• 21.10.18

    [RESEP] Bihun Goreng Cihuy!


    Hello nom nom lovers, kali ini saya akan sharing resep masakan dadakan, bingung mau ngasih nama apa, yasudah Bihun Goreng Cihuy! Aja deh biar lucuk haha. Jadi, ini bukan Bihun Goreng yang digoreng seperti Mie Goreng atau Tukang Nasi Goreng pinggir jalan, lebih mirip Pizza Mie atau MieDog (Orang Sunda pasti ngerti). Waktu itu laper banget, pas suami pulang langsung masak ini, mudah dan cepat lho! Selamat mencoba ya..  

    Bahan:
    1bh Bihunku Jagung, sebungkus kan isi 2, ambil 1 saja nanti jadinya banyak kok, Rebus sampai matang. 
    1 butir telur kocok lepas
    1sdm abon
    1/2bh wortel, serut atau iris korek api
    Garam, merica dan kaldu jamur secukupnya. 
    Seledri atau Parsley

    Cara membuat:
    Masukan rebusan Bihun ke dalam kocokan telur, masukan wortel dan bumbu. Aduk hingga rata, panaskan minyak, goreng semuanya dalam teflon dengan api sedang, tunggu hingga telur matang dan bihun menjadi kecokelatan, sajikan hangat bersama mayones dan saus sambal. Mudah bukan? Bihun lebih lembut daripada Pizza Mie yang kalau dingin agak mengeras. 

    21 comments:

    1. lapeeer... kayak martabak mie lha yaa... biasanya aku bikin dr mie... kebetulan ada stok bihun di dapur.. besok mau masak untuk bekal d kantor deh :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya martabak mie eh malah pizza mie heheh

        Delete
    2. Favoritku nih si bihun.. dibikin pedes pasti lebih enak.

      ReplyDelete
    3. Ibu pernah nih bikin kaya gini dirumah hehehe cuma bedanya bukan bihun tapi mi. Emang enak nih bisa buat di cemilin juga :D.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mas enak ya masakan ibu

        Delete
    4. Wah cobain bikin ah...

      ReplyDelete
    5. Waduh kok bikin pingin nyoba ni san
      Kaldu jamurnya dari kaldu mpasi dedek y pesti xixiii

      ReplyDelete
    6. Wah boleh juga nih jadi variasi biasanya saya masak bihun goreng kayak nasi goreng gitu.

      ReplyDelete
    7. Hihi ide bihun yang kretif yaaa mamy Sandraa.. Kadang makan bihun uda pusing digitu2in aja, kalau resep ini kan enak dan anti mainstream layak dicoba ahihihi

      ReplyDelete
    8. biasanya bikin versi mie, ternyata bihun juga keliatannya enak ya mbk

      ReplyDelete
    9. wah kreatif banget, jadi laper

      ReplyDelete
    10. Aku juga doyan bihun. Kalau aku nih pasti udah ditambahin cabe rawit orens yang banyak plus bakso yang bejibun hihihi :) Kita sekeluarga demen pedes. Enak nih butaan mbak Sandra dari tampilannya, apalagi ada telurnya gitu hhmmm :D NIkmat!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya nih mba nikmat apalagi kalo hot

        Delete
    11. Aku pernah coba ky gini tp pake mi kuning mami, kalau bihun blm pernah coba, kapan2 cobain ahh, TFS mami

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES