• 12.1.20

    Cerita Akhir Pekan di Musim Penghujan

    Cerita Akhir Pekan di Musim Penghujan

    Hi Moms, apa kabar? Jujur aja nih ya saya udah mulai bosen jalan-jalan di Bandung. Selain jalanan penuh dengan kendaraan, cuaca di musim penghujan ini emang bikin mager banget hehe. Meskipun weekend di rumah, itu nggak jadi masalah karena ada kegiatan penting ceileh yang tetap seru dan menjadikan weekend tidak kelabu hehe. Inilah cerita akhir pekan di musim penghujan ala Mami Sandra...

    • Nyetrika
    Sebenernya saya jarang nyetrika sih, paling sebulan cuma 1-2 kali aja. Soalnya saya jarang keluar rumah dan biasanya kalo beli baju baru langsung cuci lalu setrika jadi setrikaan nggak menggunung. Momen nyetrika sebenarnya nunggu seragam Suami aja, itu pun nggak banyak karena seragamnya tipe yang rapi gitu. Kalo baju anak malah nggak pernah di setrika. Alhamdulillah sih kebanyakan baju keluarga kami juga anti kusut gitu, jadi bahannya yang nggak usah disetrika juga udah rapi.

    • Bikin kudapan
    Musim ujan emang bikin laper mulu ya. Biasanya saya bikin brownies kukus pake alat masak MPASI hehe. Selain Brownies aneka rasa, saya juga bisa membuat agar-agar rasa buah atau pudding cokelat. Bisa juga bikin Milk Tea kalo cuaca panas. Lumayan hemat. 

    • Ritual kecantikan
    Meskipun sudah menikah dan memiliki anak, sebagai wanita kita harus tetap merawat diri. Bukan untuk orang lain, tapi sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan karena telah menjadikan fisik kita sempurna. Seminggu sekali saya biasanya scrubbing atau luluran, Creambath-an pakai hair mask sachet yang dibeli di Supermarket sampai eksfoliasi kulit wajah dengan peeling dan ditutup dengan maskeran. Biar nggak malu-maluin kalo kencan sama Suami, jadi harus glowing anti aging pokonamah haha.
    • Nonton film atau drakor
    Duh, me time emak-emak tuh sederhana ya. Nonton Drama Korea favorite aja udah bikin happy banget. Gimana nggak, cerita yang menarik, visualnya bokeh dan pemainnya glowing bikin betah banget nunggu seminggu dua kali. Saya baru kali ini kejebak cinta on going sama drama Crash landing on you yang dimainkan oppa idola sepanjang masa, siapa lagi kalo bukan Hyun Bin.

    Baca:

    Cerita Akhir Pekan di Musim Penghujan

    • Crocheting 
    Udah berapa tahun nggak merajut, padahal ada dua benang rainbow untuk syal yang belum terselesaikan. Akhirnya saya coba merajut syal lagi sebelum merajut impian kembali eaa. Buat saya pribadi yang anaknya ngga crafter abis, bisa merajut sederhana adalah suatu hal yang wow banget haha.

    • Work out
    Saya seneng banget sejak tahun lalu mulai aktif lagi ikutan senam, aerobic atau zumba. Kumpul berfaedah anti ghibah ya dengan olahraga bareng soalnya keringat bahagia nya tuh bisa bikin awet muda hehe. Pagi hari yang cerah adalah waktu yang tepat untuk berolahraga di musim penghujan.

    Baca:
    Itulah cerita akhir pekan di musim penghujan, bisa tetap ceria di rumah. Sebenarnya kalo nggak ujan kadang kita beli buah, belanja ke Supermarket atau keliling kota aja cari Surabi hehe. Nggak perlu mahal, nggak usah capek, disyukuri aja punya keluarga sehat dan bahagia. Bagaimana cerita akhir pekan Anda? Semoga selalu menarik ya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya. 

    No comments:

    Post a Comment

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES