• 17.5.19

    Resep Favorit: Tahu Lada Hitam


    Dear readers, bisa dibilang saya itu 80% masak sendiri dan 20% jajan. Jajan atau cheating time nya saat weekend doang sambil jalan-jalan. Jadi, hampir tiap hari masak dan bekelin Suami makan siang di kantor. Karena Suami suka banget tahu dan sayuran jadi saya suka bikinin Tahu Lada Hitam yang katanya sih enak banget kayak Clemmons, padahal nggak pakai daging hihi. Yuk, disimak resep favorit Tahu Lada Hitam!

    Bahan:
    5bh tahu potong kotak
    5sdm terigu atau tepung bumbu
    1sdm tepung maizena
    1 kuntum Brokoli
    1 kuntum kembang kol
    1 kuntum pakcoy
    1bh wortel
    Beberapa lembar sawi putih/kol
    Telur puyuh/sosis/baso
    1bh cabe
    2 siung bawang merah
    2 siung bawang putih
    1/2 siung bawang bombay
    1sdt garam
    1sdt penyedap rasa
    1sdt lada hitam atau 1 sachet saus lada hitam
    Minyak goreng

    Cara membuat:
    Masukan potongan tahu ke dalam tepung terigu, goreng hingga kuning keemasan lalu tiriskan. Tumis bawang merah, putih dan bombay. Masukan wortel, brokoli, bunga kol (sayuran yang keras) lalu pakcoy (sayuran lunak). Tambahkan penyedap rasa dan saus lada hitam, tambahkan potongan tahu, aduk rata beri air secukupnya, tunggu hingga bumbu meresap. Tambahkan telur puyuh dan garam, koreksi rasa dan sajikan bersama nasi merah.

    Bagaimana resep tahu lada hitam? Semudah membuat tahu lada garam ala Cafe, kan? Jadi bahan tahu yang mudah, murah meriah ditambah aneka sayuran yang tersedia di kulkas berpadu dengan aroma khas lada hitam pasti bakal bikin ketagihan. Jika tahu terlebih dahulu digoreng tanpa tepung juga boleh kok, sesuaikan saja dengan selera. Untuk saus lada hitam, jika tidak ada bisa diganti dengan saus tiram atau kecap. Semoga bisa praktikan ini di dapur ya. Sampai jumpa di resep selanjutnya!

    Yuk baca ini dulu:

    8 comments:

    1. waaa jadi pengen coba bikin kak :D

      ReplyDelete
    2. Wah biasanya saya masak ini cuma pakai wortel dan kol atau dengan buncis. Boleh juga nih ditambah bahan-bahan di atas :D

      ReplyDelete
    3. Wah enak nih, tahu lada hitam ada telornya yum,,yum,,

      Bunga background nya cantik lho

      ReplyDelete
    4. waahh lengkap bgt,c tahu jd istimewa ya,,đŸ˜‹yummi

      ReplyDelete
    5. Kalau ga pake lada hitam & bawang merah jadi capcay ya mom, tapi ini lebih menggoda, fix weekend masak ini, tfs mom

      ReplyDelete
    6. boleh dicoba untuk menu berbuka puasa nih :D

      ReplyDelete
    7. Harus coba resep ini, gampang dan praktis. Cuma harus ke pasar dulu untuk beli brokoli dan pokcoy karena di warung tak ada.
      Sayangnya lada hitam saya habis, nih. Harus melipir juga ke Yomart karena sediaan bumbunya mudah tanpa harus tanya-tanya jika di pasar. Da di sana kebanyakan lada putih adanya.

      ReplyDelete
    8. Saya juga suka tahu saus lada hitam, karena ini vegetarian. Untuk anak-anak bisa dapat manfaat juga dari tambahan telur puyuh...
      Clemmons itu apa mbak?

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES