• 10.12.19

    7 Kesan Menarik Setelah Menonton Film Disney Frozen 2

    7 Kesan Menarik Setelah Menonton Film Disney Frozen 2
    Artwork by Sandra @art_sense 

    Hello movie mania, kalian udah tau dong kalo akhir tahun ini kita bakal disuguhi berbagai film seru, pengen nonton semuanya hahha! Tapi sebagai Mamski yang nggak boleh nitipin anak terlalu lama, jadi bisa pilih satu film aja buat kencan sekaligus quality time sama Suami hihi. Waktu itu kan Mamski nemenin Papi nonton Joker, kemarin giliran Papi nemenin Mamski nonton film Frozen 2 yeay! Kita nonton di Bioskop terdekat yang nggak terlalu malem akhirnya ke Istana Plaza dimana dulu Bioskop nya bernama Cinemaxx sekarang berganti nama jadi Cinepolis.

    Kirain hari Senin bisa nomat Rp 35.000 taunya pas kesana Rp 40.000 heran padahal belum masuk liburan sekolah anak, Bioskop kecil nggak kayak CGV, tau gitu mending ke PVJ sekalian ya. Karena Senin jadi yang nonton juga dikit banget. So, inilah 7 kesan menarik setelah menonton film Frozen 2, enjoy!


    1. Alur cerita 
    Melalui Frozen 2 ini kita akan mengetahui asal muasal kekuatan sihir ajaib Elsa, jadi kayak flashback ke masa lalu gitu. Sebenarnya film ini agak berat sih buat anak-anak, filosofis banget secara pembuat film melakukan penelitian sampe ke Norwegia dan Islandia.

    2. Adegan favorit 

    Adegan favorit saya dalam film Frozen 2 adalah ketika Elsa berhasil menaklukan Nokk, itu kuda air kayak Unicorn transparan tinggal pake sayap dan jadilah Pegasus! Hehe. 

    Kemudian adegan favorit yang bikin deg-degan namun lucu adalah ketika Anna dan Olaf yang becanda terus saat melewati sungai Raksasa aduh itu mau masuk ke hidung raksasa kocak banget haha. 


    3. Kostum baru
    Waktu Frozen pertama 2013 lalu, saya nggak nonton di Bioskop jadi kurang ngerti dan kurang rame gitu namun tetep sukses bikin saya terobsesi sama dress Elsa yang cantik banget. Sampe-sampe dress nikahpun design nya terinspirasi ama dress Elsa lalu dijahit sama Mertua tercinta hehe.


    Di Frozen 2 ini juga saya salfok sama OOTD nya Elsa dan Anna, gimana nggak? Dress nya makin lucu-lucu deh. Dress Elsa tuh Sandra banget, warna gradasi lembut dan suka pake legging, saya sampe senyum-senyum sendiri waktu Elsa hampir split dan berlari keliatan leggingnya kan haha. Udah gitu dress Anna kayaknya anget banget dan bangga ya karena ada campur tangan Designer berdarah Indonesia  yang terlibat dalam pembuatan design dress Anna yaitu Griselda Sastrawinata. Lalu sepatu boots Anna keren juga soalnya pasti insole nya nyaman banget dipake berpetualang haha.

    4. Semua umur?
    Sebagai orang tua dan Guru, menurut saya sih kita harus nemenin anak nonton soalnya di awal film saja sudah ada dialog dan adegan "ciuman" meskipun hanya main boneka. Tapi selanjutnya Frozen 2 ini lebih dewasa dengan adanya kegalauan Kristoff yang mewakili perasaan lelaki galau ingin menyatakan cinta serta beberapa adegan ciuman.


    5. Pesan moral
    Setiap film pastinya ada pesan yang ingin disampaikan Sang Sutradara misalnya:
    • Kekuatan "telepati" saudara kandung
    Sebagai saudara kita harus menjaga kerukunan karena keluarga adalah tempat terbaik yang bisa menerima kita apa adanya
    • Jadilah orang yang pemberani
    Meskipun ada masalah besar yang kelihatan mustahil namun kita harus yakin bisa menyelesaikannya, berusaha semaksimal mungkin dan melewatinya dengan baik.
    • Pemimpin yang amanah
    Elsa dan Anna mendapat kesempatan yang sama untuk menjadi Ratu yang adil dan peduli pada keselamatan rakyatnya.
    • Jangan percaya mitos
    Terkadang cerita leluhur yang tidak pasti harus ditelusuri kebenarannya karena siapa tau persaan kita saja yang benar, padahal belum tentu, kan?
    • Menjaga bumi
    Saat ini keserakahan manusia membuat alam menjadi rusak, oleh karena itu pembangunan juga harus memperhatikan kelestarian hutan.


    6. Background
    Saya suka background film ini yang sangat realistis seperti nuansa musim gugur, pantai pasir hitam di Islandia dan gletser es di tengah laut yang juga pernah dipakai syuting film Dilwale antara Shah Rukh Khan dan Kajol dalam video klip Gerua hehe.

    7. Soundtrack 
    Ada lagu-lagu baru dan yang menarik adalah nuansanya jadi ikutan jadul malah kayak musik 80an gitu hehe, saya paling suka lagu utama yang ada suara misterius. 


    Secara menyeluruh film Frozen 2 memiliki alur cerita menarik, Disney ada aja ya ide nya apalagi nyambung-nyambunginnya gitu hehe. Animasinya juga makin bokeh, terkesan gelap, dewasa namun magical! Sekian 7 kesan menarik setelah menonton film Frozen 2 di Bioskop. Sampai jumpa di review film selanjutnya ya!


    Baca juga dong:

    1 comment:

    1. Frozen 2 ini aku nonton sama anak. Sesekali dia nanya. Secara umum dia paham ceritanya.
      Akupun suka dengan adegan Elsa sewaktu menaklukkan kuda air, seru dan gemes aja.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES