• 21.1.20

    Inilah 5 Webtoon Favoritku!

    Inilah 5 Webtoon Favoritku!

    Hello Webtooners, sebagai pecinta komik sekarang kita makin dipermudah dengan kehadiran webtoon dari Line, ya. Kita bisa membaca komik seru hanya lewat gadget, cukup modal hp sama kuota, kita nggak usah sewa atau beli komik lagi kayak dulu. Nah, berikut inilah 5 Webtoon favoritku! Siapa tau selera kita sama..hihi

    1. The Secret Of Angel karya Yaongyi
    Webtoon dengan visual terbaik dan cerita yang bikin baper adalah The Secret of Angel. Bercerita tentang cinta segitiga antara Jukyung, Suho dan Seojun. Kalo saya pribadi sih lebih memilih tim Suho karena karismanya yang tampan, santun, privileged dan sudah tau wajah asli Jukyung. Sedangkan Seojun sangat berbakat bernyanyi namun juga memiliki rahasia. Kalau rahasia Jukyung sendiri sih dia nggak pede tampil tanpa make up padahal Jukyung cantik alami kok, lihat kakaknya aja cantik.

    Sang Webtoonist Yaongyi merupakan gadis muda berbakat dari Korea. Beliau ternyata sangat cantik, modis dan seksi seperti yang terlihat di akun instagram pribadinya. Yaongyi sering menggunakan barang branded dan body goalsnya. Sebenarnya Yaongyi seperti melukis dirinya sendiri sih karena karakter wajah dan tubuh Jukyung mirip sekali dengannya. Webtoonist lain kan ada yang halu, dan pemalu, tapi Yaongyi menjadikan dirinya sendiri sebagai inspirasi dan percaya diri. 

    2. Young Mom karya Theterm
    Webtoon ini mengangkat kisah dari Thailand, sejak awal  aku sudah terharu bacanya. Berkisah tentang anak SMA bernama Lani yang baru lulus ternyata harus menerima kenyataan hamil diluar nikah. Sayangnya Lani merahasiakan kehamilan dari pacarnya Awan maupun orang tuanya sendiri. Lani kabur ke Bangkok untuk kuliah padahal dia sedang hamil dan berencana melahirkan. Untungnya di Bangkok ada teman-teman baru yang jadi support system supaya Lani kuat dan nggak baby blues.

    Sayangnya setelah ketahuan semuanya, keluarga Awan menentang kehadiran Lani dan putrinya Pelangi. Hubungan Lani dan Awan juga kian merenggang sehingga akhirnya Lani harus berjuang sendiri membesarkan Pelangi... Sekarang aku jadi penasaran endingnya nih, apakah Pelangi akan punya Papa baru atau Lani akan menerima Awan kembali? Hikmah dari komik ini sangat baik sekali supaya muda mudi memikirkan masa depan, jangan mengikuti hawa nafsu sesaat karena menikah apalagi punya anak itu tidak semudah membuatnya eaa.

    3. Lazy Cooking karya Sibbil
    Ini juga karya Webtoonist dari Thailand yang menceritakan slice of life anak kosan yang doyan masak bernama Tankwa. Sebenarnya resep buatan Tankwa begitu simple dan murah tapi saya justru lebih tertarik pada kisah cinta Tankwa, Tin dan Kren yang mempermanis komik ini. Sudah lama sekali Webtoon ini nggak update, nggak tau kenapa padahal saya penasaran banget kisah cinta Tankwa selanjutnya.

    4. Strangers From Hell karya Kimyongki
    Biasanya kita males kalo ada spoiler tapi beda ama webtoon yang satu ini, baca komen spoiler malah makin penasaran. Visual yang monokrom dan terkesan kelam menjadikan kisah thriller ini bikin penasaran. Jika kita ada di posisi tokoh utama, lebih baik cepat move on dari kosan yang isinya psikopat semua hiiiiii. Kerennya lagi webtoon ini sudah diangkat ke layar drama yang diperankan oppa veteran Lee Dong Wook. Aku belum nonton sih hehe.

    5. Killstagram karya Ryoung
    Webtoon dari Korea ini juga menyita perhatian karena thrille nya lumayan bikin deg-degan. Mengisahkan Doremi Sang Selebgram yang hidupnya mulai menyeramkan karena korban malpraktik kliniknya yang sangat iri kepada kecantikan Doremi. Sayangnya Remi begitu bodoh, mudah pamer dimanapun berada sehingga banyak orang yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berbuat jahat. Think before posting merupakan istilah yang benar di era sosmed zaman sekarang. Apakah postingan kita bermanfaat? Apakah menghibur atau malah mengundang iri hati orang lain?

    Baca juga dong! 
    Tahun 2020 ini aku posting hanya untuk pekerjaan, sisanya adalah karya-karya mobile drawing saja karena ya.... Aku merasa kalau pamer itu nggak bagus, seperti kisah Firaun dan Qorun, jika ibadah saja pamer apalagi harta dunia, ya kan? Lagian nggak harus kok semua orang tau kita lagi dimana, makan apa, pake apa? Terserah juga sih cuma.... Privacy is luxury.

    Sekian ulasan singkat 5 webtoon favoritku, selain gambar yang menawan dan menghibur, semuanya punya hikmah masing-masing.. Kalau kamu suka webtoon apa nih?

    Baca lagi:

    3 comments:

    1. wah, aku juga suka baca Lazy Cooking. suka liat resep tangkwa yang simple (dan sepertinya enak) tapi sering lompat-lompat bacanya đŸ™ˆ

      ReplyDelete
    2. Kalau 1,2, dan 3, saya juga suka. Tapi masih setengah jalan, hehehe. Kalau 4 dan 5 nggak berani, takut kebayang soalnya kan ada gambar visualnya. *penakut emang*

      ReplyDelete
    3. Wah,, itu webtoon aku belum baca semua,, padahal sudah masuk library. Kalo aku rekomendasiin Ghost Wife. Ngeri-ngeir sedap ceritanya.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES