• 11.10.18

    [REVIEW] Morbeauty Body Refine Oil, Minyak Alami untuk Memijat Si Buah Hati


    Dear parents, saya agak menyesal dulu tidak pernah memijat Gen, saya bingung takut dia nangis, jadi saya selalu terburu-buru memakaikan pakaian padanya setelah mandi. Gen pernah pijat bayi dan Baby spa  sih, sama Ibu Bidan waktu masih bayi banget. Ya, namanya juga Ibu baru ya, saking sibuknya lupa mengedukasi diri sendiri bahwa memijat bayi itu banyak banget manfaatnya.

    Kegiatan memijat bayi bisa merekatkan bonding Ibu dan bayi, merangsang panca inderanya, mengurangi bayi menangis dan rewel, membuat tubuh bayi lebih rileks, bugar dan nyenyak saat tidur, meningkatkan percaya diri bahkan bisa membuat nafsu makannya lebih baik. Gen suka dipijat sih sama Neneknya yaitu Mama saya, tapi karena rumah kami jauh jadi kalau pas Gen sakit atau saat kami berkunjung ke rumah Nenek nya Gen minggu lalu.

    Saya sengaja membawa Morbeauty Body Refine Oil karena mengingat perjalanan jauh dari Bandung Barat ke Bandung Timur, takut Gen sakit badan dan kelelahan, jadi saya meminta Mama untuk memijat Gen. Alhamdulillah Gen tenang dan senang sekali saat sesi pijat ini, tidur nya pun jadi nyenyak dan nggak rewel. Duh, saya jadi terharu kenapa dulu nggak rajin mijat Gen, apakah saya terlalu sibuk, tidak mau belajar atau memang kurang bimbingan. Saya lalu bertekad agar rajin memijat Gen, supaya Gen semakin sehat dan ceria.

    Ngomong-ngomong soal minyak untuk memijat bayi, seperti yang sudah dituliskan sebelumnya, saya memakai produk dari Morty atau Morbeauty yang berasal dari Yogyakarta. Morbeauty ini berdiri sejak 2017 lalu, jadi masih baru banget tapi sudah berkomitmen untuk memproduksi skincare, makeup, essential oil, carrier oil dan perawatan Ibu dan bayi yang terbuat dari bahan alami, tanpa bahan kimia.

    Body Refine Oil ini merupakan produk baru dari Morbeauty. Terbuat dari minyak-minyak alami yang aman digunakan mulai dari bayi 'new born' sampai orang dewasa, yaitu Canola oil, Sunflower seed oil, VCO, Ginger oil, Chamomile oil, Lavender oil dan Tea tree oil. Manfaat Mor Body Refine Oil adalah sebagai berikut:
    1. Merelaksasi
    2. Meredakan otot yang tegang 
    3. Menenangkan bayi
    4. Membantu bayi tidur nyenyak 
    5. Anti bakteri
    Sepulang dari rumah Nenek nya Gen, tiba-tiba Gen panas karena sedang tumbuh gigi, selain memberikan inhalant oil khusus bayi, saya juga menantang diri untuk belajar memijat Gen supaya dia lebih tenang, nggak rewel dan tidur nyenyak di malam hari. Saya memijatnya dua kali sehari setelah seka, sebelum berganti pakaian. Sebelumnya saya mengingat cara Mama memijat Gen dan mencari tahu lagi cara memijat bayi di internet, ternyata beda usia beda cara memijatnya ya, mulai dari new born, bayi dibawah 6 bulan dan untungnya Gen sudah setahun lebih, jadi saya bisa lebih tenang dan nggak terlalu khawatir saat memijatnya.


    Berikut adalah cara memijat bayi untuk usia diatas 6 bulan:

    • Putar musik bertempo sedang agar bayi lebih nyaman. Langkah pertama, usap kakinya dari paha hingga pergelangan kaki dengan tangan Anda. Untuk kaki bayi yang lebih panjang, sesuaikan pijatan dengan mengusap mulai dari lutut hingga pergelangan kaki.
    • Jika bayi Anda ingin duduk tegak, Anda dapat menyesuaikan pijatan Anda. Melakuan pijat bayi dalam posisi ini dapat membantunya bersiap untuk duduk tanpa penyangga dan memperkuat otot punggungnya. Pijatan ini juga dapat dijadikan rutinitas sebelum tidur untuk membuatnya lebih rileks.
    • Usapkan satu tangan secara silih berganti mulai dari leher hingga pantat, lalu ulangi. Bayi Anda juga dapat diberikan mainan selagi ibu memijatnya.
    • Gerakan lembut merupakan serangkaian gerakan sederhana guna membantu mengembangkan koordinasi bayi, meluruskan tulang belakang, dan menjaga bayi agar tetap lentur.
    • Silangkan tangan bayi ke arah dada sebanyak tiga kali, dengan menukar posisi tangan kanan di atas dan kiri di bawah, secara silih berganti. Lalu regangkan tangannya ke samping. Ritmenya adalah silang-silang-silang-buka. Lalu, ulangi lagi.
    • Akhiri sesi pijat bayi dengan ciuman dan pelukan.
    Teknik pijat bayi ini diambil dari INFANT MASSAGE: A Handbook for Loving Parents karya Vimala McClure, pendiri IAIM. IAIM adalah organisasi non-profit dan tidak mensponsori produk apapun.


    Memang sih ya yang namanya pijat-memijat paling enak kalau diolesi minyak terlebih dahulu. Saya seneng banget waktu mencoba Morbeauty sebagai baby oil untuk memijat Gen. Mor Body Refine Oil ini dikemas dalam botol bening sederhana. Minyaknya berwarna kekuningan hampir tidak beraroma, hanya sedikit tercium samar wangi essential oil karena memang homemade dan terbuat dari bahan alami yang aman. Gen senang sih saat sesi dipijat,  jika nanti saya akan dipijat, saya tidak akan ragu pakai Mor Body Refine Oil ini karena bisa digunakan pula oleh orang dewasa. 

    Mor Body Refine Oil ini dibandrol seharga Rp 90.000/100ml jadi bakalan awet banget. Oh ya, saya punya info menarik nih, jika membeli produk Morbeauty dengan kode #temennyasandra, teman-teman akan mendapatkan diskon 10% sampai 30 desember 2018. Bagaimana? Penasaran kan untuk mencobanya? Silakan kalian follow dulu Instagram nya @morbeautyindonesia atau kunjungi website http://www.morbeautyindonesia.com untuk info lebih lanjut. Terima kasih ya telah berkenan membaca, saya berharap para Ibu bisa lebih semangat lagi merawat buah hati sepenuh jiwa dan raga, diawali dengan sentuhan lembut yang menyenangkan, selamat memijat bayi ya!

    19 comments:

    1. Saya malah kebalik, wkt rashya bayi rutin mijat, skrg jangankan mau dipijat, pake baju aja kejar2an dulu fiuh... Akhirnya pijat kalau mau tidur aja, itupun jarang krn kalau mlm sayanya udah teler, hihihi...
      Menarik nih baby oilnya...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hihi ternyata saya panikan banget padahal. GEN jarangbkabur kalo dibajuin🤗

        Delete
    2. aku termasuk jarang juga sih mijat bayi. waktu masih newborn dulu lumayan rajin sih. heu.

      ReplyDelete
    3. bagus, karena juga anti bakteri.

      Happy weekend

      ReplyDelete
    4. Hihi jadi pengen beli nih buat baby new bornnya saya ni kak sandra. Katanya kan harus sering d pijat stimulus nih biar semakjn berkembang, cocok dipijit smaa produk ini nih.. keren banget, apalagi ada anti bacterial nya cocok banget buat baby

      ReplyDelete
    5. Pas Rayi masih dibawah 6 bulan belum seaktif sekarang aku selalu pijat kalau abis mandi baik pagi atau sore sekarang dodoe boro2 deh mau pijat pakein baju aja susahnya minta ampun hahaha..

      nah ini kemarin sempat galau mb San aku pengen beli baby oil sekarang jadi pengen beli ini apalagi ada diskon 10% euy makin ramah kantong

      ReplyDelete
      Replies
      1. Woaa kalo gen jarang kabur gitu sih mba, tfs ya saya mau rajin pijat ah🤗

        Delete
    6. Dulu mah saya kalau mau mijetin neng Marwah suka pake baby oil merk lain hihi sekrang mah ada yang anti bakteri gini yah, wangi ga?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wangi samar essential oil aja Teh

        Delete
    7. Waktu anak2 masih bayi, ak sering banget pijetin mereka. Sekarang dipijatnya saat mereka tidak enak badan aja 😉

      Minyaknya enak banget ya, teh?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wow rajin, iya wanginya samar sih no perfume

        Delete
    8. Jadi keingetan waktu itu baca di mana gitu, katanya bayi tuh suka banget dipijit.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya jangankan bayi, saya aja suka hahha

        Delete
    9. Wah baru tau aku kalau muterin musik pas mijat juga sangat membantu, ya?

      ReplyDelete
    10. Aku dulu waktu anak2 masih bayi kadang suka mijit juga Teh, tapi anaknya suka gak bisa diem jadi emaknya langsung menyerah gitu huhuhu.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES