• 7.6.18

    Beginilah Cara Ibu Menyusui Ngeblog


    Hi lovely readers, ada beberapa teman yang salut sama saya karena setelah punya anak, saya masih bisa menulis blog hehe. Saya senang mendengarnya karena zaman sekarang masih ada The real friends yang walaupun lama tak bersua tapi masih bisa care sama kita, mendukung dan menghargai karya kita. Saya merasa ngeblog adalah hal biasa, sama seperti rutinitas lainnya,  mungkin karena sudah terbiasa kali ya.

    Kalau boleh intermezzo, awalnya saya ngeblog zaman kuliah tahun 2012 tapi karena nggak ngerti dan internet di hp belum mudah seperti sekarang, saya malas dan setelah menikah sekitar awal tahun 2015 Suami nyuruh saya nulis lagi, media termudah, murah, cepat dibaca orang ya Ngeblog. Iseng ikut lomba blog, kadang menang kadang nggak hehe sampai akhirnya resign dan fokus ngeblog siapa tahu bisa menghasilkan dan emang bener, rezeki nggak harus selalu berbentuk uang, tapi bisa berupa barang, jasa bahkan teman baru yang seenergi, Alhamdulillah. Biar serius dan makin semangat, saya juga beli domain dan pakai template berbayar.

    Kecintaan saya membaca buku melahirkan keinginan menulis dan 10 tahun lalu sebenarnya Tuhan sudah kirim insight kalau salah satu bakat dan jalan rezeki yang mudah dan cepat itu lewat menulis. Sayang saya melewatkanyannya begitu saja, tapi tidak ada kata terlambat untuk belajar kan? Agar hidup berwarna saya juga menggambar, saya memang bercita-cita ingin jadi Seniman tapi kenyataanya? Saat banyak waktu, saya tidak punya uang untuk membeli alat, sekarang sudah punya peralatan lengkap bahkan studio menggambar, tapi saya hanya memiliki waktu terbatas karena harus memprioritaskan hal yang jauh lebih penting yaitu mengurus Baby G.

    Saya tidak menyalahkan kehadiran anak, justru Baby G mengundang rezeki tak terduga dan membuat saya harus lebih gesit dan kreatif, ya saat ini saya lebih sering menulis blog karena toh belajar menggambar atau melukis bisa nanti setelah Baby G besar, santai saja San, menggambar sekarang hanya hobi, diluar sudah banyak saingan dan sulit buat BEP (anak Kewirausahaan pasti tahu lol) kalau mengandalkan penghasilan dari menggambar.

    Seseorang pernah bilang kalau menulis blog itu kita bebas (tapi sopan) tanpa harus mengganggu timeline orang lain. Jadi gimana sih cara Ibu menyusui tetap aktif menulis Blog? MOBILE BLOGGING dong! 

    Andalkan smartphone
    Saya sudah terbiasa ngeblog di handphone, saya tulis di Notes lalu copas ke Blogger.com via Crome, kebayang kalau buka laptop dulu, keburu anak bangun huhu, pernah juga coba aplikasi blog tapi banyak iklan, malas hehe. 

    Manajemen waktu
    Ngeblog doang mah gampang? Masa sih? Kalau Content placement, setengah jam juga beres tapi kalau job review, kita juga harus foto produk, mencoba dan menulis ulasannya. Mengingat anak lagi lincah-lincahnya sesi foto produk harus saat anak tidur atau ada yang jagain. Alhamdulillah saya punya Instagram and Blog Husband yang setia fotoin saya bersama produk atau dalam rangka kebutuhan kontes apapun bahkan sejak kami masih pacaran sih hehe. Please jangan meremehkan Blogger ya kalau masih cari info dari internet! Saya yakin kalau menulis pakai hati, pesannya juga akan sampai ke hati ❤️. 

    Kapan waktu yang pas untuk menulis Blog? 
    Kalau saya sih enaknya saat anak sudah tidur, semua orang bisa menyesuaikan jadwal paling nyaman dan tenang kok yang penting ada niat dan kemauan keras, Tuhan akan memberi jalan terbaik. 


    Aplikasi yang mempermudah? 
    Yang pasti sih Notes, Crome, Snapseed untuk watermark, Canva untuk men-design cover dan tulisan biar kece, Resize untuk mengatur size foto supaya blog nggak berat dan Picsart untuk bikin kolase. Oh ya kalau butuh gambar kualitas keren tapi gratis sebagai pendukung tulisan, saya cari di Pixabay.com saja.

    Bulan lalu saya terpaksa menolak dan ditolak beberapa job Blogger karena beberapa pertimbangan, ada yang bertolak belakang dengan hati nurani dan perihal kesepakatan fee menulis. Tapi saya pasrah saja, yang penting terus berkarya. Ngeblog kan bagian dari bersenang-senang yang siapa tahu tulisan kita bermanfaat, jadi meskipun tertidur, pahala tetap berjalan karena membantu orang lain. Ada yang mau menambahkan balada mobile blogging? Sharing yuk. Cukup sekian dan terima endorsement hehe.

    Baca juga dong! 

    15 comments:

    1. Saat anak tidur adalah waktu yang pas, tapi dengan syarat kita nggak ikutan tidur lho...

      ReplyDelete
    2. Mamiii,, bener banget harus nunggu baby tidur yaa, biar ngeblognya bisa jadi lebih fokus dan konsisten,, kira2 ngeblog emang abis waktu 1 jam an ya mami,, semoga aja ak juga nanti abis lahiran bisa manage waktu sambil ngeblog tetep jalan ya Aminnn

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aamiin bumil kesayangan akuh

        Delete
    3. Kudu banyak belajar nih dr kak san. Jujur masih ad ktakutan nntinya gk bs bagi wktu antara ngurus anak n berkarya. Bnyak jg diantara tmnq yg akhirnya bnr2 khilangan smangat utk brkarya lg stlh mrka pny anak :(

      ReplyDelete
      Replies
      1. Huhu sad, berarti pilih salah satu hobby aja ya biar tetap semangat ngurus anak tiap hari❤️

        Delete
    4. Aku juga setelah anak tidur baru bisa ngebloh atau bw. Tapi mostly aku ngeblog di kantor sih. Heu

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mba, wah enak bisa di kantor ❤️

        Delete
    5. Duh aku mah kudet kalau harus ngeblog pake HP San hahahaha, tulisan na laleutik, bikin mata yg udah minus jadi plus XD
      Pernah sekali dua kali ngeblog pake HP tapi abis itu bhay, abi teu kiat, parantos mangga tipayun we hahahaha, dan aku beneran salut sama buibu yg bisa ngeblog pake HP/mobile #respect!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Makasih Blogger junjunganquee🤗 semangat ✊

        Delete
    6. Ikh Bunda kita sama. Saya juga kalau ngeblog lewat handphone hahaha. Kalau pake laptop keburu anak bangun

      ReplyDelete
    7. Dulu saya saat breastfeeding ngeblog pakai hp. Kalau tangan udah bebas dari bayi baru deh bisa pakai laptop.
      Aplikasinya boleh juga tuh dicoba, saya selama jni ga pernah pakai watermark buat foto... Maunya pakai watermark tapi kok males edit-edit foto. Sekarang kepikiran karena kadang perlu resize foto kenapa ga sekalian tempelin watermark? ;)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mba silakan dicoba ya🤗

        Delete
    8. Saya juga gitu mba ,nulis di notes terus copas dan masukke ke blogger via browser. Tapi ada kepuasan tersendiri kalau ngetik di keyboard komputer. Pokoknya mah ibu-ibu kayak kita kudu cari celah :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mba saya udah kaku ngetik di laptop kayaknya❤️😂

        Delete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES