang sudah teruji klinis mampu menurunkan panas/demam pada anak sejak 1 jam pertama  dengan harga yang terjangkau.

    Apa Kandungan Purekids Fever Free ?
    Water, Borneol, Menthol, Glycerine, Cellulose Gum, Ricinus Communis (castor) Seed Oil,  1,2-Propylene Glycol.

    Apa benefit Purekids Fever Free ?
    1. Teruji Klinis mampu menurunkan panas pada anak sejak 1 jam pertama. 
    2. Aman digunakan pada bayi karena tidak menyebabkan gatal, iritasi, alergi dan lembut dikulit.
    3. Kandungan Mentol yang segar, memberi sensasi dingin, menyerap panas dan efek analgetik (penghilang rasa sakit). 
    4. Gel Lebih Tipis dan Efek Dinginnya Pas sehingga lebih nyaman digunakan
    5. Daya Rekat Kuat, pas melekat sampai ujung kening. 
    6. Harga Lebih Ekonomis
    7. Praktis Karena Tidak Perlu Masuk Kulkas, sehingga dapat digunakan kapan saja dan dimana saja. 
    8. Efek Dinginnya Bertahan Hingga 8 Jam. 

    Testimonial:
    Untuk anak aktif seperti Gentra, lebih baik menggunakan Purekids Fever Free saat tidur malam supaya plester tidak dilepas. Purekids Fever Free ini efektif turunkan demam anak dan harganya terjangkau banget deh! Saya awalnya beli online Rp 7000an ternyata di Indokids Baby Shop lebih murah, hanya Rp 5000an saja.

    Selanjutnya saya mau cerita setelah silaturahmi lebaran, Gen demam disertai batuk pilek. Saya sedih karena saat berkunjung ke rumah kerabat banyak sekali yang merokok, kemudian Gen kurang istirahat karena saat jam tidur siang, selalu ada tamu sehingga dia terbangun dan semangat bermain kembali. Demam turun, cuaca dingin melanda, Gen batuk dan Pilek, obat Baby Cough sudah habis dan batuknya sembuh.

    Tinggal pileknya nih, saya dan Suami nggak mau ngasih obat dulu, alhasil tidur malam Gen terganggu, nggak nyenyak dan sering terbangun agak rewel. Saya juga sudah olesin di dadanya pakai Transpulmin BB sampai habis balsamnya, iseng dong pakai yang dewasa, Gen nangis mungkin karena ada Champor nya hiks. Akhirnya kemarin saat belanja bulanan ke. Borma, mampir ke Indokids, saya beli Purekids Fever Free dan Purekids Inhalant Decongestant Oil yang harganya Rp 53.000 mendapat bonus Purekids Itchy Cream seharga Rp 23.000an, lumayan banget kan! Tapi Purekids Itchy cream belum bisa digunakan karena Gen belum 2 tahun, jadi tunggu saja review nya ya hihi. Oke sekarang saya akan mengulas tentang Purekids Inhalant Decongestant Oil, semoga bermanfaat ya!


    Purekids Inhalant Decongestan Oil
    Apa itu Purekids Ido ?

    Aromaterapi untuk melegakan pilek & hidung tersumbat TANPA OBAT.

    Apa Kandungan Purekids Ido ?
    1. Eucalyptus Oil : mengencerkan mucus. 
    2. Cajuputi Oil : sebagai aromaterapi yang memberi rasa tenang. 
    3. Clove Oil : sebagai aromaterapi yang memberi rasa tenang. 
    4. Juniperberry Oil : sebagai aromaterapi yang memberi rasa tenang. 
    5. Dementholised Mint Oil : sebagai aromaterapi yang memberi rasa tenang. 
    6. Methyl Salicylate : sebagai antiseptik. 

    Apa benefit Purekids Ido ?
    1. EFEKTIF karena dihirup uapnya, kombinasi 6 bahan alami dalam Purekids Inhalant langsung bekerja ke sumber masalah dari Pilek yaitu mengencerkan mucus (lendir) dan melegakan hidung yang tersumbat.
    2. AMAN Karena kandungannya alami dari 6 minyak esensial. Pemakaian tidak kontak dengan kulit sehingga tidak mengiritasi kulit. Dibuat oleh perusahaan farmasi standar GMP
    3. PRAKTIS Cukup teteskan ke tungku aromaterapi / sapu tangan / bantal lalu hirup uapnya.
    Dosis :
    • 3 bulan - 2 tahun = 3 - 7 tetes
    • > 2 tahun = 8 - 12 tetes
    • Untuk pemakaian di tungku efektif di ruangan ber AC dengan ukuran maksimal 3 x 3 m.
    • Untuk pemakaian di tissu / saputangan, cukup letakkan di samping kepala anak pada jarak 20 – 30 cm.
    Best Choice
    Purekids Inhalant merupakan terobosan baru untuk melegakan pilek & hidung tersumbat dengan cara dihirup uapnya. Hal ini tentu saja menyenangkan bagi bunda dan anak karena tidak perlu minum obat kimia terlalu sering yang tidak baik bagi anak.

    Pertanyaan seputar Purekids Inhalant Oil:
    1. Bolehkah untuk anak usia < 1 thn? Boleh, disarankan untuk jumlah tetesan dikurangi cukup 3 – 6 tetes dulu. 
    2. Apakah PK Inhalant aman untuk pemakaian anak < 1 thn? Apakah PK Inhalant aman untuk pemakaian anak < 1 thn ? Aman, karena kandungan PK Inhalant dari bahan alami (6 esensial oil) dan cara pakainya pun tidak ada kontak dengan tubuh/kulit tapi cukup dihirup uap aromaterapinya. Selain itu ada banyak testimoni dari bunda-bunda yang anaknya usia 3 – 6 bulan pakai PK Inhalant tidak ada masalah dan responnya bagus.
    3. Harga PK Inhalant mahal ya, Cuma 10 ml saja 50rb? Sebenarnya PK Inhalant tidak mahal, 10 ml PK Inhalant itu bisa untuk sekitar 300 tetes. Dengan pemakaian 8 – 12 tetes (diambil rata-rata 10 tetes), PK Inhalant bisa dipakai untuk 30x pakai. Dengan kata lain per pemakaian hanya sekitar 1rb-an. 
    4. PK Inhalant kan bukan obat, tetapi lebih seperti aromaterapi, bagaimana cara menyembuhkan Pilek/Flu? Flu biasanya disebabkan oleh virus. Sedangkan virus tidak bisa dilumpuhkan dengan obat/antibiotik, tapi bisa dilumpuhkan oleh sistem imun anak sendiri. Sistem imun anak akan bagus kalau cukup istirahat dan cukup asupan nutrisinya. Bagaimana si anak akan tidur nyenyak dan makan lahap kalau hidungnya tersumbat karena pilek. Nah, 6 ekstrak alami PK Inhalant ini akan membantu mengencerkan mucus dan mengurangi peradangan yang menyebabkan hidung tersumbat tadi dan uap aromaterapinya juga memberi efek nyaman dan tenang sehingga anak bisa tidur nyenyak. Hidung plong, nafsu makan pun akan kembali normal. Dengan anak tidur cukup dan makan cukup, sistem imun si anak akan membaik, sehingga virus penyebab Pilek/Flu pun akan dapat dilumpuhkan. 



    Testimonial:
    Setelah lebih dari seminggu pilek karena cuaca dingin, dalam sekali coba Purekids Inhalant Decongestant Oil yang diteteskan pada  baju tidur Gentra, aromanya nyaman ga dan keesokan paginya, Gen sudah tidak Apollo 11 lagi lol, saat begini saya hanya seka saja dulu, tidak akan dimandikan dulu sampai pileknya sembuh total. Kemudian simpan irisan bawang di ruangan, Gen tetap banyak makan, ngemil dan istirahat cukup, Alhamdulillah sekarang Gen tidak harus mengalami gatal hidung karena pilek lagi.

    Baru inget deh, waktu hidung mampet saya juga suka pakai. Inhaler hehe. So, saya puas dengan produk Purekids Fever Free dan Purekids Inhalant Decongestant Oil ini karena efektif mengatasi demam dan pilek pada anak tanpa harus minum obat. Jadi mulai sekarang saya harus sedia Purekids di rumah dan membawanya saat bepergian karena travel friendly juga sih. Apakah Mommies punya solusi lainnya saat anak sakit? Silakan share di kolom komentar ya! Terima kasih.

    14 comments:

    1. Waah ini ditetesin ke diffuser bisa berarti yaaaa. Aku kan suka pake diffuser yg ditetesin aromaterapi. Diganti yg ini aja, terus uapnya dihirup anak2 deh :). Aroma kamar juga pasti seger krn ada wangi ini.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mba bisa diuap pk diffuser🤗

        Delete
    2. Mak, itu murah banget plester anti demam cuma 5000 dapat 4 strip, mungkin aku akan beralih pada produk ini , yeaaaay

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Mak murah banget ya🤗gede lagi🤗

        Delete
    3. Aku juga ngga ngebiasain anak2 dikit2 minum obat & ke dokter san hihihi sama berarti, soalnya kalau kata temen aku yg dokter, anak2 emang bakal sering kena deman or common cold karena lagi membangun imunitas, jadi ngga perlu dikasih obat kalau ngga perlu2 banget :D
      Itu inhalantnya pengen aku cobain deh, selama ini pake olbas yg harganya lumiyin mihil hihihihi, selain buat diuap, ditetes ke sapu tangan & dideketin ke anak bayi pas tidur bisa kah?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Di bantal atau diffuser buat uap bisa Teh, klo Gen gapake bantal jadi ditetes ke baju nya aja, kehirup kok🤗 semoga cocok ya🤗

        Delete
    4. Wah ini menarik banget buat mom to be kayak aku Mba, makasih udah reviewin jadi tau juga tentang inhalant decongestan oil. Well noted tentang sebisa mungkin nggak pakai obat kalau nggak yang parah banget gitu ya :)

      ReplyDelete
    5. sekarang makin efektif saja cara pengobatan apalagi untuk bayi yang takut jika anaknya dicekoki obat terus, ini jadi pilihan yang boleh diperhitungkan. jadi bisa gitu ya ditetesin di baju agar terhirup aromanya dan bisa meredakan gejala flu...
      salam kenal dari Banjarnegara

      ReplyDelete
      Replies
      1. Tfs salam kenal kembali mz

        Delete
    6. wah keren ya fever free ini,, harus beli dari sekarang nih takut bayi knapa2 ya kak sandra.. harga ekonomis dengan sejuta manfaat ya kak

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya harus sedia, ini paling murah beb

        Delete
    7. Wah,aku baru tahu ada produk ini. Pengen nyoba inhalernya karena kalau anak batuk pilek pasti rewel banget. Noted deh.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES