• 10.2.19

    Inilah Penyebab Rekening Tabungan Susah Gendut


    Dear readers, kali ini saya akan sharing mengenai kendala yang bikin susah nabung alias penyebab rekening susah gendut. Siapa sih yang tak ingin memiliki badan langsing dan rekening gendut? Sepertinya itu adalah impian kebanyakan orang, termasuk saya. Ternyata kaum millenial ini hanya setengahnya yang memiliki tabungan dibawah 10 juta, sedangkan sisanya tidak memiliki tabungan sama sekali, menyedihkan. Lalu, apa saja sih penyebab rekening susah gendut? Simak sampai tuntas ya!

    • Tidak mendahulukan tabungan
    Sebaiknya setiap kali memperolah gaji, sisihkan untuk menabung terlebih dahulu, jangan belanja dulu, baru tabungan seadanya.

    • Besar pasak daripada tiang
    Melihat angka perkapita bangsa ini, sudah seharusnya masyarakatnya berhemat. Tidak perlu melihat orang lain menghabiskan uang untuk apa saja, fokuslah mengatur keuangan dan banyak bersyukur. 

    • Godaan belanja
    Racun dimana-mana, membuat kita tergoda untuk membeli barang yang sebenarnya tidak butuh-butuh banget.

    • Kehidupan sosial
    Sikap humble juga bisa mengorbankan duit memang benar adanya, misalnya menjahit baju bridesmaid, patungan acara bridal shower, ngamplop ke nikahan temen bahkan memberi kado pada sahabat yang baru saja melahirkan.

    • Kejadian mendadak
    Misalnya kendaraan harus diservis, ada yang sakit bahkan tiba-tiba hamil. Kita tidak pernah tahu akan hamil lagi atau tidak. Makanya perencanaan keuangan dan persiapan lahir batin untuk kehamilan, sangatlah penting karena saat hamil, seorang Ibu harus makan bergizi, biaya USG, menebus vitamin dan biaya melahirkan. Meskipun sudah ada asuransi, tetap saja kita harus menyiapkan dana caesar.

    • Bantu teman
    Berinteraksi di WAG biasanya ada yang menawarkan produk yang unik sehingga kita membelinya karena alasan bantu temen.

    • Cek Toko sebelah
    Selain mudahnya akses online shop, rumah dekat Minimarket juga sangat memengaruhi yang asalnya tidak suka jajan jadi doyan jajan. Kekhawatiran kehabisan stok promo menjadikan kebiasaan baru yaitu cek Toko sebelah.

    • Keseringan delivery order
    Malas masak dan mencuci piring saat mengurus anak menjadi alasan Ibu-ibu zaman now selalu ingin praktis, sehingga uang untuk memasak seminggu hanya bertahan 2-3 hari saja karena sering beli atau pesan makan dari luar.

    Itulah penyebab umum rekening susah gendut. Nah, jika gajimu naik tapi tabunganmu stagnan bahkan berkurang, perlu diwaspadai kemungkinan kamu terlalu boros atau berambisi merebut perhatian sosial. Ingatlah bahwa kita tidak selamanya sehat, kita harus memikirkan masa depan supaya tidak merepotkan orang tua dan generasi selanjutnya. Jadi, sudah nabung belum?

    Bacaan soal keuangan:

    8 comments:

    1. Bneer bgt d zaman cnggih ni bnyak yg jualan online kt sk tergiuur dan akhirnya pengen membeli....kt hrs bnr" jeli dlm menggunakan uang dan membelanjakn uang baik Online maupun offline..mksih bnyak beb ats informasinyaa sngat brmanfaat bgt muaah

      ReplyDelete
    2. Gaya hidup alias kehidupan sosial benar2 pengaruh banget sama keuangan ya kak sandra.. wajib belajar nih biar bisa nabung kaya kak sandra

      ReplyDelete
    3. Sejak merit ini aku udah bisa ngerem godaan belanja mami, mengingat ternyata kebutuhan rumah tangga itu buanyak bgt, tapi, kehidupan sosial sama beli barang yg sebenernya ga penting karna embel2 bantu teman atau ga enak sama yg jualan itu masih sering terjadi. maap curcol

      ReplyDelete
    4. Kalau saya sendiri penyebab tambungan ga gendut, meski udah gendut eh balik ke kurus karena lagi mencapai target finansial... tapi pengen sih punya dana yang ready gitu di tabungan minimal Rp 10 juta mbak, biar bahagia kalau liat rekening ada isinya XD

      ReplyDelete
    5. Mbaak.. ini bener banget yang bagian delivery order. Bawaannya pengen jajan makanan terus. Apalagi marak banget nih es kopi susu gitu. Memang 15-30rb per gelas, tapi ternyata ngabisin dana juga.

      ReplyDelete
    6. Top bngt,,
      mulai skrg,harus bisa rajin nabung dan bljar hematπŸ˜‡πŸ˜‡

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES