• 7.1.20

    7 Tips Agar Hijabers Nyaman Berolahraga

    7 Tips Agar Hijabers Nyaman Berolahraga

    7 Tips Agar Hijabers Nyaman Berolahraga - Assalamualaykum hijabers, apa kabarnya nih? Semoga dimanapun sahabat Muslimah berada senantiasa dalam lindungan Allah s.w.t., aamiin. Oh ya apakah hijabers suka berolahraga? Kalo iya, sama dong kita hehe. Seperti yang kita ketahui bersama, olahraga sangat dianjurkan oleh Sang suri tauladan terbaik, reformer terbesar sepanjang sejarah peradaban manusia, Rasulullah Muhammad s.a.w. Beliau menyebutkan tiga jenis olahraga 1400 tahun lebih yang lalu, yakni berkuda, memanah dan berenang. Logika nya zaman Nabi identik sama padang pasir tapi beliau sudah bersabda soal berenang, keren kan? Semakin hari jenis olahraga semakin banyak jenisnya dan sangat berkembang pesat. Kita sebagai Muslimah semakin banyak pilihan untuk memilih olahraga favorit yang sesuai dengan kemampuan.

    Saya sendiri memilih olahraga senam, aerobic atau zumba karena cocok dengan kepribadian saya yang energic dan suka olahraga barengan hehe. Dulu sempat ada yang mempertanyakan perihal hukum senam di lapangan terbuka sampai ribut di sosial media. Padahal olahraga dianjurkan oleh Rasulullah, kembali pada niat dan pola pikir masing-masing individu, mau dari mana memandang olahraga senam? Kalau pikirannya kotor, jangankan senam, Ibu melahirkan dan menyusui saja mungkin akan di judge buka aurat, ya kan? Yuk ah belajar lagi secara komprehensif.

    Berenang di kolam renang, senam di tempat senam. Olahraga senam memang sebaiknya dilakukan di rumah agar gerakannya lebih bebas, tapi nggak semua punya rumah besar dan kuat menahan suara sound system sehingga senam di tempat umum menjadi pilihan. Tenang, gerakan dan baju senam di ruangan indoor maupun outdoor pasti menyesuaikan. Apalagi di era sosmed seperti sekarang, di ruangan indoor saja, ada yang live sosmed, ya kan? Jadi, yang penting niatnya sehat biar bisa ibadah. Masalah ada yang ngintip Ibu-ibu senam, itu bukan urusan kita karena lelaki surga pasti sedang sibuk mencari nafkah untuk membeli skincare untuk istri tercinta eaaa.

    Kemudian berdasarkan pengalaman saya, senam itu nggak bikin langsing kok. Melangsingkan harus ngurangin asupan makanan dengan tetap mempertahankan gizi seimbang. Salah banget kalau ada yang julid bilang Ibu-ibu senam pengen langsing. Langsing itu cuma bonus, yang penting sehat dan bahagia kan? Nah lewat senam kita bisa mengundang hormon kebahagiaan dan menambah stamina. Dari yang saya baca dan dengarkan di Talkshow kesehatan, sehat aja nggak cukup. Kita harus sehat dan bugar, bugar adalah kita masih bisa melakukan kegiatan lain seperti hobi setelah seharian beraktivitas. Jadi, nggak loyo gitu. Bukankah seorang Ibu nggak boleh sakit? Kalo Ibu sakit, rumah jadi riweuh dong hehe.

    7 Tips Agar Hijabers Nyaman Berolahraga

    Sekarang saatnya saya berbagi 7 tips agar hijabers nyaman berolahraga, enjoy! 

    1. Sarapan itu penting
    Usahakan isi perut sejam sebelum berolahraga, supaya nggak lemes. Kalau kena maagh bisa berabe pingsan di jalan.

    2. Bawa air minum 
    Biasakan bawa tumbler sendiri dari rumah, supaya tidak tergoda beli minuman gula-gula.

    3. Pakaian dan sepatu
    Tentunya kenakan outfit olahraga yang pantas sesuai tempatnya. Pilih pakaian olahraga mulai dari sport bra, celana dalam high waist atau semi korset dan sepatu yang nyaman biar makin semangat olahraganya.

    4. Nggak usah pakai perhiasan
    Lepaskan sejenak perhiasan untuk menghindari berbagai risiko saat olahraga.

    5. Make up? 
    Biasanya Ibu-ibu suka full make up kalau senam, saya sendiri tidak menyarankan karena make up hanya akan membuat pori-pori tersumbat yang bisa menyebabkan komedo. Saya hanya menggunakan lip balm ber spf atau lipstik nuansa nude supaya tidak terlalu pucat saat difoto. Maklum Ibu-ibu senam zaman now eksis abis, tiap abis senam suka minta wefie hehe.

    6. Jangan lupa tabir surya
    Gunakan sunblock yang formulanya ringan namun spf tinggi, minimal spf 30. Apalagi jika olahraga di luar ruangan.

    7. Hijab sport 
    Selain topi sebagai penutup kepala untuk menahan silau ketika olahraga di lapangan, sebagai muslimah kita juga harus menggunakan hijab sport. Dengan kehadiran kerudung khusus olahraga, dapat memberikan kemudahan bagi muslimah agar tetap berolahraga meskipun menggunakan hijab.

    Poeva+ hijab sport

    Saya sudah senam sejak usia 17 tahun, selama itulah saya nggak pernah berhijab ketika senam di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Tapi mulai tahun ini saya mulai berhijab saat senam, awalnya cuma pake kerudung instan buat ke warung dan beli kerudung khusus olahraga. Alhamdulillah sekarang saya semakin dipermudah berolahraga dengan kehadiran Poeva+ Sport hijab dari Tuneeca.

    Poeva+ Sport hijab dikemas dalam dus hitam, first impression ringan dan unik. Di belakang kemasan terdapat keterangan cara merawatnya. Poeva+ Sport hijab ini tersedia ukuran pendek (Rp 119.000) atau panjang (Rp 139.000) baik S, M, L dan XL. Saya pilih ukuran S panjang yang menutupi dada dan pas banget di wajah. Biasanya kan sport hijab tuh kenceng banget dan one size, nah Poeva+ lebih adem, dry fit, pokoknya enakeun banget deh. Apalagi size yang panjang ada celah dibagian lengan sehingga saat olahraga kita bisa tetap bebas bergerak. Kini hijabers bisa olahraga dengan tenang dan nyaman apalagi hijab sport ini glow in the dark jadi stylish banget buat ke Festival lari malam hehe.

    Poeva+ hijab sport

    Karena sedang musim penghujan, kalau pagi-pagi cerah saya pasti ikutan senam, emang lebih enak olahraga pagi sih, udara masih sejuk. Bagaimana, kini sudah tahu kan 7 tips agar hijabers nyaman berolahraga. Jangan lupa setelah berolahraga lanjutkan dengan me time seperti hair mask dan luluran di rumah, selain sehat Hijabers juga harus cantik, terawat dan memesona hehe. Sekian sharing kali ini, semoga bermanfaat ya! Wassalam. 

    Read more:

    2 comments:

    1. Duh telat baca ini, tau gitu aku order poeva aja tadi. Baru aja aku checkout shopee beli hijab sport wkwkwk. Gpp deh bisa beli lagi ntar. 2020 mau menuju hidup sehat nih mamski, mau rajin olahraga biar ga cepet encok. :))

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES