• 27.3.18

    Mencicipi Kuliner Korea di Fat Oppa


    Annyeonghaseyo! Dear food lovers, dua minggu lalu saya dapet giveaway di Instagram, hadiahnya voucher makan di Fat Oppa senilai 100k, lumayan kan rezeki Ibu menyusui, alhamdulillah banget hehe. Fat Oppa sendiri berada di Jl Karapitan Bandung, tempatnya sebelah kiri, sudah lama enggak lewat jalan Karapitan pangling juga ya, semakin banyak tempat makan baru dan Bandung semakin macet saja. 
    Kami tiba di Fat Oppa pas jam makan siang, tempatnya sih tidak terlalu besar, ada 10 tempat makan, duduk di kursi atau lesehan. Karena membawa bayi, kami pilih yang lesehan saja. Di meja disediakan kompor gas kecil untuk Barbeque (BBQ). Saat melihat daftar menu, kami memesan BBQ karena ingin mencoba memasak daging seperti di Drama Korea hehe. Memang, menu utama Fat Oppa adalah Korean BBQ termurah di Bandung. 




    Menu pertama yang kami coba adalah Korean BBQ Woo Samgyeop yang terbuat dari juicy beef belly 25k, disajikan bersama selada, bawang putih, cabe hijau dan kimchi. Papi memasak BBQ bersama bawang dan cabe sampai matang, dagingnya putih. Cara makannya bukan lalapan kayak orang Sunda ya, tapi dagingnya dimasukin ke selada, digulung lalu dimakan sama saus khas Korea dan rasanya enak banget, aslik. Kalau kimchi nya asem pahit gitu, tapi masih bisa ditoleransi soalnya saudara yang pernah ke Korea bilang makan kimchi pertama kali rasanya pengen muntah haha. Oh ya, kami juga memesan nasi, kalau BBQ tambah keju mozarella juga boleh. 

    Menu kedua adalah menu baru Fat Oppa yaitu Tteokbokki dengan topping melted mozarella cheese. Ternyata cemilan terkenal di Drama Korea ini adalah sejenis penganan tepung beras, bentuknya gulungan gitu, ada sayurannya dan susah di ambil karena licin. Soal rasanya seperti makan cilok karena ada saus dan keju, untung ada keju nya kalau enggak, bakal enek banget haha. 


    Menu ketiga, kami memesan Korean BBQ Fried Chicken glaze and honey mustard dipping sauce tanpa keju mozarella, harganya 27k rasanya seperti fillet ayam krispi yang diberi saus kental pedas manis. 

    Menu keempat, kami memesan dessert khas Korea yaitu Bingsu. Pilihan jatuh pada Caramel Pop Bingsu seharga 18k dan ternyata Bingsu itu adalah es serut! Es nya banyak banget, kayaknya kalau saya makan sendiri enggak akan habis, untung ada Suami jadi kalau es nya abis tetap manis rasanya haha apa sih, San? Untuk minumnya kami pesan Ice Lemon Tea, cuma 8k saja. Total kami makan berdua 113k, tinggal nambah 13k doang deh perut kenyang dan penasaran kuliner Korea rasa lokal berkurang, tinggal makan di negara aslinya nih, aamiin.

    Kesimpulan makan di Fat Oppa itu, tempatnya strategis, pas kesana rame, tapi masih kebagian tempat duduk kok. Makanannya halal, no pork no lard, harganya standar, porsi standar, rasa enggak mengecewakan, menu favorit kami adalah BBQ, kalian harus coba deh masak daging ala drama Korea hehe. Sekian review kuliner kali ini, semoga bermanfaat ya! Kamsahamnida

    27 comments:

    1. Tuh daging tebel amat ya, duhhh sampe nelen ludah pas ngetik komen ini hahahaha

      ReplyDelete
    2. Wooow, aku belum pernah ke sana. Sebagai drama korea freak, wajib coba ini mah.

      ReplyDelete
    3. Waa murah banget untuk kuliner korea yaa,, biasanya per porsinya diatas 50 ka yaaa eoni.. Aduh nama restonya bagus banget ada oppanya kaya nama panggilan ke suami xixixixi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya inget oppa nya yahhehe

        Delete
      2. Ia mamii.. ga bisa move on liat makaanan kayak gini.. ulallaaa jadi pengen kulineran lagi xixiixx

        Delete
    4. duh aku klo kesini takut ga bisa makannya mb San wkwkwk takut makan kayak lalapan urang sunda tea :p 113k kenyang y mb San ga tau nih aku doyan apa ga belum pernah cobain soalnya:)

      ReplyDelete
    5. Resto Korean BBQ termurah di Bandung? Di Bali ada nggak ya...
      Beruntung banget mbak San dapat voucher untuk menikmati kuliner korea ini. Saya kapan ya? Kebetulan belum pernah coba BBQ dan Korean food T_T

      ReplyDelete
      Replies
      1. Semoga nanti bisa icip di Bali๐Ÿ˜Š

        Delete
    6. Jadi pengen tahu seperti apa rasanya BBQ, harganya tergolong bersahabat ya? mantap untuk anak muda seperti saya ini. Terjangkau.

      ReplyDelete
    7. Heum, dagingnya panjaaang bener ...
      Bayangin setelah dimasak lalu dicocol saus ... mendadak jadi laper lagi ๐Ÿ˜

      ReplyDelete
    8. Salah nih jalan ke sini jam segini..laperkan mbak jadinya :(

      ReplyDelete
    9. Menggoda ih.. jadi pengen nyobain hehe..

      ReplyDelete
    10. hemmmm,,, myammmi.. raanya kaya aa yah, jadi penasaran

      ReplyDelete
    11. jadi pengen nyobain korean BBQ nya tuhhhhh, jadi lapeerrr hhaha

      ReplyDelete
    12. Wah mantep mba menunya korea.an, hehe
      Tapi harganya gak terlalu mahal ya,

      ReplyDelete
    13. Dulu aku ga suka kuliner korea yg ada di jkt. Sampe dtangin bbrp tempat di daerah wolter yg pusatnya ekspat korea, tp rasa kulinernya ga ada yg pas. Sampe akhirnya ke korea lgs thn lalu, dan aku hrs bilang kulinernya jauuuuuuh lbh enak drpd jepang. Kimchinya bahkan enaaak! walopun ada jg yg ga enak. Nyobain yg dibakar2, tp wkt itu aku coba dagingnya ayam. Baru tau jg hrs digulung ama selada, diksh semacam jamur juga, dan memang enaaak bgttt.

      Ntr kapan2 ke bandung aku coba fat oppa deh. Pdhl minggu lalu aku br dari sana.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Senengnya mba Van kulineran mulu๐Ÿญ

        Delete
    14. teh, boleh ngiler gak? :D

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES