• 1.11.18

    [REVIEW] Lacoco Hydrating Divine Essence, Perawatan Organik Untuk Wajah Cantik dan Awet Muda

    Lacoco Hydrating Divine Essence

    Dear Beauties
    , wah nggak kerasa ya, udah masuk November lagi! Kebetulan saya mau cerita nih, bulan September lalu, kulit saya lagi kering banget, kayaknya nggak hanya kulit saja, kekeringan melanda dari ujung rambut sampai ujung kaki. Ada rasa perih di kedua lipatan hidung, bahkan BB cream, foundie dan bedak jadi terlihat pecah-pecah alias makeup jadi nggak tahan lama nempel di wajah saya huhu. Lalu saya browsing, ternyata kulit wajah saya sedang dehidrasi, jadi inget tanah di sawah kalau kekurangan air pasti pecah dan kering, kan?

    Saya baru tahu kalau cara agar wajah tidak kering adalah dengan melembapkannya, karena kulit wajah yang lembap merupakan kunci wajah sehat dan tidak mudah keriput. Saat bercermin memang sudah ada kerutan halus di dahi padahal usia saya belum 30 tahun. Melembapkan wajah bisa dirawat dengan skincare yang bernama Essence. Jadi, dalam 10 tahapan perawatan wajah ala Korea, Essence itu dipakai setelah Toner dan sebelum Serum atau Eye serum.

    Kemudian saya cari kira-kira Essence apa ya yang bagus dan cocok untuk kulit saya? Saat scrolling Instagram, saya menemukan Essence dari brand Lacoco En Nature, tapi sebelumnya saya baca-baca juga dong review Beauty Guru seperti Affi Assegaf dari Female Daily, Selebgram Tasya Farasya, YouTuber Suhay Salim bahkan Beauty Blogger Apriejanti, mereka semua yang memengaruhi saya untuk kenalan lebih jauh sama Lacoco.

    Hello Lacoco

    Lacoco
    , namanya unik namun mudah diingat ya guys, jadi inget film animasi favorit saya hehe, ternyata Lacoco ini adalah sebuah merek produk kecantikan dari Indonesia yang didirikan pada tahun 2017. Wow! masih baru banget ya, tentunya seneng deh kalau semakin banyak skincare buatan negeri sendiri. Lacoco berasal dari kata coconut atau kelapa yang memiliki filosofi “sebatang pohon untuk segala manfaat". Emang bener nih, Mama saya juga bilang kalau pohon kelapa itu, semua bagiannya bermanfaat banget buat manusia.

    Setiap produk Lacoco itu diformulasikan dengan bahan alami berkualitas tinggi dan dibuat untuk semua orang untuk mendapatkan kulit tampak muda, sehat, dan berseri. Melalui banyak penelitian dan eksperimen, Lacoco menghadirkan produk-produk dengan bahan terbaik dari alam. Di masa depan, rencana Lacoco untuk terus memperluas jangkauan sangatlah besar. Akan tetapi, Lacoco berkeyakinan bahwa menjaga keadaan alam dan meningkatkan keanekaragaman hayati adalah prioritas Lacoco untuk terus bertumbuh dengan harmoni. Lacoco percaya bahwa mendapatkan produk kecantikan yang elegan adalah hak semua orang. Keren banget ya Lacoco ini, selain mempercantik wanita Indonesia, juga ingin tetap menghargai keindahan alam agar tetap harmonis.

    Lacoco Intensive Treatment Eye Serum & Lacoco Hydrating Divine Essence 

    Karena filosofi Lacoco yang menyentuh tersebut, membuat saya semakin mantap untuk memakai Essence wajah dari Lacoco. Oh ya, sebelumnya saya konsultasi terlebih dahulu mengenai masalah kulit wajah, eh emang beneran direkomendasikan nya Hydrating Divine Essence dan Amazonial Charcoal Mask, tapi berhubung masker Charcoal masih ada, jadi saya mau Watermelon Sleeping Mask, sayang banget waktu itu Sleeping Mask nya sold out, karena nggak sabar menunggu jadi saya kepincut mencoba Intensive Treatment Eye Serum yang akan saya review juga. Jadi, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang kehebatan Lacoco Hydrating Divine Essence, happy reading beauties!

    Makeup tahan lama dengan Lacoco Hydrating Divine Essence 

    Hydrating Divine Essence adalah essence untuk wajah yang diklaim dapat mencerahkan, melembapkan, sekaligus melawan tanda penuaan. Tekstur dari essence ini ringan sehingga nyaman dipakai tanpa membuat kulit berminyak, namun tetap melembapkan sepanjang hari. Essence sangat diperlukan untuk merawat sekaligus mempersiapkan kulit untuk menerima rangkaian perawatan setelahnya. Hydrating DIvine Essence (HDE) juga dapat digunakan sebelum makeup untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless dan lebih menyatu dengan kulit.

    Bahan-bahan yang terkandung pada Hydrating Divine Essence merupakan bahan terbaik yang telah teruji secara klinis manfaatnya. Terdapat Vitagen yang merupakan turunan dari Vitamin C dan melazero yang dapat mencerahkan wajah secara signifikan dan sudah dibuktikan dengan berbagai pengujian dan eksperimen. Apakah hasilnya akan sebagus itu di wajah saya? Tetap lanjutkan membaca, ya!

    September 2018, lihatlah kulit kering banget! 

    Dari kemasan emang keren banget! Saya kira ini brand Korea lho, nggak nyangka aja brand lokal ada yang sebagus ini mengemas produk perawatan kecantikan. Cantik, benar-benar cantik kemasan Lacoco ini, sangat elegan, dewasa, kokoh namun tetap ringan dan pas digenggam. Tempat keluarnya Essence juga higienis, cuma kemasan seperti ini nggak ketahuan isinya sudah habis atau belum, juga agak susah difoto (ah kamu aja yang belum bisa fotonya hehe). Botol pump bernuansa pink ini mudah ditekan, meskipun namanya Essence tapi teksturnya seperti serum berwarna putih. Wangi nya juga enak dan saya tidak terganggu sama sekali. Melihat kemasan cantik kayak gini memang sudah tersugesti kalau HDE ini bakalan wangi.

    Saya pernah baca pengalaman Blogger lain, kalau HDE ini dipengaruhi oleh suhu ruangan, jadi kalau di ruangan ber-AC cooling sensation nya lebih lama dibandingkan dengan ruangan non AC, kebetulan di rumah nggak pakai AC jadi cooling sensation nya memang nggak lama tapi memang kerasa banget saat dipakai ada sensasi dingin. HDE ini cepat meresap, tidak berminyak tapi benar-benar melembapkan wajah saya. Beda ya kalau berminyak, pasti saat dipegang minyak wajah menempel di tangan, tapi kalau yang namanya lembap itu kulit terasa lembut, kenyal, terlihat dewy atau basah gitu.

    My favorite Essence
    Bagaimana sih cara menggunakan Lacoco Hydrating Divine Essence ini? Cukup tuangkan 3-4 pump dan aplikasikan pada wajah dan leher. Gunakan setelah toner atau setelah penggunaan Lacoco Aloe Vera Soothing Face Mist. HDE dapat digunakan pagi dan malam atau sebelum makeup. Nah, kalau saya kan masih punya bayi, saat pagi-pagi masih agak kerepotan jika harus pakai skincare lengkap berlapis-lapis termasuk Essence, jadi kalau pagi hanya Toner - Day Cream atau Sunblock. Baru deh menjelang tidur saya pakai skincare lengkap yaitu Facial Cleansing Gel - Facial Foam with Facial Cleansing brush -  Toner - Lacoco Hydrating Divine Essence - Lacoco Intensive Treatment Eye Serum - Night Cream.

    Sebelum dan sesudah menggunakan Lacoco Hydrating Divine Essence 

    Bagaimana hasilnya, apakah benar-benar bagus, San? Melihat foto before after diatas, pastinya saya lebih happy melihat foto yang sebelah kanan, karena kulit wajah terlihat lebih segar dan semakin sehat. Syukurlah selama satu bulan pemakaian yang seringnya diaplikasikan di malam hari, saya merasa kulit wajah yang asalnya kering banget menjadi lebih lembap. Sekarang seneng gitu kalau pegang-pegang wajah karena halus, lembut, kenyal, dan orang terdekat bilang saya awet muda, padahal sudah punya anak 1 hehe. Soal noda hitam, terlihat memudar soalnya pas tanya Suami sih, saya itu kebanyakan tahi lalat sih, bukan Si Dark Spot ๐Ÿ˜Š. Tidak ada efek samping seperti break out atau iritasi di wajah saya selama pemakaian HDE ini. Karena memang bahan yang digunakan telah tersertifikasi organik dan juga tersertifikasi cruelty free oleh PETA.

    HDE seharga Rp 250.000 untuk 50ml ini masih awet di meja rias karena saat pemakaiannya tidak boros. Overall, saya suka banget sama Lacoco Hydrating Divine Essence ini karena makeup pun menjadi lebih nempel maksimal dan tahan lama, nggak ada drama pecah-pecah lagi deh, rasa perih di lipatan hidung juga hilang, kerutan halus pun tersamarkan meskipun tidak hilang sekaligus. Bagaimana beauties, apakah kamu juga tertarik untuk mencoba Lacoco Hydrating Divine Essence ini?

    Lacoco Hydrating Divine Essence & Lacoco Intensive Treatment Eye Serum 

    More info:
    Instagram @lacoco.id 

    32 comments:

    1. Ini packagingnya glamour banget ya beb, mevvah gitu. Sayang kulit wajahku pabrik minyak nih hahaha

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya beb tapi kulit oily tetep kudu lembap beb

        Delete
    2. Lacoco ini emang bagus sih menurut aku yah.. Aku nyobain face mist nya..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Duh jadi penasaran sama Lacoco Aloe Vera Face Mist๐Ÿ˜†

        Delete
    3. wuih kerem abis lacoco ini,, aku syukaa iii.. packagingnya bagus yhaaa.. jd pengen coba huhuhu..biar cantik kayak beb Sandra

      ReplyDelete
    4. Dulu aku slalu anggab ritual skin care ala korea yg berlapis2 itu ngerepotin dan mikirnya apa ga berminyak banget yaaa.. Sebanyak itu krimnya. Tapiiii sejak 2 thn lalu aku pakai skin care dgn cara korea yg berlapis, dimulai double cleansing, toner, essence, night/day cream, eye cream, sunblock baru make up, dan hasilnya kulit ga berminyak, sehat, lembab, kenyal :) . Baru percaya, kalo cara yg begitu, bikin kulit lbh sehat. Essence ato serum buatku jd ga boleh di skip samasekali :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Tfs mba Fanny, iya awalnya saya juga mikir gitu tapi ternyata hasilnya bagus banget, kulit jadi kenyal dan sehat

        Delete
    5. Latar fotonya Vila Isola ya?

      ReplyDelete
    6. kebetulan nih teh aku lagi nyari2 rekomendasi essence dan serum.
      makasih sharingnyahh :-*

      ReplyDelete
    7. Pas denger namanya aja kirain dari luar negri, eh ternyata dari Indonesia.

      ReplyDelete
    8. Makin banyak aja,produk lokal yg kece2. Mksh tth sharingnya :)

      ReplyDelete
    9. Wohooo eksklusif banget ya teh packagingnya, salut makin cakep yes produk lokal

      ReplyDelete
    10. Wah ternyata produk lokal ya. Dari namanya aku kira ini produk luar awalnya loh

      ReplyDelete
    11. Wow mamski jadi kinclong sekali, cocok ya kayaknya buat kulitku yang sensitif kering ini.. mau coba ah nanti ๐Ÿ˜

      ReplyDelete
    12. Udah lama mupeng sama brand lacoco, aku mupeng sama watermelon amsk-nya, tapi baca artikel sandra jadi pengen cobain serumnya juga, heuu dasar kabitaan yah

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya daya juga penasaran sama Watermelon sleeping mask nya๐Ÿค—

        Delete
    13. Wah mau dong jd awet muda harganya lumayan jg ya...Tapi ini memang praktis ya..tampilannya jg glamour..

      ReplyDelete
    14. Penampilan produknya memang cakep banget, Teh.
      Maulah dicobain, pengin keliatan awet muda juga kayak Teh Sandra ๐Ÿ˜

      ReplyDelete
    15. ih ngga nyangka, produk Indonesia keren banget

      Lebih mantep untuk beli ah :)

      ReplyDelete
    16. Packaging-nya emang bagus yah... Pencerahan nih buatku yg gak terlalu update soal kosmetik. Baru tahu ttg skincare berlapis ala Korea

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya heheu saya juga masih amatir

        Delete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES