• 25.6.18

    Hiking Singkat Ke Curug Cilengkrang


    Dear Travelmate, waktu libur lebaran ngapain aja? Kemana aja nih? Pasti happy ya berkumpul sama keluarga besar. Kalau saya, Suami dan Gen untuk pertama kalinya merayakan Idul Fitri di rumah Mama di Bandung Timur, tepatnya di kaki Gunung Manglayang. Disana ada 2 tempat wisata, yakni Batu Kuda dan Curug Cilengkrang. Karena akhir tahun kemarin sudah pernah ke Batu Kuda, maka kemarin Suami mendadak mengajak saya ke Curug (air terjun) Cilengkrang. Gentra mana Gentra? Ditinggal tidur mumpung ada Mimih Pipihnya hehe, kesempatan pacaran yass!

    Ekspektasi from Google

    Kami tidak tahu alamat pastinya, hanya mengandalkan Google Maps. Untuk menuju ke Curug Cilengkrang, Travelmate bisa melalui Alun-alun Ujung Berung, lalu masuk ke Kiri ada gapura Cilengkrang I, dari sana kalian harus melewati Perumahan Astom, lanjutkan sampai ke atas. Nanti di sebelah kiri ada 2 Villa cantik, saat ada pertigaan lurus saja ya tinggal 10 menit lagi mengikuti arahan Google Maps. Tenang saja, jalannya bagus dan mulus, cuma saat datang kami nyasar ke Kuburan, untung masih sore hehe.




    Saat tiba di kawasan Curug Cilengkrang, kami harus melewati loket masuk sebesar Rp 20.000 berdua, sudah termasuk parkir motor. Yah sesuai lah dengan fasilitas yang masih belum maksimal. Kesan pertama kali, meskipun sudah sore, masih ada yang berkunjung ya hehe. Jadi, kami hiking menyusuri hutan yang dihiasi pohon Pinus seperti di Korea, semoga nanti bisa beneran ke Korea aamiin. Pemandangan hutan Pinus seperti ini sudah lumrah sih kalau di Bandung, banyak tempat wisata alam bahkan wisata selfie, menjadikan deretan pohon Pinus sebagai daya tarik utama.











    Udara disini tentunya dingin-dingin sejuk ya, rileks banget bisa mendengar suara air sungai. Karena sedang musim kemarau, jadi airnya kurang deras. Sebenarnya ada 6 Curug disini, tapi berhubung kurang persiapan, tidak pakai sepatu hiking dan nggak bawa pembekalan, Busui hanya melewati Curug yang terdekat saja, maklum hari sudah sore pula, takut anak rewel, tahunya enggak dong hehe.






    Akhirnya saya dan Suami nggak penasaran lagi sama Curug Cilengkrang hehe. Kalau kalian suka tempat wisata alam, tak ada salahnya mencari ke 6 curug yang ada disini, jika lapar tenang saja karena sudah ada warung yang menyediakan aneka gorengan dan mie instan. Jangan buang sampah sembarangan dan selamat berlibur ya! Sampai jumpa di jalan-jalan selanjutnya...

    Baca juga:

    19 comments:

    1. baru tahu kalau di ujung berung ada tempat kaya gini teh :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. xixixi keren ya sha pemandangannyaa, syeger kayanya dingin2 gimana gtu xixiixx

        Delete
      2. Iya deket Uber nih

        Delete
    2. Ya Allah bundaaa deket banget atuh ama rumah aku yang di bandung. Aku di ujungberungnya. Walau deket ama rumah aku, tapi aku belum pernah ke curug itu hiks

      ReplyDelete
      Replies
      1. Gpp nanti coba aja bun๐Ÿค—

        Delete
    3. wuih mami jalan kaya anak gadis yaa.. xixixi btw bagus banget ya mami pemandangannya,, ntar kapan2 pengen main ke curug ah,, seger kangen pemandangan

      ReplyDelete
    4. Asyiik. Mamski pacalan auww.
      Ngomongin Cilengkrang, duluuuu sekali aku pernah naik motor dari Cimahi ke sana. Tapi waktu itu jalannya masih batu-batu gitu.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sekarang udah diaspal muluss

        Delete
    5. Sesekali ke curug malela mba.. :D. Medan lbh berat, tapi air terjunnya cantiiiik banget. Kayak niagara versi mini. Aku mau bgt kalo ksana lg.

      Sbnrnya aku suka bgt ama air terjun. Krn pasti lokasi airterjunkan tinggi, dan jadinya sejuk :). Makanya aku selalu seneng kalo ke wisata air terjun. Tp kalo bisa debit airnya deres :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mba deket juga sih Malela di Bandung Barat๐Ÿค— cuma jalannya jauhh

        Delete
    6. Waaah ini lumayan deket kalo dari rumah, tapi kenapa airnya semacam kocoran air wudhu doang ya ceu nggak terjun deres dramatis kayak di gambar google gitu :))

      ReplyDelete
      Replies
      1. Soalnya ini curug terdekat beb, km cobain sampe ujung ya๐Ÿค—

        Delete
    7. Yah sayang sampahnya masih berserakan ya.
      Curugnya pun agak diluar ekspektasi dibandingkan dengan gambar dari google ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hehhe iya nih masih banyak nyampah di hutan

        Delete
    8. Saya suka hutan pinusnya mbak.

      ReplyDelete
    9. Itu klo sore dikit berasa angkernya mba, mana sepi pisan, emang enak ke curug pagi2 dah

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES