• 16.7.19

    Meloh Cafe & Tent, Ngemil Asyik Ditemani Keindahan Gunung Burangrang


    Dear readers, cuaca di Bandung lagi dingin banget lho, summer like winter gitu deh. Akhir pekan kemarin aja saya males-malesan nyuci, tapi karena kewajiban makanya saya beresin. Lalu sepulang Suami, ada perlu di daerah Cisarua akhirnya saya nggak mandi dulu dan langsung berangkat ke Cisarua. Setelah urusan beres, masih sore nih sayang banget kalo nggak jalan-jalan haha. Maklum nih ya kalo Emak-emak tuh beli telor ke Supermarket aja udah dianggap jalan-jalan, makanya kalo udah keluar rumah pengennya kemana gitu ya haha. Keingetan ada Cafe dengan pemandangan menakjubkan di Cisarua, namanya Meloh Cafe & Tent, wow unik banget ya. Ternyata lokasinya tuh di Jl. Pasir Halang Cisarua Kabupaten Bandung Barat, lokasinya tuh bersebrangan sama Cafe The Plantation, pokoknya gampang kok tinggal ngikutin google maps.

    Setelah sampai parkiran yang cukup luas, hari Sabtu itu nggak banyak kendaraan yang parkir, asik nih nggak terlalu crowded. Kemudian Suami bilang, tutup lho itu ada tulisan closed di pintu. Saya nggak percaya, soalnya Tukang Parkir nggak bilang kan. Pas masuk, kita disambut sejajaran bunga Hydrongae atau apa ya yang suka ada di kawinan tuh. Lalu terdengar lah suara-suara pengunjung, ragu sih apa emang tutup ya? Apa lagi ada kawinan? Jadi nggak boleh masuk? Hmmm nekat aja masuk deh, untunglah ada Aa waiter yang nyamperin mau duduk dimana? Oh ternyata buka lol. Jadi Meloh Cafe & Tent itu konsepnya kayak restoran taman dan Glamping alias bisa buat Glamour Camping, asik. Tempat makannya ada yang di taman, di tenda terbuka, di saung dan di tenda kayak keong gitu. Saya paling suka duduk di tenda yang menghadap gunung karena pemandangan nya cakep banget, biasanya lihat Gunung Burangrang dari rooftop garden di rumah, kini bisa lihat lebih dekat, subhanallah alhamdulilah indah sekali ciptaan Tuhan.


    Menu di Meloh Cafe & Tent ini cukup beragam, mulai dari western sampai traditional foods ada. Karena niatnya cuma ngemil, akhirnya pesan Pizza ala Meloh dan Teh Susu panas, maklum kita lagi di gunung beb. Sambil nunggu pesanan, kami mengajak Gen bermain dan berkeliling, dia happy banget lah bisa lari-lari sambil main batu, apalagi banyak burung merpati, duh kayak di film-film suasananya, cuma ya tetep kalo bawa anak kecil harus hati-hati karena di belakang ada kolam ikan yang ngga dibatesin, takut Gen kejebur lol.

    Akhirnya pesanan datang, teh susu panasnya enak banget dan agak surprise pas liat pizza nya yang diluar ekspektasi karena inimah namanya roti tumpuk, rotinya agak keras, dikasih saus tomat, daging asap, telor dadar, sosis, paprika dan keju. Sebenarnya rasanya enak, platingnya juga Instagenic namun sayang sekali kenapa nama menunya harus pizza, ya walaupun ini lebih mengenyangkan dan bergizi tinggi. Tak lama kemudian kami di beri infused water gratis, lumayan kan karena nggak semua cafe bisa melakukan ini.




    Meloh Cafe & Tent ini bisa menjadi cafe favorit kami karena lokasinya nggak jauh dari rumah, bebas macet, suasananya menyenangkan dan pemandangan tiada duanya. Sayangnya untuk pembayaran belum tersedia Gopay, padahal saldo lumayan nih wkwkw, terus belum bisa bayar pake debit huhu, karena nggak bawa uang cash banyak-banyak, jadi saya transfer via mobile banking, fiuh.

    Tapi segala saran untuk perbaikan cafe ini sudah kami utarakan kepada pihak manajemen Meloh, soalnya sayang banget cafe sebagus ini harus dikelola lebih baik lagi. Kalo untuk service udah bagus sih, menu tinggal diperbaiki sedikit dan harga worth it lah dibanding cafe di Bandung, ngemil kenyang nggak nyampe Rp 70.000.  Oh ya cafe ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore,sekian review Meloh Cafe & Tent, semoga nanti bisa ngerasain Glamping di Meloh. Sampai jumpa!

    Jangan lupa baca juga:

    9 comments:

    1. Tempatnya bersih & enak buat santai2 ya mom. Aku juga kaget loh liat pizzanya, kaya tumpukan roti kasur gitu hehehe, tp kalau rasanya oke sih ga masalah, apalagi kalau harganya terjangkau kan hehehe

      ReplyDelete
    2. Nyemil sampai kenyang dan murah itu pasti menyenangkan. Apalagi viewnya bagus, adem lihat alam.

      ReplyDelete
    3. Malah kayak burger jumbo ya pizzanya >,< tapi yang penting teh pemandangannya euy. Kalau suasana kayak gitu saya bawaannya pengen nyeduh Pop Mie, hahaha.

      ReplyDelete
    4. Hihihi, pizzanya kaya burger yah...
      Duh, sayang banget ya,zaman sekarang belum nerima pembayaran pakai kartu...
      Untung boleh transfer ya, kebayang kalau harus ke atm dulu heuheu...

      ReplyDelete
    5. Banyak sekali lokasi tempat kuliner yang menyajikan pemandangan indah di Bandung

      ReplyDelete
    6. ngemil kenyang gak sampe 100ribu, luarbiasa :D

      ReplyDelete
    7. Udah lama nih pengen ke sini, tapi belum kesampean aja. Ngga diniatin soalny, hehehe. Ngerasa deket malah dinanti2, akhirnya ngga sampe2.

      ReplyDelete
    8. enak bangettt sih dr rooftop rumah bisa liat gunung :D. itu impianku bangettt mba. di jkt liat gunung, halu aja itu mah :D.

      btw, akh ngeliat pizzanya kayak burger yaaa :p. tp gpplah kalo rasanya memang enak :). kapan2 kalo kesana , aku pgn mampirin juga cafenyaa :). minggu laku aku baru dr bandung padahal, acara kantor. sayang cm bntr bgt. ga bisa jalan2 gini

      ReplyDelete
    9. Langsung salah fokus dengan pizzanya, aku lihat malah kayak lihat sandwich, bukan pizza

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES