• 23.11.18

    Liburan Berseni di Jakarta


    "Pap, kita ke Jakarta, yuk! "
    "Ih ngapain? Jakarta kan panas, macet, nggak ah.. "
    "Kan orang Jakarta nya ngadem di Bandung, nah pas orang Jakarta ke Bandung, kita ke Jakarta biar nggak macet hihihi" 
    "Emang mau kemana sih, Mam?"
    "Ke Museum dan Galeri Seni lah Pap, soalnya hampir semua Galeri Seni di Bandung sudah kita kunjungi"
    "Iya juga sih"

    Begitulah Travelmate, awal mula saya ngajak Liburan ke Jakarta, supaya nggak kepanasan bawa anak,  kami memilih untuk mengunjungi tempat indoor ber-AC seperti Museum dan Galeri Seni, maklum kami memang sering berkunjung ke Artsy place dengan membawa serta Sang buah hati, jadi makin seneng kalau ada Museum dan Galeri Seni yang family friendly.

    Baca juga:

    Alasan kami ingin selalu membawa anak berkunjung ke Galeri seni supaya dia bisa mengapresiasi karya seni, belajar menghargai karya orang sejak dini, memupuk semangat berkarya, sebagai sarana belajar etika di tempat umum. Kecuali jika pihak Galeri tidak memperbolehkan membawa anak kecil ke Galeri, kami akan bergantian saat menikmati pameran di Galeri. 

    Berikut adalah daftar Museum dan Galeri Seni di Jakarta yang ingin kami kunjungi:

    1. Galeri Nasional (Galnas)
    Suami saya beruntung sekali sudah dua kali berkunjung ke Galnas, dalam rangka event seni, beliau juga menjadi pemandu Angklung di depan Ibu Menteri Susi Pudjiastuti. Nah, saya envy dong, masa saya yang suka melukis belum pernah ke Galnas. Saya juga bermimpi ingin mengadakan pameran tunggal seperti para Maestro di Galnas suatu hari nanti, doakan ya!


    Suami kirim foto saat kerja di Galnas

    2. Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara
    Atau yang lebih dikenal dengan Museum Macan ini memang masih baru, dibuka tahun 2017 lalu namun sudah menyedot perhatian anak muda terutama penikmat Seni seperti saya. Awalnya saya pernah melihat feeds Instagram public figure saat berkunjung ke Museum Macan, wah modern dan instagenic sekali ya.

    3. Art:1 dan New Art:1 Museum
    Saat browsing galeri seni yang kids &  family friendly inilah tempatnya! Art:1 sudah berdiri sejak 1983, merupakan galeri seni komersial yang biasa dijadikan pameran lukisan dan patung kontemporer.

    4. Galeri Indonesia Kaya
    Sebagai pengagum kesenian dan Kebudayaan Nusantara, kami ingin berkunjung kesana untuk mempelajari  khasanah budaya Indonesia lebih dalam lagi, disana juga terdapat auditorium untuk pertunjukan musik dan teater, wow komplit banget!

    5. Duta Fine Art
    Memang galeri ini masih asing di telinga kami, tapi ketika melihat foto-foto nya, galeri seni ini adem banget karena ada lahan outdoor yang dikelilingi pepohonan, tempatnya bisa direkomendasikan bagi yang membawa anak.

    Selain lima galeri diatas, masih banyak galeri seni lainnya di Jakarta yaitu Artsphere Galery, ROH Project, Galeri Hadiprana, Biasa Artspace, Dia.Lo.Gue, Ruang Rupa, Salihara, Suar Art Space, Edwin's Gallery, Nadi Galeri dan Andi's Gallery.

    Karena kami tidak punya kerabat di Jakarta, otomatis kami harus menginap di Hotel dan setelah cek harga Hotel sana-sini, akhirnya pilihan jatuh lagi ke Traveloka karena memiliki harga yang lebih murah. Jadi, urusan Hotel tenang saja, karena berdasarkan pengalaman Honeymoon dan saat Suami manggung di Phuket dan Kuala Lumpur, memesan Hotel di Traveloka itu nggak pakai ribet, pembayarannya mudah, cepat dan pilihan Hotelnya lengkap di seluruh Indonesia bahkan di dunia.



    Enaknya pakai Traveloka itu, kita bisa menyesuaikan Hotel yang sesuai kebutuhan dan sering ada diskon khusus pengguna aplikasi, juga selalu ada fitur baru yang semakin lengkap. Jika meng-install aplikasi Traveloka di smartphone, kita tinggal memilih Hotel terdekat dengan tujuan wisata, zaman sekarang pilih Hotel memang semudah itu gaes, ternyata sekarang kita juga bisa booking dan pay at Hotel lho. Duh jadi nggak sabar pergi ke Jakarta saat liburan akhir tahun nanti. So, tunggu apalagi? Selamat mencoba merencanakan liburan akhir tahun bersama Traveloka dan orang tercinta! 

    8 comments:

    1. enak banget ya sekarang bisa bayar ditempat kaya beli barang gitu y kak.. jadi ga harus transfer2 segala ya ka Sandra.. Yuk ah liburan bareng ke Jakarta :)

      ReplyDelete
    2. semoga mimpinya "ingin mengadakan pameran tunggal seperti para Maestro di Galnas suatu hari nanti" terkabul….. aamiin

      Thank you for sharing

      ReplyDelete
    3. Duta Fine Art deket tempat kerjaku mbak.. hehhe.. daerah kemang

      ReplyDelete
    4. wah abnyak juga galerinya dan aku belum ke sana

      ReplyDelete
    5. Luar biasa, liburan sekaligus belajar tentang sejarah....

      ReplyDelete
    6. Aku masih ga ngert2 amat karya seni tapi suka looohh ke museum museum artsy gituu. Tapi emang ga boleh bawa anak anak sih yaa takut kesenggol dan terjadi huru hara nantii hihi

      ReplyDelete
    7. Traveloka memang membantu banget ya, Teh.
      Catet, kalau ke Jakarta mampir ke tempat-tempat berseni ini :)

      ReplyDelete
    8. Wow liburan yang kereeen, bikin aku iriii

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES