• 6.4.20

    5 Trik Sukses Senam di Rumah Saja!

    5 Trik Sukses Senam di Rumah Saja!

    Dear healthy people.. Jujur aja, waktu lockdown saya males banget olahraga di rumah. Maklum lah udah jadi Ibu-ibu daripada olahraga mending beberes rumah. Tapi beberes emang nggak ada habisnya ya gaes. Alhamdulillah Suami bisa WFH yeay! Jadi saya bertekad buat bisa nggak bisa, mau nggak mau harus bisa senam sendiri di rumah. Inilah 5 Trik Sukses Senam di Rumah Saja, semoga menjadi motivasi dan inspirasi buat WORKOUT FROM HOME ya!

    1. Pastikan sarapan
    Sarapan aja dulu kayak biasa, jangan kurang dan jangan kekenyangan juga. Soalnya kalo kurang energi nanti abis olahraga malah kelaparan dan makan lebih banyak lalu ngantuk dan bobo lagi wkwkw. Kalo kekenyangan juga nggak bagus, nanti malah keram atau nggak nyaman selama berolahraga.

    2. Beberes dulu
    Beresin kerjaan rumah semampunya kayak bersifat kasur, nyapu, ngepel, nyuci baju, nyuci piring, mandiin anak, masak. Nggak mesti semuanya tapi sebagai pemanasan sebelum olahraga biar agak tenang juga kalo sebagian kerjaan rumah udah beres. Lagian keadaan rumah yanh bersih bikin semangat olahraga daripada rumah kotor dan berantakan malah pikiran jadi mumet dan nggak fokus nantinya.

    3. Persiapan
    Sebenernya bebas aja sih cuma demi kenyamanan saya biasa pakai sport bra, celana senam pendek atau panjang lalu ikat rambut, matras atau karpet. Jadi sama sekali nggak pakai alas kaki tapi pakai sepatu juga boleh kok.

    4. Saatnya senam!
    Pastikan kuota cukup ya gaes, saya hanya mengandalkan hp, tapi kalo kalian ada wifi berlangganan kan bisa di TV lihat video senam nya. Saya nyalain Bluetooth ke speaker biar irama musik makin menghentak!

    5. Gerakan senam
    Biasakan pilih channel di YouTube yang sudah banyak viewers nya. Emang sih kadang banyak iklan tapi nggak apa-apa, semakin banyak view biasanya semakin bagus dan profesional baik dari kualitas gambar, instruktur dan gerakan senam itu sendiri. Saya biasanya pemanasan terlebih dahulu dengan Cantika anaknya Minati Atmanegara yang artis cilik itu. Lalu pilih channel luar neger ikayak Aerobic abs, itu gerakannya fokus di perut karena tujuan saya ingin mengencangkan bagian perut, jadi nggak terlalu heboh gerakannya mengingat saya senam di lantai atas. Pendinginan bisa ikutan zumba atau dance modern dengan lagu hits kayak monkey dance atau dangdut khas Indonesia biar rileks.

    Selama dua minggu ini saya hampir tiap hari senam di rumah selama hampir 1 jam. Kadang lebih karena banyak iklan kayak kebutuhan Suami dan anak. Biasanya setelan senam saya istirahat sambil nyuapin atau mandiin anak. Baru deh saya mandi dan makan siang lagi lalu nonton bareng sebelum boci alias bobok siang biar ke recharge lagi energi nya. Jam 3 biasanya udah bangun lalu buku kulkas, kupaa buah dan colek sambal rujak buatan sendiri sambil nonton drakor hahaha. Gimana, produktif sekali bukan? Wkwk. 

    Senam di rumah saja, bikin langsing nggak San? Kalau penurunan berat badan sih belum signifikan gaes, tapi saya merasa otot perut, lengan dan bokong menjadi lebih kencang. Kalau pengen langsing emang harus ngurangin makan tapi tetap dengan gizi seimbang. Tapi jangan salah lho, olahraga sudah dicontohkan 1400 tahun yang lalu dan manfaat olahraga tuh banyak seperti membentuk massa otot, memperbaiki postur tubuh dan menguatkan stamina. Bahagianya lagi, senam di rumah tuh bikin otot perut idaman udah keliatan, goals saya emang nggak harus sampe six pack segala lah, yang penting otot perut vertikal keliatan, nggak horizontal gelambir-gelambir. 

    Saya juga berharap tahun ini bisa balik bb ke 45kg sebelum lebaran. Kapok deh kalo diatas 45kg padahal nggak hamil karena ya nggak nyaman aja kalau pakai baju. Punya badan ringan emang lebih menyenangkan, gesit dan percaya diri menurut saya. Apalagi seorang Ibu nggak boleh sakit jadi olahraga harus jadi gaya hidup dan kebutuhan. Nggak sabar nanti beres karantina badan udah kayak Shakira atau Katrina Kaif hahaha aamiin. 

    Sebenarnya saya nggak peduli bentuk tubuh orang lain, tapi disini saya mau ngajak teman-teman lain yang WFH juga bisa lebih produktif dengan terus bergerak, membakar lemak biar balance sama rebahannya nonton drakor hehe. Yuk, ah diam di rumah bukan berarti menimbun lemak ya gaes, mari sama-sama jadikan Indonesia lebih sehat mulai dari rumah sendiri. Sekian 5 Trik Sukses Senam di Rumah Saja! Semoga membantu kamu untuk lebih sehat, bugar dan produktif dari rumah. Beneran lho kalo udah tau triknya jadi ketagihan olahraga dan nggak pegel-pegel lagi karena udah terbiasa. Salam olahraga! Nanti kita senam sama-sama lagi ya gengs... 

    Baca juga:

    3 comments:

    1. Aku kalo senam di rumah,ga bisa berkeringat gitu Mbak Saaann... Mungkin geraknya kurang ikhlas plus malu-malu karena banyak orang ya hahaha. Duuuh kangen banget senam, perutku udah koar-koar kwkkwwk

      ReplyDelete
    2. Attuuu mauuu ihh prutnya kya shakiraa....simpel n cucokk yaa...patut di coba

      ReplyDelete
    3. Saya juga suka workout di rumah tapi pakai aplikasi di HP dan kita sama-sama fokus di perut ya :)

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES