• 8.6.22

    Review Pengalaman Bermain di Joy n Fun Kids Playground Panama Park Bandung

    Review Pengalaman Bermain di Joy n Fun Kids Playground Panama Park Bandung

    Hello great parents, siapa nih yang suka bermain bersama anak di playground? Hihi. Enaknya sih kalau tinggal di negara maju, playgroundnya bagus dan terawat, berada di taman kota dan gratis. Kalau di Bandung sendiri ada beberapa sih taman kota yang menyediakan playground tapi ukurannya kecil dan permainannya nggak sebanyak kalau lihat playground di luar negeri. Apalagi kemarin sempat pandemi ya, jadi beberapa taman harus di tutup hiks. Terkadang ada juga lho sekolah TK yang masih saja menyegel permainan misalnya ayunan gitu. Semoga pandemi cepat selesai ya supaya anak-anak kita bisa bermain dengan lepas dan bahagia, aamiin. 



    Bulan kemarin aku mengajak anakku bermain di Joy n Fun Kids Playground yang berada di Panama Park Bandung. Memang sih playground Joy n Fun Kids ini banyak cabangnya seperti di Kings, Ciwalk, Festival Citylink, BEC dan yang sekarang aku review adalah Joy n Fun Kids Playground Panama Park. Btw udah tahu belum kalau Panama Park Bandung adalah indoor playground terbesar di Bandung. Panama sendiri karena terletak di Jl. Jend. Sudirman No. 825 Bandung makanya namanya delaPAN duaA liMA. Kirain aku konsepnya negara Panama tapi ternyata Game Master poenya hehe. Lokasinya strategis di pinggir jalan raya dekat perbatasan kota Bandung dan Cimahi. 

    Oh ya kami berdua kesana naik teman Bus jurusan Alun-alun Bandung -Kota Baru Parahyangan, jadi kalau dari arah Cimahi bisa turun di halte Rajawali setelah melewati batas kota, turun dari bis lalu menyebrang dan ada gang yang lumayan besar ternyata tembus langsung ke Jl Sudirman tepat di depan Panama Park, kita nyebrang lagi deh. Harus hati-hati ya karena arus cepat, kenapa naik bis karena masih gratis hihi jadi nggak usah gengsi memanfaatkan fasilitas yang ada, hitung-hitung save money n go green biar nggak nambah polusi di muka bumi eaaa. 

    Panama Park buka jam 10 pagi di hari biasa tapi waktu itu masih prepare jadi setelah pintu dibukain bapak security kita baru masuk deh. Saat masuk kita bisa melihat restoran cepat saji kemudian sebelah kiri ada snow park alias wisata salju yang HTM nya Rp 50.000 saat weekday dan Rp 70.000 saat weekend, menikmati saljunya 30 menit jadi ada sesi-sesinya gitu beb. Insya allah nanti main salju sama papski. Selanjutnya ada area lampu-lampu gitu bagus deh buat konten sambil joget-joget lol, ternyata masuk sini gratis tapi harus buka alas kaki. Kemudian ada area game master, cukup lengkap kok permainannya dan harga wahana nya terjangkau. 


    Kami sudah punya kartu Game Master, jadi tinggal top up HTM Joy n Fun Kids Playground di Panama Park seharga Rp 80.000 untuk weekday sepuasnya, kalau weekend sepertinya Rp 100.000 sudah free 1 pendamping, kalau mau tambah sih tinggal bayar Rp 30.000. Agar lebih hemat bisa cek aplikasi Traveloka Xperience tapi aku ini info aja ya nggak diendorse wkwk. 

    Ternyata kami harus menunggu lebih dari setengah jam karena masalah kasir belum siap atau apalah, ya sudah nggak apa-apa dinikmati saja. Akhirnya playground dibuka hampir jam 11. Kami dikasih gelang, ada toilet di area playground dan kalau mau sholat dan makan bisa keluar nanti dijaga gelangnya supaya nggak rusak atau hilang. 


    Setiap playground Joy n Fun Kids ini beda-beda ya konsepnya kalau di Panama ini, yang menariknya adalah giant slade atau perosotan raksasa, panjat tebing di gunung merapi dan ada castle gitunya 3 lantai wow. Anakku paling suka bermain role play kayak profesu berbagai toko gitu sambil sepedahan. Disini tempat isi bensinnya berjalan, tapi sayang tempat role play ini berantakan dan kotor, benar-benar berantakan mainannya kayak jarang diberesin. Misalnya tempat polisi, bajunya nggak tau dimana, tempat burger, burgernya pada kemana, tempat penitipan hewan, pet nya pada nggak ada huhu sayang banget. 


    Area selanjutnya ada permaian yang aman seperti balok, mandi bola dan perosotan. Ada 5 perosotan disini, jenisnya ada yang menyala, bentuk ular, yang besar hingga yang curam di tempat panjat tebing. Kami juga naik keatas, bahannya emang aman tapi tercium bau kaki duh nggak banget kayaknya keringat pengunjung yah pada nempel. Bagian kastil bagus banget ada tempat buat queen and king lengkap dengan perabotan ala istana jadi happy banget buat foto-foto. 






    Overall anakku suka banget sih mainannya cukup lengkap untuk mengasah motorik halus hingga yang kasar, cuma pernah mati listrik disini jadi gelap dan panas banget ya padahal kipas angin nyala, mungkin nanti bisa ditambahkan ac dan tolong tingkatan kebersihan ya. Saat jam istirahat kami makan di CFC sepaketnya Rp 36.000 sudah termasuk nasi, ayam dan teh pucuk harum. Kalau buat anak cukup kenyang sih. Untuk tas bisa disimpan di loker dekat playground ya, aman kok tapi kuncinya jangan hilang hehe. Pulangnya naik teman bus lagi yang halte Sudirman dekat Panama park yeay. Sekian Review Joy n Fun Kids Playground di Panama Park Bandung, sampai jumpa di review tempat bermain anak lainnya ya. 


    Asyik banget buat dibaca juga:

    Pengalaman Berenang di Bumi Arena Cimahi  

    Review Fruit City Playground di Cimahi Mall  

    Review Lengkap 3 Playground atau Arena Bermain Anak di Kings Shopping Centre Bandung 

    4 comments:

    1. Duuuh sayang juga kalo peralatannya malah ga komplit dan berantakan ya mba. Tapi yg bau kaki itu ganggu siiiih 🤣🤣. Aku mungkin ga akan pernah mau balik lagi kesana. Padahal udah pake kaus kaki semua yg masuk kan yaaa.

      Anakku juga suka main Playground gini. Tapi akupun milih2 tempatnya. So far mereka paling suka FunPekka, tempat bermain yg didirikan Ama kedutaan besar Finland di Aeon mall. Krn bersih juga dan terawat makanya aku approve mereka main di sana 😄

      ReplyDelete
    2. Jarang banget ajakin anak main ke playground apalagi sejak pandemi. Jadi, udah luama pake banget nggak main-main beginian. Kalau ke Bandung bolehlah kita kopdarannya di situ, yaak...kwkwk

      ReplyDelete
    3. Playground adalah tempat favorit kalau ngemall sama bocil, soalnya bocil senang mamak juga senang. 80rb bermain sepuasnya itu hemat bgt sih menurutku, di Jkt mana ada, mana ini areanya lengkap banget, bocil pasti seneng.

      ReplyDelete
    4. huwaaa bisa betah nih kalau ajak keponakan ke tempat kayakgini, seruu liatnya, kadang yang gede pengen cobain ngerasain main, tapi apa daya nggak bisa hahaha

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES