• 5.12.19

    Review GC Tooth Mousse Pasta Gigi Anak

    Review GC Tooth Mousse Pasta Gigi Anak

    Dear Moms, apakah kita sudah rajin merawat gigi Si kecil? Saya mau sharing pengalaman tentang merawat gigi anak. Sebelumnya kita harus mengetahui teori tentang perawatan gigi anak. Sebaiknya sejak bayi, anak dibiasakan dibersihkan gigi dan lidahnya dengan kain kasa bersih setelah menyusui. Realita nya setelah menyusui Sang Ibu ikutan tidur atau malah main hp haha. Kemudian saat ini banyak sekali sikat gigi bayi mulai dari diameter 360° supaya menjangkau seluruh permukaan gigi dan mulut anak dan sikat gigi sesuai usia anak.

    Gen juga dibiasakan sikat gigi sejak dini apalagi ketika gigi Gen awal tahun lalu mulai terlihat kurang kinclong. Keponakan saya yang usianya baru 4th sering ke Dokter Gigi anak yang tentunya biayanya tidak murah untuk menambal gigi, duh urusan gigi anak kalau udah rusak atau bolong emang agak susah ya. Nah, keponakan disarankan untuk pake GC Tooth Mousse dan supaya Gen giginya bagus, sehat dan bersih, saya juga ikutan beli bulan April kemarin. Inilah review GC Tooth Mousse Pasta Gigi Anak, selamat membaca!

    GC Tooth Mousse merupakan pasta gigi impor untuk anak-anak, adapula GC Tooth Mousse Plus untuk dewasa (diatas 6 tahun). Gen tentunya beli yang untuk anak dibawah 6 tahun, harganya cukup pricey ya, Rp 200.000/40gr tubenya kecil sekali seperti pasta gigi traveling namun awet juga bisa dipakai sampai 6 bulan. Daripada ke Dokter gigi biaya perawatannya sampai jutaan, lebih baik gigi anak dirawat sejak dini.

    GC tooth mousse tersedia dalam rasa Mint, Strawberry, Tutti Frutti dan Vanila. Saya pilihkan yang tutti frutti saja dan belinya di e-commerce tentu saja. Produk ini berbahan dasar air, krim gigi olesan bebas gula mengandung recaldent (CPP-ACP) Casein Phospopeptide - Amorphous Calcium Phosphate, dan tambahan flouride 900.

    Sifat dan manfaat :
    Semua keuntungan GC Tooth Mouse, dengan flouride 900 ppm dalam bentuk unik, telah dirancang khusus untuk pasien-pasien dengan risiko tinggi


    Indikasi :
    • Untuk pasien-pasien dengan karies aktif, erosi gigi, gigi linu dan pemakaian gigi yang mengalami akselarasi.
    • Perlindungan extra untuk pasien-pasien resiko tinggi seperti Sjogrens, xerostomia dan sedang menjalani terapi radiasi untuk daerah kepala dan leher.
    • Selama dan atau setelah perawatan orthodonti.
    • Untuk pasien-pasien dengan lingkungan mulut asam dan pembalikan asam (gastrix reflux).
    • Untuk pasien-pasien dengan kontrol plak buruk dan resiko tinggi karies.


    Cara menggunakan :
    1. Setelah sikat gigi, keluarkan sedikit dan letakkan merata di atas gigi menggunakan jari yang kering atau cottonbud (korek kuping). 
    2. Diamkan selama 3 menit. Lalu menggunakan lidah, ratakan semua krimnya ke seluruh gigi dan mulut. 
    3. Diamkan selama 1-2 menit. Semakin lama GC tooth mousse dan air liur yang membantu di dalam mulut, semakin efektif. 
    4. Meludah secara menyeluruh, dan jika mungkin, hindari pembilasan. Setiap GC gigi Mousse yang tersisa pada permukaan gigi dapat dibiarkan dan secara bertahap akan menghilang.
    5. Jangan makan atau minum selama 30 menit.


    Karena anak dibawah dua tahun belum bisa kumur-kumur jadi produk ini cocok sekali karena jika tertelan tetap aman, jadi sebenarnya setelah gigi disikat pastanya bisa ditempelkan ke gigi karena semakin lama menempel semakin baik. Realita nya digosok bersama pasta supaya Gen mau sikat gigi, karena lidah Gen juga belum bisa nempelin pasta jadi ya gitu deh, lalu jangan minum tapi namanya juga anak ya kadang belum setengah jam juga minum haha. Yaudahlah yang penting dibiasakan sikat gigi dulu. Emang awalnya susah ya anak nggak akan nyaman tapi lama-lama dia minta sendiri karena kami juga mencontohkan sikat gigi terutama sebelum tidur. Alhamdulillah gigi Gen tumbuh bagus, bersih dan rapi apalagi dia hobi makan jadi harus rajin sikat giginya.

    Sebenernya saya puas dengan performa GC tooth mousse ini namun karena harganya lumayan pricey jadi selanjutnya kami beralih ke pasta gigi anak yang lain, tunggu review-nya ya! Sekian review GC tooth mousse pasta gigi anak, semoga bisa membantu Moms yang anaknya punya masalah gigi seperti kekuningan atau karies.

    No comments:

    Post a Comment

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES