• 9.4.20

    Nggak Bisa Nyalon? Yuk, Perawatan Rambut di Rumah Saja!

    Nggak Bisa Nyalon? Yuk, Perawatan Rambut di Rumah Saja!

    Salah satu rencana saya setelah wabah berlalu adalah pengen nyalon dan spa! Kangen banget krimbatan di Anata Salon yang fenomenal itu, terus relaksasi di pijet sambil menghirup aromatherapy yang menenangkan jiwa dan raga. Tapi kita harus happy dan sabar ya gaes, Nggak Bisa Nyalon? Yuk, Perawatan Rambut di Rumah Saja! mumpung  masih musim karantina, kali ini Mamski mau kasih tips merawat rambut, karena rambut wangi, makin disayang Suami eaa...

    1. Hair Oil
    Hair oil atau minyak rambut adalah pelembab rambut supaya minyak alami rambut senantiasa terjaga. Hair oil juga berfungsi menguatkan akar rambut karena saat pemakaian kita akan memijat kepala. Pakailah hair oil sejam sebelum keramas, saran saya jangan dibawa tidur supaya rambut tidak hinyay alias minyak berlebih. Biasanya hair oil terbuat dari bahan alami seperti kemiri atau zaitun yang memang sudah terpercaya untuk merawat rambut.

    2. Shampoo 
    Keramas dengan menggunakan Shampo yang sesuai dengan kebutuhan rambut. Misalnya rambut berketombe ya pakai yang khusus ketombe. Kini banyak banget pilihan shampo dari yang murah sampai yang mahal, dari yang tersedia di warung hingga dijual hanya di tempat eksklusif. Bentuknya pun beragam dari cair hingga padat bahkan dry shampoo yang seperti hair spray.

    3. Conditioner 
    Saya suka skip condi sejak punya baby tapi kalo kalian ada waktu, silakan pakai di bagian batang rambut setelah keramas. Hati-hati conditioner bisa bikin jerawatan di punggung. Emang enak sih kalo pake condi karena rambut jadi lebih lembut.

    4. Hair Tonic
    Selalu pake hair tonic setelah rambut setengah kering, pijat di kulit kepala. Biasanya tonik rambut tuh terbuat dari ginseng yang berfungsi menguatkan akar rambut. Paling enak sih kemasan hair tonic yang ada si botol spray, jadi harus dipindahin dulu supaya lebih praktis.

    5. Hair vitamin
    Setelah pemakaian hair tonic, gunakan vitamin rambut sebelum mengeringkan dengan hair dryer. Supaya panas hair dryer atau alat styling tidak merusak batang rambut. Vitamin rambut ada yang berbahan oil, cukup sedikit pemakaian supaya tidak berminyak. Sedangkan vitamin rambutnya berbahan cair biasanya dalam wadah spray dan anti lengket. Vitamin rambut juga bisa membantu rambut lebih lembut dan wangi.

    6. Hair perfume 
    Jika vitamin rambut tidak bisa menangkal rambut bau karena asap, asap rokok atau kendaraan, kita bisa pakai parfum rambut yang biasanya berbahan cair dalam botol spray. Ketahanan wanginya tergantung harganya juga.

    7. Hair mask
    Gunakan masker rambut minimal seminggu sekali biar rambut makin lembut dan wangi. Kini makin banyak varian sesuai kebutuhan rambut, ada kemasan sachet yang travel friendly hingga jar yang awet dan lebih ramah lingkungan. Penggunaan masker rambut juga kian praktis, setelah membilas rambut, usapkan masker rambut seraya memijat kulit kepala, diamkan paling lama 10 menit sampai meresap ke rambut tanpa handuk panas. Setelah itu bilas hingga bersih dan dapatkan rambut wangi, lembut dan berkilau seperti baru keluar dari salon.

    Gimana? Sebenarnya perawatan rambut itu mudah ya gaes, tinggal kita mau apa nggak. Kalo dibandingkan dengan sekali perawatan di salon sih, harga setiap produk akan jauh lebih murah merawat rambut di rumah ya. Dengan perawatan rutin, pasti kita bisa juga memiliki rambut indah seperti model iklan Shampoo. Nggak Bisa Nyalon? Yuk, Perawatan Rambut di Rumah Saja! Selamat mencoba ya, good luck ❤️

    Wajib baca:

    5 comments:

    1. Betul bangettt. Aku pernah nyoba abis pake hair mask terus keramas dan pakai hair tonic dan juga vitamin, bener deh enak banget walaupun perawatan dirumah doang. Rambut lembut dan lentur, wangi pulaaa. Ah enak banget rasanya. Apalagi kalau pas perawatan itu gak cuman rambut aja, disertai merawat muka dengan maskeran dan luluran badan. Beuhhh kalau udah dibilas semuanya terasa sejuk dan nyaman sama diri sendiri. Jadi makin cinta sama diri sendiri eheheh

      ReplyDelete
    2. aku masih belum bisa creambath sendiri , asa gak mantab

      ReplyDelete
    3. wah bagi perempuan penting banget ini hehe. tapi cowo seperti saya yang penting keramas aja deh

      ReplyDelete
    4. Waaa, penting banget sih ini. Makasih infonya mbakk. Aku selama ini cuma keramas aja. Karena berjilbab jadi kupikir keramas aja cukup. huhu

      ReplyDelete
    5. Cowok aja udah gerah lama gak pangkas rambut. Mo ke tukang barber takut....

      Apalagi cwe yah

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES