• 17.2.20

    7 Kesan Setelah Menonton Drama Korea: Crash Landing On You

    Crash Landing On You

    Annyeonghaseyo K-drama lovers, sejak susah move on nonton drama Oppa Hyun Bin sebelumnya yaitu Memories Of The Alhambra (MOTA), saya hiatus nonton drama Korea lho, selain tidak tertarik sama aktor lainnya, saya juga sok sibuk nggak ada waktu yang pas buat nge-drakor. Akhirnya di penghujung tahun lalu Hyun Bin kembali membintangi drama bergenre Romcom alias Komedi Romantis. Maka untuk pertama kalinya saya nonton drama on going yang begitu menghibur hari-hari sekaligus menyiksa karena banyak banget ujiannya haha. Ternyataaaa waktu yang pas buat nonton drama Korea itu versi saya adalah ketika jam Sahur, jadi saat anak dan Suami belum bangun dari mimpi indahnya, karena kalau malam-malam keburu capek dan ngantuk, beneran deh sampai lunas tuh semua hutang puasa sejak zaman hamil dulu haha. Jadi, inilah 7 Kesan Setelah Menonton Drama Korea: Crash Landing On You (CLOY) , enjoy!

    Crash Landing On YouCrash Landing On You 

    1. Cerita
    Dari segi cerita emang unik, top secret love story gitu. Kirain saya cinta yang berat itu adalah cinta beda agama atau beda kasta, tapi masih ada cinta beda negara karena terhalang DMZ alias zona militer antara Korea Utara dan Korea Selatan huhu. Penulis ceritanya sudah berpengalaman menggarap My Love From Star dan The Legend Of The Blue Sea. Sutradara nya masih terlihat muda dan sangat apik dalam memilih pemain. Tak ada yang sempurna memang, ada adegan absurd seperti Se-Ri kabur ke gunung untuk paralayang, kok bisa tau jalannya dan dapet perlengkapan parasut darimana? Serta style Se-Ri yang OOTD seru di utara beneran fashionable abis walaupun lagi bokek tapi sepatunya cetar hehe. Namanya juga drama ya gaes hahah. 


    Crash Landing On You

    2. Pesan moral
    Tentang Ri Jeong Hyuk yang jatuh cinta pada chaebol bernama Yoon Se-Ri yang punya segalanya di Selatan namun mendapat musibah sehingga tidak memiliki apa-apa di Utara. Ri Jeong Hyuk tidak melihat harta, tahta dan penampilan makeup no makeup Se-Ri πŸ˜„ nggak jauh beda sih sama kehidupan di dunia nyata, kalau udah cinta, mau status sosial nya kayak gimana, bakal tetap diperjuangkan eaaπŸ˜… karena orang yang mencintai kita adalah yang tetap setia saat kita nggak punya apa-apa kan?

    Dari Se-Ri kita bisa belajar buat jadi wanita cerdas, tangguh dan mandiri 😘 Se-Ri benar-benar fokus dan sibuk sama impiannya sehingga ketika sudah tahu support system tidak mendukungnya, ia tidak terlalu ambil pusing dan lebih care sama orang-orang yang benar-benar tulus menyayanginya 😁Jadi nih gaes kalo ada yang bilang nonton drakor itu kurang sibuk, bilang aja orang sibuk nggak akan ngurusin hidup orang lain 😝


    Crash Landing On You

    3. Cast
    Ternyata di Korea Selatan itu ada klasifikasi Aktor dan Aktris, tak diragukan lagi kalau pemeran utamanya yaitu Hyun Bin dan Son Ye Jin masuk jajaran top artis grade A. Hyun Bin aktor ganteng termahal yang katanya bayaran per episode nya menyamai Kim Soo Hyun yakni 1M/episode wow. Ye Jin sendiri merupakan salah satu Aktris veteran yang mendapat penghargaan terbanyak melebihi mantan Hyun Bin yaitu Nona Kyo. Awalnya saya meragukan gosip Bin Jin tapi baru ngeuh ternyata eonni Ye Jin main di The Classic dan My Wife Got Married hehe. Kemudian ada second lead nya yaitu Seo Ji Hye dan Kim Jung Hyun. Banyak juga pemain yang tak asing lagi, bintang baru bahkan cameo tak terduga yang mengejutkan!


    Crash Landing On You

    4. Humor segar
    Setiap episode saya selalu ketawa-ketawa sendirian hampir gigit-gigit bantal dan guling karena ya ampun Army squad nya itu lho, luci-lucu. Ada yang selalu berantem sama Se-Ri, ada yang pecinta drama Korea garis keras, ada yang ganteng dan polos! Pokoknya mereka lucu sekali.


    Crash Landing On You

    5. Bikin baper
    Saya sempat nangis berkali-kali setelah ketawa karena sumpah ya abis senyum-senyum itu Sutradara dan Writer-nim jago banget ngubek-ngubek hati pemirsa! Setiap lihat preview pasti deg-degan campur penasaran sampai kzl banget waktu ada libur nggak tayang. Lalu sedih waktu mau tamat haha.


    Crash Landing On You

    6. Bikin creative
    Dulu saya juga suka bikin fan art tapi dalam hati masih suka bertanya, bagus nggak ya? Kok nggak miri sih, lalu sedih. Nah, sejak belajar mobile drawing saya bertekad harus bisa gambar orang, mulai deh bikin fan art tentang Crash Landing On You dan Alhamdulillah apresiasinya tinggi sekali sampai memecahkan rekor dengan banyaknya fans yang save karya-karya saya. Sumpah ini bikin bahagia banget mengingat apresiasi menambah semangat berkarya. Berkarya dari hati emang bisa sampai ke hati ya! Cek versi video keren di Instagram.com/art_sense


    Crash Landing On You

    7. Lokasi syuting
    Salah satu hal yang saya suka dari drama Korea adalah pemilihan lokasi syuting yang nggak main-main. Nonton pressconnya sih pengambilan syuting di Seoul, Paju, Jeju, Mongolia dan Swiss. Tapi berkat kerja keras semuanya, kita bisa merasakan dan mengetahui tentang kehidupan masyarakat Korea Utara versi Korea Selatan. Ternyata Korut itu nggak seserem yang diceritakan media. Rakyatnya hidup bahagia dan penggambaran Pyongyang sama persis dengan foto-foto Travel Blogger Idolaque Mbak Fanny dcatqueen yang pernah ke Pyongyang. Pokoknya semuanya pakai riset dan teknologi canggih sehingga seolah syuting dilakukan di Korut. Pemandangan stasiun dan kereta Mongolia juga indah, apalagi saat di Swiss seolah nonton film Sound Of The Music gitu yeay!


    Crash Landing On You

    Saat memasuki episode terakhir Netizen ketakutan absurd ending atau sad ending, semua ingin happy ending termasuk saya! Tebakan saya benar hahhaha udah kayak cenayang ya. Ternyata episode terakhir memecahkan rekor dengan rating tertinggi TVN mengalahkan Goblin, mengingat ini adalah cable tv bukan tv nasional yang rekornnya dipegang DOTS. Menurut saya CLOY itu paket komplit banget, layak masuk drama terbaik sepanjang masa. Ada dewa visual Hyun Bin yang gantengnya ga ketulungan, aktingnya memukau, ceritanya bagus, humornya segar, banyak scene legendaris yang selalu dikenang dan OST nya tuh beneran bikin baper. Mungkin sekian dulu tulisan tentang  7 Kesan Setelah Menonton Drama Korea: Crash Landing On You, btw kamu udah nonton belum?


    Baca juga:

    6 comments:

    1. Aku belum ngelarin, tapi udah tahu endingnya gimana. Drama ini memang sesuatu. Dan Om Hyun Bin rasanya tambah ganteng ajaaa

      ReplyDelete
    2. Aseli sih sepanjang drama kek mikir yaampun cinta beda agama drama banget ternyata yah. Aku baru tadi sore nyelesainnya, alhamdulillah happy ending~ paling suka drakor yang menampilkan kehidupan masyarakat Korea Utara gini..

      ReplyDelete
    3. duh lihat pasangan ini langsung baper. mereka cocok banget. ngarep mereka bisa jadian di dunia nyata

      ReplyDelete
    4. Kok cakep gambarnya sand, hihi
      Wah satu lagi nih perjuangan cinta berlatar militer selain descendan ya, okeh cus bungkusss hihi

      ReplyDelete
    5. Menurut aku ya CLOY ini packaging lengkap banget buat drama korea: romance, comedy, thriller, action. Nambah wawasan juga tentang gimana kehidupan orang-orang di Korea Utara. Hmm.. sepertinya aku tertarik buat jalan-jalan ke Korea Utara :))

      ReplyDelete
    6. Duh udah lama banget ga nonton drakor. Soalnya kerjaan lain ga abis abis kayaknya. Tapi boleh juga ide mbak San nontonnya pas sahur. Btw malahan yang udh nonton ini duluan tuu suami saya, hahah. Malah jd saya yang kudet.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES