• 8.8.18

    Nikmatnya Krakakoa, Cokelat Asli Citarasa Nusantara


    "Jangan makan cokelat, nanti gemuk! "
    "Jangan makan cokelat, nanti sakit gigi!" 
    "Jangan makan cokelat, nanti batuk!"

    Hello pecinta cokelat, pernah mendengar kalimat negatif diatas? Apalagi sebagai seorang Ibu yang memproteksi buah hatinya, cokelat dianggap sebagai sahabat bagi orang dewasa, namun jadi musuh bagi anak kecil, curang ya? Haha. Padahal nih ya, yang membuat gagal diet, gigi bolong dan batuk-batuk itu bukan ulah makan cokelatnya guys! Tapi karena Si gula-gula yang manis itu hehe. Jadi, kalau kamu ngaku pecinta cokelat beneran, kamu harus coba cokelat yang ASLI! Hmm emang kenapa, San? Soalnya cokelat asli itu Superfood yang kaya manfaat!

    Faktanya, banyak penelitian membuktikan bahwa manfaat cokelat tidak berhenti hanya untuk memuaskan keinginan kamu untuk ngemil enak. Kekuatan cokelat berasal dari  biji Kakao. Diperkaya dengan senyawa sehat seperti theobromine dan flavonoid, menjadikan cokelat memiliki sifat penghilang penyakit. Wow banget kan?. 

    Semua cokelat dengan 70% Kakao bermanfaat bagi:
    1. Kesehatan organ tubuh seperti hati dan jantung. 
    2. Cokelat juga dapat membantu kamu menurunkan berat badan. 
    3. Cokelat dapat mencegah penyakit diabetes. 
    4. Cokelat sebagai obat stres.
    5. Cokelat bisa meningkatkan kinerja mental dan kewaspadaan.

    Sekarang, kamu nggak perlu merasa bersalah karena ngemil sebatang cokelat, karena makanan favorit ini lebih banyak menguntungkan kita daripada yang dibayangkan sebelumnya. Tapi balik lagi nih, cokelat yang bagaimana? Cokelat yang "asal enak dan manis"? Karena beberapa cokelat memiliki kadar gula dan lemak yang tinggi, jadi disarankan untuk mengikuti batas 7ons atau sekitar 4 batang cokelat asli per minggu.

    Sebagai Ibu Menyusui, terkadang  saya merasakan suasana hati yang kacau, yang tentu saja akan menghambat aktivitas maupun saat sedang menggebu-gebu untuk berkarya. Akhirnya lari lagi deh ke makanan atau cemilan agar mood kembali rileks. Emangnya Baby G saja yang gemar Snack time? Mami mau juga dong hehe. Bosan dengan cokelat yang terlalu banyak  mengandung gula, beberapa minggu ini, saya sedang keasyikan ngemil cokelat terbaik buatan anak negeri, namanya KRAKAKOA : GOODNESS OF THE ARCHIPELAGO

    Krakakoa adalah perusahaan cokelat pemenang penghargaan bergengsi yang memberdayakan Petani kecil dan berjuang untuk pelestarian lingkungan. Krakakoa berusaha meningkatkan kualitas hidup Petani Kakao di Indonesia serta bertujuan untuk mempromosikan keberlanjutan pertanian Kakao. Dengan melibatkan Petani Kakao skala kecil, Krakakoa membantu mereka meningkatkan kuantitas dan kualitas panen cokelat mereka, duh keren banget sih!. Saya telah mencoba lima produk dari Krakakoa, sebuah pengalaman ngemil cokelat yang tak hanya nikmat tapi juga sangat menyenangkan...


    • Arenga 100% Dark Chocolate 40k
    Terbuat dari 100% Kakao Sumatera yang paling murni. Sebuah cokelat batang yang kompleks dengan keasaman alami yang kuat dari kakao yang difermentasi dan aroma tanah yang kompleks. Tak salah kalau cokelat bisa dijadikan kudapan untuk diet, karena cokelat batangan ini rasanya pahit, sedikit asam tapi aromanya manis. Belum pernah coba cokelat asli tanpa gula? Cobain deh sensasi yang berbeda kali ini, dijamin nggak akan rebutan sama semut, hihi.




    • Blinkies Sweet & Salty 17k
    Ini adalah makanan manis dan asin yang paling imut dan travel friendly, cocok untuk nemenin baca buku. Butiran kacang panggang karamel yang asin, dilapisi coklat susu halus dan ditaburi bubuk coklat, rasanya bikin kamu susah berkedipπŸ˜‰. 





    • Gourmet Nibs, Coconut & Cashew 60k
    Bersenang-senanglah dengan gugusan chunky dari biji kakao ini dengan karamel asin, keripik kelapa panggang dan jambu mete dari Bali, untuk saat-saat ketika Anda membutuhkan gula nira yang manis dan asin. Rasanya unik banget, Vegan, gluten free, diary free jadi saya suka sekali cemilan alami seperti ini. Kemasannya juga praktis, kalau nggak habis bisa disimpan dulu buat nanti. 


    • Chocolate Bark, Milk Chocolate with seed &  Grain 60k
    Krakakoa bekerja sama dengan BEAU untuk mempersembahkan koleksi khusus kulit cokelat yang bisa dimakan; menggabungkan roti buatan BEAU dengan cokelat pemenang penghargaan dari Krakakoa. Cokelat dan tepung roti renyah yang dipadukan dengan sangat teliti ini menciptakan pengalaman yang benar-benar adiktif. Ini rasanya enak banget, cocok dimakan saat quality time bersama Suami, manisnya pas nggak bikin eneg dan beneran bikin nagih!. 


    • Single Origin 85% Jembrana Bali 50k
    Mendaki ke utara menuju terusan Kabupaten Jembrana, Bali. Ada seorang Petani Kakao yang berdedikasi pada keahliannya yang merupakan hak istimewa Krakakoa untuk bermitra dan menampilkan kakao yang pahit dan bersahaja. Seperti Arenga 100% Dark Chocolate yang dikemas eksklusif, ini berbentuk cokelat batangan yang desainnya sudah modern, tidak kotak-kotak lagi tapi lebih artistik seperti guratan daun yang mudah dipatahkan saat ingin mencobanya. Bagaimana soal rasa? Tidak sepahit Arenga karena kadarnya sudah 85%, memang rasa pahitnya dominan tapi pas di mulut dengan sedikit gula. Jujur, saya lebih suka Jembrana ini.


    Saat berkunjung ke website Krakakoa, rasanya saya ingin memborong semua koleksi cokelatnya, hal yang saya suka dari Krakakoa adalah produk yang Halal, brand lokal, direct trade, kualitasnya bahan terjamin, kemasannya unik dan eksklusif juga tersedia beragam rasa. Krakakoa juga bisa dikombinasikan sebagai topping yogurt, cereal, oats bahkan ice cream, yummy!  


    Saat saya melancong ke negeri tetangga, Tour guide membawa rombongan ke sebuah Toko cokelat agar kami membeli oleh-oleh cokelat untuk bisa dibawa pulang ke tanah air. Padahal tahukah kamu, Indonesia adalah negara kepulauan yang manjadi produsen cokelat ketiga terbesar di dunia setelah Pantai Gading dan Ghana.

    Sekarang sudah ada Krakakoa, jadi jangan minta oleh-oleh cokelat lagi dari negeri orang, kenapa tidak bawa cokelat dari negeri sendiri dan mempromosikan nya bahwa Indonesia juga punya cokelat terbaik yang berkualitas tinggi dan yang paling penting mau support Petani lokal. Jadi, kamu sudah nggak takut makan cokelat lagi, kan? Krakakoa dapat dibeli di website resmi: http://www.krakakoa.com/ atau temukan di retail store seperti Ranch market dan Food hall. Happy shopping

    31 comments:

    1. Maauuu!!! Doongg!!! Kalau gratis..πŸ˜±πŸ˜±πŸ˜³πŸƒπŸƒπŸƒπŸƒ

      ReplyDelete
      Replies
      1. Silakan buka web nya, ada free chocolate lho❤️

        Delete
    2. Wah bunda saya penikmat coklat juga. Katanya coklat juga bisa digunakan pereda stres hahaha. Kalau me time trus lagi hujan. Saya itu pengennya me time ama coklat aja hahah

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya bun, cokelat bikin rileks saat stress, busui harus nyetok terus nih❤️

        Delete
    3. Anonymous9.8.18

      Greaqt article.

      ReplyDelete
    4. jd ngileeer iih pengen beli pengen nyobain rs nyaa kynya enak bgt beda ma coklat yg lainya ..mksih beb atas informasinya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Beda beb rasanya unik dan berkualitas❤️

        Delete
    5. Ini lebih enak dari brand cokelat ternama sebelah yah, saya pernah nyoba oleh - oleh dari temen heheh, enaaak.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalo yang free sugar pait teh, kalo yang enak emang yang ada gulanya haha

        Delete
    6. Ih mauuu semuaaa. Huhu enak bgt kayaknyaa

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya apalagi BlinkiesπŸ™Œ

        Delete
    7. Aku penasaran sama yang sweet and salty itu, rasanya kayak gimana yah?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Jatohnya gurih, asik banget lah di lidah hehe

        Delete
    8. Waaa mauuu, buat kudapan diet nih. Duh menggoda banget sih teh. Padahal baru liat gambarnya aja ini teh, palagi liat aslinya. Mana buatan dalam negeri pula.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya ini local brand and high quality❤️

        Delete
    9. aku suka banget coklat

      ReplyDelete
    10. Mupeeeeeng duh mau donk cobain

      ReplyDelete
    11. suka deh aku sama packagingnya, tipe2 kek gini tuh bikin awet makanannya btw aku jadi suka coklat gt sekarang2 tapi dark choco, but pengen coba yang satu ini nih

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya kemasannya bagus banget, aku juga makannya di awet2 hahha

        Delete
    12. Sebagai cokelat mania, sukses dibikin kabita sama mamski Sandra.

      ReplyDelete
    13. Blinkiesnya mupeng pisan ceu huhu.. pengen makan cokelat jadinya gara-gara liat ini πŸ˜‚

      ReplyDelete
    14. Duuh aku pecinta coklat, biasanya suami yang suka beliin coklat, baca postingan ini jadi mupeng sama krakakoa

      ReplyDelete
      Replies
      1. Cieee so sweet banget sihπŸ™Œ

        Delete
    15. Blinkiesnya bikin penasaran deh

      ReplyDelete
    16. Waah mba, aku prnh coba coklat yg 70% dark aja nyerah hahahaha.. Ga juat pahitnya. Apalgi 100% . Bendera putih deh. Tp yg blinkies aku pgn bangeeeeet. Kayaknya enak itu. Manis dan asin.. Aku suka sih coklat. Tp ga sampe segitunya.. Lbh gila suami kalo udh berurusan ama coklat :p. Yg pasti aku lbh suka coklat susu ato yg ga pait :p

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES