• 6.11.18

    Pengalaman Memasak Menggunakan Cocos Organic Coconut Oil

    Masak MPASI dengan Cocos Organic Coconut Oil 

    Dear healthy people, bosan memasak menggunakan minyak zaitun, kini saya mencoba menggunakan minyak Klentik atau yang lebih dikenal dengan Organic Coconut Oil (OCO) sebagai minyak untuk memasak dan bisa diminum sebagai booster kesehatan. Apa saja sih manfaat minyak klentik bagi kesehatan? Sumber: 
    1. Baik untuk penderita diabetes 
    2. Menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut
    3. Mengontrol berat badan
    4. Melawan infeksi jamur
    5. Meningkatkan sistem imun
    6. Menyehatkan jantung


    Nah, kali ini saya akan mengulas tentang OCO lokal dari COCOS. Cocos.inc baru berdiri tahun ini, meskipun baru,  tapi Cocos sudah berkontribusi untuk membantu pelaku UMKM Minyak kelapa di daerah Ciamis, Jawa barat. 

    Minyak Klentik yang diproduksi oleh Cocos.inc ini dibuat melalui proses "Heat press" atau dengan cara di panaskan terlebih dahulu. Daging buah kelapa asli kualitas premium diekstrak dengan cara dipanaskan untuk menghasilkan minyak klentik yang juga berkualitas premium. 

    Adapun perbedaan Organic Coconut Oil dengan Virgin Coconut Oil adalah sebagai berikut:
    VCO dibuat melalui proses Cold Press, artinya proses pembuatannya itu didiamkan tanpa ada proses pemanasan. VCO dan OCO sama-sama dapat digunakan sebagai minyak goreng, namun, harga OCO jauh lebih terjangkau sehingga lebih disarankan untuk penggunaan sehari-hari. Cocos juga hanya menggunakan high grade coconut untuk setiap produknya.


    Dari segi kemasan, Cocos OCO ini sangat sederhana, minyak klentik berwarna kuning keemasan, cerah dan terlihat jernih. Tekstur nya sama dengan minyak goreng atau minyak zaitun lainnya. Perbedaannya adalah Cocos OCO ini beraroma sangat kuat, wangi kelapa atau Galendo, sebuah penganan khas Ciamis, ah jadi kangen Galendo deh!

    Ketika dimasak, aroma OCO diatas wajan begitu menyeruak, biasanya saya pakai untuk menumis dan MPASI Gen supaya lebih sehat. Saat makanan disajikan, wangi masakan seperti memakai kelapa juga memengaruhi rasa masakan lebih sedap dan unik, ada sensasi yang belum pernah lidah saya rasakan sebelumnya. Alhamdulillah anak saya juga makannya jadi lahap. 

    Berbeda dengan minyak zaitun yang meninggalkan rasa kesat di tenggorokan, OCO ini lebih nyaman dan tidak meninggalkan kesat di tenggorokan. Saya suka sekali pada Cocos OCO ini karena dibuat Homemade, Halal, higienis, organik, brand lokal, menambah aroma masakan, menambah cita rasa baru pada makanan, harga sangat terjangkau, berkualitas tinggi dan tentunya lebih menyehatkan dibanding memasak menggunakan minyak goreng di pasaran.


    Apakah teman-teman sudah pernah memasak menggunakan minyak klentik atau Organic Coconut Oil? Jika belum, bisa kepoin Instagram @cocos.inc dan borong minyak kelapa nya di Cocos.inc sudah tersedia di Bukalapak atau Shopee juga lho. Terima kasih telah membaca, semoga kita semua sehat selalu. 

    21 comments:

    1. wah keren banget ya kak Sandra manfaatnya buat bayi, buat ningkatin juga sistem imun bayi yaaa..Aku mau ah mami stock buat Cassie mpasi nanti.. thx for reviewnya ya Kak

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya tunggu 3 bulan lagi buat mpasi beb

        Delete
    2. Ini cara pakainya sama kan seperti minyak goreng biasa. Cocok buat penggemar berat gorengan. Cuss lihat harganya deh.

      ReplyDelete
      Replies
      1. hihi bantu jawab kayanya ia kak,, tapi cocos organic ini bisa diminum juga jadi booster kesehatan hihi jdi pengennn

        Delete
    3. Ha? Minyak klentik mah dulu sering pake, sebelum dominasi minyak kelapa sawit kayak sekarang heuheu

      ReplyDelete
    4. Aku belum pernah masak sama coconut oil mami hahaha, jadi penasaran

      ReplyDelete
    5. Wah, bermanfaat sekali, ya, Mbak. Kalau di rumah anak-anak masih pakai minyak zaitun untuk diminum sehari-hari. perlu dicoba nih

      ReplyDelete
    6. Paling seneng pake coconut oil utk goreng2, jadi wangiiii banget..next time mau coba ah si cocos ini

      ReplyDelete
    7. Biasanya pakai vco, baru tau nih tentang ovo

      ReplyDelete
    8. Heeee, saya malah baru tau ada cocos organic coconut oil gini ._. sejauh ini, masak ya cuma pake minyak yang ibok beli dan ada di dapur gitu-gitu ._. baiklaaah, dari segi manfaat, sepertinya ini harus dicoba deh :D

      ReplyDelete
    9. Selama ini taunya cuma VCO itu pun cuma dipakai buat bodycare. Ini ada lagi OCO, harus coba nih kayaknya, ingin tau perbedaan masakan pakai OCO hihi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wangi galendo beb klo kamu tau

        Delete
    10. Dulu waktu saya masih kecil, mbah putri sering bikin OCCO alias minyak klentik. Aromanya enak banget..

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES