• 18.6.21

    Review PERO Wokpan 28cm, Memasak Sehat Kurangi Minyak!

    Review Pero Wokpan

    Review PERO Wokpan 28cm, Memasak Sehat Kurangi Minyak! 

    Hello sobat dapur cantiks, beberapa waktu lalu aku sempat window shopping ke toko perabot rumah, Suami sedang hunting mesin kopi sedangkan aku melipir ke area dapur. Aku melihat ada aneka wajan anti lengket atau teflon berbahan dasar batu atau keramik yang membuat masakan anti lengket bahkan jika memasak tanpa minyak. Tapi harganya belum diskon sehingga teflon kecil saja harganya hampir 400k hehe. 

    Qadarullah aku main ke rumah best friend SMK, Nunu. Kemudian aku melihat ada teflon besar menggantung, pas tanya-tanya Nunu bilang itu merek Pero, dia beli sebelum lebaran di Toserba Yogya dekat rumah, katanya Pero suka di review Selebgram masak haha aku nggak tahu. Besoknya aku mengajak anak bermain ke playground di Jogja Kepatihan alias Grand Yogya Kepatihan di pusat kota Bandung. 

    Setelah puas bermain, aku mampir ke Supermarket Yogya buat belanja daging karena anak pengen daging cincang Bulgogi yang suka aku masakin buat dia. Terus ada Pero seperti punya Nunu, lagi diskon pula dari harga tiga ratus ribuan jadi 199k aja, langsung sikat Moms! Hahah. 

    Review Pero Wokpan

    Waktu beli cuma ada warna creamy, sedangkan teflon kecil buat nyeplok telor ada warna rosegold dong huhu. Besoknya lagi aku cek di Shopee juga ada, malah ada warna tosca, purple and pink huhu warna favorit aku semua tuh! Tapi yang paling penting kan manfaatnya bukan warnanya huhu. Btw di Shopee lagi nggak diskon jadi harga normal, aku baca review nya kalo beli saat diskon pun rasanya risiko gagang patah ya Mom, meskipun pihak Pero bertanggung jawab. Terus kalau beli online juga harus tambah ongkir lumayan soalnya Pero wokpan 28cm ini lumayan gede dan berat, bahannya bagus dan kokoh, jadi harus pakai packing kayu seharga 50k-100k wow, emang pilihan sih ya mau belanja online atau belanja langsung, tapi untuk barang pecah belah, saat diskon di toko mending langsung beli di toko saja Moms. Kecuali kalo di kota kalian nggak ada toko yang jual Pero hehe. 

    Pero Wokpan 28cm ini terbuat dari Alumunium coating granite 6 layers, merek Kirin dan Maxim beda bahan tapi lebih ke marble atau aluminium  biasa dengan harga dibawah Pero. Saat aku coba beneran lho, masak telur nggak usah pakai minyak horeee lebih sehat, kalau masak yang lain seperti tumis bisa kasih sedikit minyak atau butter. Pilih minyak zaitun atau minyak kelapa juga boleh supaya lebih sehat. Pero ini beneran nggak lengket juga terus pakai sendok masak kayu atau silikon aja jangan yang berbahan besi/Alumunium gitu, cuci nya juga pakai spons aja.

    Pokoknya seneng banget masak pakai Pero ini, cepat panas, nggak lengket, nggak gosong kayak wajan aluminium, lebih sehat tanpa minyak juga hihi. Setelah 2 bulan pakai Pero wajan anti lengket, minyak abis 2 liter, biasanya 2 liter kan sebulan, ini 2 bulan dong hemat banget karena aku masukin minyak ke botol semprotan hahha. Semoga nanti bisa koleksi produk-produk Pero lainnya. Sekian Review Pero Wokpan 28cm, Memasak Sehat Kurangi Minyak! Pero emang rekomendasi teflon yang bagus dan sehat. Sampai jumpa di review lainnya dan terima endorse alat masak yang bagus em.

    Review Pero Wokpan

    Pero Wokpan
    Sisa masak pakai saus atau kecap


    Boleh banget baca dulu dong:

    Review Mama Suka Delisaos Saus Bulgogi Resep Daging Cincang Kesukaan Anak 

    Paddle Pop Seaventure, Solusi Liburan Seru di Rumah  

    Review Viennetta, Es Krim Legendaris Generasi 90'an  

    2 comments:

    1. oooo.. ini ya wok-nya. mumpung pas waktunya ganti wajan :D

      ReplyDelete
    2. Aku juga lagi seneeeeeng beli peralatan masak yg dari granit giniii mba :D. Hahahahha padahal aku ga suka masak. Tp seneng aja koleksi cookware yg bagus2. Kemarin itu aku beli aneka wok, panci, Ampe steamer dan pisau yg merk Stein, Memang mahal sih, tapi asistenku pas dicoba masak Ama dia, lgs seneng. "Bu, masaknya JD lebih enak, ga gampang Angus, ga lengket blas, bersihinnya juga gampaaang".

      Kan aku JD happy jugaaa belinya. Ngerasa investasi ga sia2 :D. Aku kalo udh seneng Ama cookware gini, bakal kalap biasanya harus punya lengkap :D. Gpp lah, itung2 toh buat masak yg LBH sehat yaa :D

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES