• 19.5.21

    Paddle Pop Seaventure, Solusi Liburan Seru di Rumah

    "Paddle Pop Seaventure.gif"

    Paddle Pop Seaventure, Solusi Liburan Seru di Rumah 

    Malam itu entah kenapa aku tiba-tiba sedih, padahal tidak sedang mendapat musibah, kerjaan rumah juga beres, anak anteng dan Suami juga nggak bikin kesal. Perasaan inilah yang dinamakan Children Blues, yup aku kini merasakannya. Beberapa waktu lalu sahabatku juga pernah cerita, habis Baby Blues terbitlah Children Blues. Hal penting setelah Baby Blues berlalu sebenarnya ada masalah lain yang dirasakan oleh para Ibu, salah satunya adalah Children Blues. Mungkin teman-teman masih asing ya mendengar kata Children Blues, ngomong-ngomong, Children Blues itu apa ya?

    Children Blues itu adalah krisis jati diri yang terjadi karena keinginan seorang perempuan untuk menjadi Ibu dan Istri yang baik, terkadang setelah menikah dan berkeluarga, perempuan melupakan hobi dan cita-citanya sendiri. Melepaskan karir yang telah dibangun, menenggelamkan diri dalam urusan rumah tangga, kesuksesan Suami dan anak-anak. Children Blues membuat stamina perempuan mudah Kehilangan, emosi yang tidak stabil, kejenuhan bahkan bisa membuat kehilangan kebahagiaan. ¹

    "Children blues.png"

    Jadi, gimana dong kalau mengalami Children Blues? Aku menemukan beberapa tips untuk mengatasi Children Blues yaitu¹:

    1. Sering-seringlah menghirup udara segar di luar rumah. 
    2. Mengisi waktu luang dengan kegiatan yang disenangi bersama anak dan Suami. 
    3. Kencan dengan Suami dan menitipkan anak pada orang terpercaya. 
    4. Jangan pernah memiliki perasaan setelah pulang ketika meninggalkan anak sebentar saja, nanti akan ada rasa rindu ketika pulang dan membawa semangat baru. 
    5. Lakukan hobi baru atau hidupkan hobi yang sudah lama tidak dipupuk. 
    6. Kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. 

    Oke, akhirnya aku minta izin sama Suami buat me time, bukan ke salon, bukan pula nonton drakor. Aku melipir ke Minimarket sebelah rumah, menginginkan sesuatu yang manis dan dingin, apalagi kalau bukan es krim. Aku menikmati es krim sendirian dan duduk di teras Minimarket, sambil memandang kendaraan yang hilir mudik. Rasanya, keluar rumah sebentar hanya untuk makan es krim di malam hari, cukup menjadikan itu sebuah me time yang mewah bagi seorang Ibu rumah tangga.

    "Paddle Pop Seaventure.png"

    Pada tahun 2013, sebuah penelitian di Inggris mengungkap pengaruh es krim terhadap perasaan manusia. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa ada hubungan antara es krim dan kebahagiaan. Orang-orang yang memakan es krim terlebih dahulu, lebih mudah untuk bersyukur dan menunjukkan perasaan positif. Studi lain menunjukkan bahwa es krim juga dapat memberikan pengaruh positif di beberapa bagian otak kita, terutama bagian Orbitofrontal Cortex (OFC) yang berfungsi dalam memproses emosi dan keputusan yang kita buat.²

    Sambil menikmati es krim kesayangan, bohong rasanya kalau hati seorang Ibu nggak mikirin keluarga. Aku introspeksi diri, sebagai Istri dan Ibu, apakah aku sudah memberikan yang terbaik untuk keluarga? Di masa depan aku akan menjadi apa? Apakah aku akan menjadi Penulis atau Ilustrator? Itulah kenapa aku yakin sedang dalam kondisi Children Blues. Aku nggak boleh kayak gini terus, aku harus punya aktivitas baru agar aku dan anak juga happy meskipun di rumah saja. Setelah menghabiskan es krim, perasaanku membaik dan jauh lebih tenang, aku harus sadar bahwa masih ada yang membutuhkanku di rumah, jadi aku harus kembali semangat. Segera aku membeli beberapa es krim Wall's untuk Suami dan Gen. Setelah tiba di rumah, aku benar-benar membawa rindu dan semangat baru, tapi Gen ternyata sudah tertidur lelap, melihat wajahnya yang polos saja, sudah menambah kedamaian di hati.

    Baca juga:

    "Paddle Pop Seaventure.png"

    Beberapa hari kemudian aku mendapat info dari Paddle Pop  bahwa ada program Paddle Pop Main Yuk! Seaventure. Wah menarik sekali nih, mengingat Gen sering banget minta berenang tapi kolam renang dekat rumah masih maintenance . Mungkin efek pandemi juga ya, jujur ​​aku masih khawatir melepas anak yang berenang di kolam renang umum atau liburan ke tempat wisata yang dibanjiri pengunjung. 

    Paddle Pop Seaventure ini bekerjasama dengan Jakarta Aquarium Safari yang merupakan indoor living planet terbesar di Indonesia. Program ini bertujuan agar liburan dari rumah bisa lebih seru. Seaventure bisa diikuti sejak bulan April hingga Juni 2021. Untung rumah tetanggaan dengan Minimarket, jadi aku tinggal ajak Gen membeli lagi es krim Wall's Paddle Pop agar bisa menjelajahi keajaiban dunia bawah laut, yeay! Solusi yang jitu.

    Untuk mengikuti Program Paddle Pop Seaventure ini caranya gampang banget!

    1. Cukup membeli 4 es krim Paddle Pop varian apa saja di Indomaret / Alfamart / Alfamidi (bisa menggunakan GoMart asalkan ada struknya).
    2. Satu struk bisa dipakai untuk 3 kali akses di mana satu kali aksesnya maksimal 12 jam. 
    3. Foto & kirimkan struk belanja ke whatsapp 0858-1223-1223. Dapatkan kode unik maksimal 3x24 jam untuk masuk ke websitenya. Jika hasil print atau foto struk jelas, akan mudah divalidasi oleh tim Paddle Pop.
    4. Masukkan kode unik tersebut di website www.paddlepopmainyuk.com selamat! Orang tua dan anak bisa menikmati berbagai keseruan bersama di rumah.

    "Paddle Pop Seaventure.png"

    "Paddle Pop Seaventure.png"

    Wisata virtual 

    Setelah mendapatkan kode unik, kita masukan kode tersebut ke situs web, yang mudah diterapkan kok dan nanti ada empat pilihan fitur yang bisa dimainkan. Pertama-tama aku dan Gen menonton  wisata virtual ke Jakarta Aquarium. Bukan hanya anak saja sih yang happy , Mami nya juga ikutan  happy, soalnya aku juga kangen snorkeling melihat aneka biota laut! Saat bermain Seaventure ini kita akan dipandu oleh Kak Sigi dari Jakarta Aquarium dan Singa Paddle Pop. 

    "Mami, Gen mau ke Aquarium yang besar itu!" Serunya. 

    "Iya, sayang. Semoga nanti kita bisa kesana, ya. Sekarang nonton di tablet dulu, sambil makan Paddle Pop." Jawabku. 

    “Asyik!” Gen begitu semangat. 

    Awalnya mereka akan mengajak kita untuk menyaksikan video para binatang laut yang ada di Jakarta Aquarium Safari. Nah, ada beberapa binatang bawah laut yang diperkenalkan oleh Kak Sigi dalam Seaventure ini, penasaran binatang apa saja? Makanya nonton dong, soalnya seru banget karena kita juga akan diajak menjawab pertanyaan-pertanyaan Kak Sigi. Gen excited banget, apalagi di usianya yang beranjak 4 tahun ini, semakin aktif bertanya dan serba ingin tahu. Ketika berwisata virtual, aku dan Gen mendapatkan pengetahuan baru seputar binatang laut. Aku jadi teringat waktu kuliah dulu menjelajahi dunia bawah air di Karimun Jawa, disana indah sekali dan kita juga bisa berenang bersama ikan hiu dan pari. Selain keceriaan, Wisata Virtual Seaventure ini juga bisa menambah bonding dalam keluarga lho. Oh ya, di akhir video ada pertunjukan Mermaid Show yang tak boleh dilewatkan! 

    "Paddle Main Yuk.png"

    Main Yuk! 

    Setelah mengagumi keindahan negeri bawah laut, kali ini aku mau mengenalkan sains sederhana pada Gen. Ada fitur Main Yuk! Terdapat 4 games yang bisa dilakukan bersama anak dengan peralatan yang mudah didapatkan di rumah yaitu:

    1. Twister water play
    2. Sinking or floating
    3. Rainbow bubble
    4. Oxygen tank and diving goggles

    Aku dan Gen memilih games Twister water play. Ingat nggak pelajaran IPA waktu SD dulu? Bahwasannya sifat air itu selalu mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah atau dari atas ke bawah, nah pada games Twister Water Play ini justru percobaannya adalah untuk membuktikan bahwa air bisa berjalan dari bawah ke atas, wow! Menarik sekali bukan?

    Bahan yang dibutuhkan untuk bermain games Twister water play:

    1. 5 buah gelas. 
    2. 3 pewarna makanan (merah, biru dan kuning). 
    3. 300 ml air. 
    4. 4 lembar tisu. 
    5. 1 buah sendok kecil. 

    Cara bermain Twister water play:

    1. Susun sejajar gelas, lalu isi gelas pertama, ketiga dan kelima dengan air mentah, cukup sebanyak setengah gelas.
    2. Teteskan pewarna makanan ke gelas yang telah diisi air. Gelas pertama berwarna merah, gelas ketiga berwarna biru dan gelas kelima berwarna merah. Sedangkan gelas kedua dan keempat biarkan kosong. (Jika tidak ada pewarna makanan, bisa menggunakan cat warna yang aman bagi anak misalnya cat air, cat akrilik dan cat poster. Berhubung di rumah banyak sekali cat untuk melukis, maka aku pakai saja cat akrilik hehe). 
    3. Aduk pewarna agar warnanya larut ke dalam air dan tercampur rata.
    4. Ambil tisu dan lipat sehingga hasilnya memanjang. Letakkan tisu diantara gelas. Pastikan tisu tercelup ke air yang sudah diberikan warna.
    5. Tunggu kurang lebih selama 30 menit dan lihat hasilnya.
    "Paddle Pop Main Yuk.png"

    Apakah yang terjadi? Ternyata tisu menyerap air yang berwarna dan mengalirkannya ke gelas yang tadinya kosong secara bertahap. Games ini membuktikan bahwa ternyata air juga bisa bergerak dari bawah keatas, ya. Kemudian dapat dilihat juga terjadi perpaduan warna atau gradasi pada gelas kedua dan keempat. Keren ya hanya dari tiga warna dasar yang dipakai, bisa menghasilkan gradasi dan warna baru. Perpaduan warna merah dan biru akan menghasilkan warna ungu. Sedangkan warna biru dengan warna kuning akan menghasilkan warna hijau. Yup, pantas saja games ini diberi nama Twister water play karena mirip es krim Paddle Pop Twister Mermaid.

    "Paddle Pop Main Yuk.png"

    "Apa yang kamu lihat di gelas kedua, Gen?" aku penasaran dengan jawabannya. 

    "Hmmm.. warna merah dicampur warna biru, jadi Ungu ya, Mami" Gen menjawab dengan baik. 

    "Coba tebak kalau Ungu bahasa Inggris nya apa?" Aku bertanya. 

    "Purple!" Jawab Gen. 

    "Betul, Nak." Aku menjawab sambil mengelus kepalanya. "Coba lihat, gelas keempat? Ada warna apa, tuh?" tanyaku selanjutnya. 

    "Paddle Pop Main Yuk.png"

    "Warna biru dicampur warna kuning, jadi hijau dong, Mami!" Jawabnya. 

    "Kalau hijau bahasa Inggris nya apa?"

    "Green! Masa Mami nggak tahu? Mami sudah tua ya, jadi lupa!" Celotehnya lucu. 

    "Hahaha, gemes banget sih kamu, Gen!" Aku mencubit pipinya pelan. 

    "Nanti kita coba warna lain ya, Mi!", ajaknya. 

    "OK!"

    Kuis berhadiah

    Dalam fitur kuis berhadiah ini kita harus menjawab 10 pertanyaan yang diberikan seputar es krim Paddle Pop dan hadiahnya menarik lho, yaitu kotak main Paddle Pop yang isinya Kolam Renang Anak, Activity Kid dan Es Krim Twister Mermaid. 

    Kompetisi foto

    Setelah puas bermain bersama Paddle Pop, jangan lupa ikutan kompetisi foto dengan hadiah Kotak Main Paddle Pop. Setiap bulan akan dipilih 3 pemenang hiburan yang akan mendapatkan hadiah 1 paket es krim Paddle Pop. Caranya gampang banget lho...

    1. Abadikan foto keseruan saat menikmati Paddle Pop Main Yuk Seaventure dengan menggunakan frame (twibbon) yang sudah disediakan. 
    2. Download hasil foto yang dan upload ke  instagram, ceritakan pengalaman serunya bermain di Paddle Pop Seaventure dalam caption. 
    3. Ajak 3 teman dan tag @paddlepop.idn, lalu sertakan hastag #PaddlePopMainYuk dan #Seaventure

    Manfaat yang dirasakan setelah bermain Paddle Pop Seaventure ini adalah sebagai berikut:

    1. Menikmati keseruan Wisata virtual ke Jakarta Aquarium Safari dan mengenal aneka biota bawah laut. Bisa mengasah kecerdasan logika matematika, kecerdasan naturalis, kecerdasan linguistik dan kemampuan sosial anak dengan aktivitas belajar sambil bermain yang interaktif.
    2. Belajar sains sederhana membuat anak dapat mengeksplor hal baru yang belum pernah diketahui sebelumnya.
    3. Bisa Mengikuti kuis dan kompetisi foto berhadiah kolam renang anak.
    4. Solusi liburan di rumah saja dan menambah bonding antar anggota keluarga.

    "Paddle Pop Cemilan Baik Untukmu.gif"
    Mana es krim favorit kamu? 

    Cemilan baik untukmu 

    Tahukah kamu jika jajanan manis seperti donat, permen gummy, martabak dan bubble tea mengandung kadar gula yang tinggi? Sedangkan es krim Wall's komposisinya telah dihitung dengan seimbang, selain itu rasanya enak, halal, mudah di dapat dan praktis disajikan saat berkumpul bersama keluarga. Es krim tak hanya disukai oleh anak-anak saja, tapi juga orang dewasa. Maka tak heran, jika es krim Wall's cemilan baik untukmu karena terbukti membuat perasaan kembali adem saat aku Children Blues. Melihat anak bermain Paddle Pop Seaventure dengan sumringah juga menyadarkan diri ini untuk menerima keadaan namun terus berusaha lebih baik lagi.

    Hari itu ditutup dengan foto twibbon setelah puas bermain bersama Paddle Pop. Tak lupa Gen bilang:

    "I love you Mami, Gen sayang banget sama Mami..." 

    "Selamanya?" 

    "Selama lama lama lamaaaa lamanyaaaa..."

    Aku pun meleleh dengan kecupan hangat yang mendarat di pipi. 

    "Paddle Pop Seaventure.png"

    Terima kasih sudah membaca pengalaman kami bermain Paddle Pop Seaventure, Solusi Liburan Seru di Rumah. Sampai jumpa di petualangan seru selanjutnya. 

    Referensi:

    ¹Buku Oh, Baby Blues (2007), sudah disusun Mamiek Sayamil & Dina Sulaeman.

    ²https://www.popbela.com/lifestyle/food/amp/niken-ari/bukan-cuma-enak-ini-5-fakta-es-krim-yang-bikin-kamu-bahagia

    Karya seni asli dan Infografis oleh Sandra @art_sense 

    40 comments:

    1. Pandemik memang bikin anak-anak sekolah belajar daring di rumah. Cocok banget ada paddle pop seaventure ini, jadi anak-anak bisa adventure virtual ya kak sembari berkreasi untuk menciptakan produk tertentu. Anak-anak pasti suka dengan model permainan/games yang menantang semacam ini.

      Btw, paddle pop ini makin kreatif dan inovatif ya, yang tua juga suka kok produk adventurenya...

      ReplyDelete
    2. Whoaa, ada children blues, ntar lanjut teenager blues lalu adult blues ya Bund :D
      Memang jadi emak tuh ga habis2 dah tantangannya.
      Aku hepiii banget karena Paddle Pop memahami kejenuhan para ortu dan anak.
      Seaventure ini terbaeekk sih ya

      ReplyDelete
    3. Paddle pop kesukaan keluarga di rumah, kreatif dan inovatif

      ReplyDelete
    4. ahh serunya Seaventure ini
      bikin liburan di rumah tetap asik ya mbak.
      selain itu anak juga bisa belajar banyak hal tentang dunia bawah laut

      ReplyDelete
    5. Aku kalau lagi galau,,ngemil coklat atau es krim. Dan Children Blues salah satu penyebabnya haha
      Kalau gitu sekalian aja makan es krim Padlle Pop aja ya, biar sekalian bisa main sama anak nantinya

      ReplyDelete
    6. Children blues memang harus di atasi segera dan kunci ada di diri sendiri agar tidak berkelanjutan lama children blues menghinggapi diri kita

      ReplyDelete
    7. beeli paddle pop ah, supaya bisa jalan jalan virtual, seaventure ke Jakarta Aquarium

      bareng keponakan yang masih krucil2 bakalan rame ya?

      ReplyDelete
    8. Me time dengan makan es krim! Ahaha.... Waktu anak-anak masih TK-SD, aku sering begitu. Mereka di sekolah, aku jajan es krim sendirian. Bukannya nggak inget anak, tapi butuh juga dong menyenangkan diri sendiri :D

      ReplyDelete
    9. kemaren aku baru saja beli es krim ini di alfa hehe.. manisnya nggak terlalu, tentunya pas cuaca panas enak banget buat ngemil es krim haha..

      ReplyDelete
    10. Seru ya mbak, jadi pengen ikutan nih. Padahal sering beli paddle pop tapi kelupaan terus daftarnya.

      ReplyDelete
    11. Di rumah aja bisa membuat anak-anak menjadi lebih bergembira dengan berbagai kegiatan yang menarik ya. Makin kreatif nih pastinya bersama Paddle Pop.

      ReplyDelete
    12. Seru memang Paddle Pop Seaventure ini ya. Ada ilmu baru, kegiatan kreatif dan pengetahuan tambahan tentang alam laut. Bagus banget untuk menambah wawasan anak-anak.

      ReplyDelete
    13. Es krim dan coklat emang jajanan yang rasanya nggak bisa ditolak. Apalagi paddle pop. Sudah gitu dapat bonus bisa ikut program seaventure juga. Kan katanya laut itu penuh misteri dan menyimpan segala rahasia. ASyik kali ya seaventure bareng paddle pop.

      ReplyDelete
    14. Paddle pop adventure seperti ini jadi pengobat rindu nggak bisa mudik dan wisata ya kak, jadi bisa sekaligus tambah wawasan juga

      ReplyDelete
    15. Wiiiih seru banget adventure bareng paddle pop, aku paling seneng banget sama ice cream coklatnya paddlepop emang paling juara

      ReplyDelete
    16. Eskrim favorit keluarga kami nih dulu ada cd nya tuh mba pengisi suara giring

      ReplyDelete
    17. Es krim vaf bnget nihh,,,🤩🤩apa lgi klo beli 4 anak2 pasti happy bget

      ReplyDelete
    18. Ia kadang suka ngerasa bosen,pengen marah marah klo lagi kecapean ngurusin anak dannpekerjaan rumah yg g ada beresnya...tapi dgn liat semnyuman anak dan kebahagiaan anak, hilang semua rasa lelah dan cape itu,,apalagi ditemani dgn es cream paddlepop🤪

      ReplyDelete
    19. Serunya 😍. Jadi pengen main juga sama anakku. Kebetulan anakku suka nih sama es krimnya

      ReplyDelete
    20. Aku yg udah emak2 pun suka banget es krim ini hahahhaha

      ReplyDelete
    21. Wah lucu banget seruu dehh... Jadi kangen makan paddle pop lagi juga hahaha

      ReplyDelete
    22. wah aku baru tau ada istilah children blues. beruntung karena sepertinya aku tidak mengalaminya mba.

      eniwey, keren mama dan putranya, bisa menyiasati dngan seru2an main bareng paddlepop

      ReplyDelete
    23. wahhh Gen happy banget mbak, jadi pengen ikutan main sama keponakan kalau gini
      terus aku juga udah pula nggak beli paddle pop, hiks

      ReplyDelete
    24. Suka sama es krimnya mba, rasanya pas banget gak terlalu manis, udah gitu gak bikin eneg bagiku mba...

      ReplyDelete
    25. wahaha dari kemaren-kemaren aku sering liat info paddle pop seaventure ini di Instagram, seru ya, jadi bisa jalan-jalan virtual di rumah aja

      ReplyDelete
    26. Seru banget bisa main game sambil makan ice cream. Mau cobain tapi anakku masih berbentuk kucing. Hehehe

      ReplyDelete
    27. gemes bangett 😍 btw paddle pop ini emang eskrim paling enakk sih. Semua eskrim Wall's sebenernya hehehe gak mau pindah ke lain hati 💕

      ReplyDelete
    28. Wahh double nih senengnya, karena makan es krim dan bisa menikmati liburan virtual di rumah yah hehe..

      ReplyDelete
    29. Baru tahu ada children blues. Ya allah jangan2 aku juga gitu ya hiks. Kadang merasa g perfect jadi ibu. Akhirnya malah emosi pada diri sendiri.

      Aku sepakat, es krim bisa mengeluarkan hormon endorfin. Wah asyik nih bisa makan es krim plus ngetrip ala2 hahaha. Meski virtual tapi kan menarik nih. Bisa dicoba ah sama anak sulung..

      ReplyDelete
    30. Paddle pop inj es krim kesukaanku dari kecil, apalagi yang pelangi, rasanya gak ada duanya. Cuma paddle pop yg punya. Kalau lagi bete & makan es krim emang bisa bikin good mood sih mbak. Perasaan juga jadi tenang & kalem.

      ReplyDelete
    31. es krim paddle pop ini adalah es krim kesukaan anak anakku mbak
      mereka pasti jadi senang klo diajak ikutan Seaventure ini
      cus beli es krim paddle pop ah

      ReplyDelete
    32. Seru banget nih mbak eventnya. Jadi pengen ngajakkin anak saya ikutan jug. Masih sempat kan ya??

      ReplyDelete
    33. Es krim paddle pop ini enggak ada gantinya dari jaman dulu sampe sekarang suka banget, aku baru tahu ada seaventure ini

      ReplyDelete
    34. seru banget ya berkegiatan di rumah sama anak. Eh aku ngiler lo liat ice cream paddle pop yang rainbow. Itu favorit aku banget soalnya.

      ReplyDelete
    35. waah. Itu es krim kesukaan saya dan anak-anak, Mbak..selain harganya yang terjangkau, rasanya juga seger. Baru tahu selain bisa menikmati es krimnya, ada aktivitas menarik juga yang bisa dilakukan bersama paddle pop yaa..keren banget...

      ReplyDelete
    36. waah baru tahu ada game seaventure ini, padahal anak2ku juga suka loh sama paddle pop. Ice cream paddle pop memang kesukaan keluarga, ngga cuma anak, emaknya juga

      ReplyDelete
    37. Hallo Teh Sandra. Baru main ke blognya. Cantik tampilannya. Kirain saya aja yang udah emak-emak suka banget sama es krim. Paddle pop kesukaan anak dan saya juga sih. Rasanya kalau udah makan es krim jadi moodbooster, berasa refresh energy. Seru juga ya ada aktivitas menarik bareng anak dengan Paddle pop

      ReplyDelete
    38. hua seru banget pastinya ya bisa liburan di rumah dangan nonton dunia bawah laut, bisa saya rekomendasikan ke saudara saya yang punya anak kecil niy ka, biar ikutan nonton juga

      ReplyDelete
    39. Kesukaan kita di rumah nih Mba. Wah, keren pokoknya paddle pop itu. Yang gede aja suka apalagi anak-anak. Kreatif.

      ReplyDelete
    40. aku juga beberapa bulan terakhir suka kepikiran bakal bisa jadi ibu yang baik nggak ya buat anak-anakku. bakal bisa ngajarin mereka dengan benar nggak ya? apalagi posisiku sebagai ibu bekerja jadi tambah kepikiran

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES