• 12.7.21

    Sambut Tahun Ajaran Baru dengan Brain Academy by Ruangguru

     

    Brain Academy

    Sambut Tahun Ajaran Baru dengan Brain Academy by Ruangguru

    Hello Parents, bagaimana nih persiapan tahun ajaran baru untuk anak-anak tercinta? Pasti Ayah dan Bunda mempersiapkan pendidikan terbaik, kan? Meskipun kini suasananya agak berbeda ya, sekolah belum dibuka untuk pembelajaran langsung tapi masih mengandalkan belajar secara online dari rumah. Namun, hal tersebut bukan menjadi alasan kita jadi lesu dan nggak semangat, karena ujian pandemi ini harus dihadapi dan kita bisa melewatinya bersama-sama.

    Kalau zaman kecil dulu, aku ingat banget kalau Mama sangat sibuk mempersiapkan kebutuhanku dan adik-adik sekolah. Jarak usia kami yang tak terlalu jauh pastilah menjadi pikiran tersendiri untuk Mama, tapi Mama nggak pernah memperlihatkan beban berat tersebut, yang Mama inginkan adalah agar anak-anaknya bisa sekolah setinggi mungkin untuk masa depan yang lebih baik. Lalu, apa saja sih persiapan menyambut tahun ajaran baru? Yuk, dibaca sampai habis...

    1. Membeli perlengkapan sekolah

    Biasanya kalau naik kelas, orang tua akan membelikan berbagai perlengkapan sekolah, jika tidak pun pasti ada lungsuran dari kakak atau saudara yang masih layak pakai. Biasanya yang dipersiapkan adalah tas sekolah, seragam sekolah, buku pelajaran dan sepatu.

    2. Membayar iuran sekolah

    Saat liburan kenaikan kelas, sebenarnya ada pembayaran yang harus dilunasi misalnya uang pangkal atau uang bangunan serta uang pendaftaran ulang, karena jika tidak daftar ulang, peserta didik tidak akan mendapat kelas.

    3. Mencari tempat les tambahan

    Untuk anak yang sudah diketahui bakatnya, orang tua akan lebih mudah untuk mendukung dengan mendaftarkan anak ke tempat kursus. Selain itu untuk anak yang di kelas sebelumnya mendapat nilai yang kurang memuaskan juga bisa les bimbel atau bimbingan belajar. Kemudian biasanya di tempat bimbel juga ada program untuk masuk kampus atau jurusan favorit.

    Lalu bagaimana tips memilih tempat bimbel yang baik?

    1. Pilih tempat bimbel yang jelas dan terpercaya. 
    2. Dekat dengan rumah atau sekolah. 
    3. Tempat bimbel dengan biaya terjangkau. 
    4. Tersedia program offline dan online. 

    Situasi seperti sekarang tempat les bimbel juga harus beradaptasi, selain kelas offline tatap muka langsung dengan Guru, juga ada kelas online dari rumah saat kondisi tidak memungkinkan untuk keluar rumah. Kini ada lho tempat bimbel yang bisa memfasilitasi kelas offline dan online, namanya Brain Academy by Ruangguru.

    Sambut Tahun Ajaran Baru dengan Brain Academy by Ruangguru

    Brain Academy by Ruangguru

    Brain Academy memang solusi belajar yang kekinian, dimana tempat bimbingan belajar yang beda dari tempat bimbel lainnya, dengan adanya kombinasi bimbel offline & online bersama guru les terbaik. Didukung juga oleh kelas pengembangan diri dan fasilitas modern. Brain Academy sudah memiliki cabang 29 kota di Indonesia. Kini orang tua nggak perlu bingung lagi kalau mau mencari Bimbingan belajar online terbaik di Indonesia karena semua bisa belajar di Brain Academy yeay!

    Alasan kenapa harus belajar di Brain Academy?

    • Brain Academy benar-benar canggih!

    Fasilitas bimbel lengkap, modern, dan didukung dengan teknologi terkini dan high-speed WiFi tersedia di kelas untuk mendukung pembelajaran digital Ketinggalan pelajaran di sekolah atau tempat les bimbel? Ga perlu khawatir! Materi pengajaran juga selalu tersedia online melalui aplikasi Ruangguru. Didukung oleh aplikasi tambahan khusus diagnostics test dan pendalaman materi HOTS yang diujikan di UN dan UTBK.

    • Brain Academy memiliki Guru-guru terbaik!

    Guru diseleksi ketat, dari bimbel top, sekolah-sekolah favorit, dan lulusan PTN favorit! Guru dilatih dan terstandardisasi, tentunya guru zaman dulu dan sekarang pasti berbeda dong! Guru sekarang lebih kreatif dan memahami peserta didik saat belajar. Membuat murid nyaman dan nggak takut bertanya.

    • Ada fasilitas kelas tambahan, lho!

    Selain pelajaran sekolah, ada kelas tambahan: critical thinking, communications, problem solving, leadership, teamwork, technology literacy, dan lainnya. Wah, mantul ya selain pintar di kelas, peserta didik juga akan mampu menata masa depan dengan percaya diri dengan soft skill yang mumpuni.

    Brain Academy by Ruangguru

    Jadi, bagaimana nih parents, pasti tertarik dong mendaftarkan anak-anaknya les bimbel di Brain Academy? Yaiyalah masa nggak hehhe. Sekian artikel tentang Sambut Tahun Ajaran Baru dengan Brain Academy by Ruangguru, semoga bermanfaat ya dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan!

    Boleh banget dibaca:

    15 comments:

    1. Selamat siang mbak,
      wahh ada lagi nih artikel yang merekomendasikan ruang guru, sepertinya Ruang Guru memang menjadi pilihan untuk belajar online dengan kualitas yang oke punya ya. Apalagi untuk anak-anak SD yang sangat perlu bimbingan.Saya punya keponakan yang baru saja naik ke kelas 2 SD. Dari awal masuk gak pernah bertemu dengan gurunya di sekolah, jadinya mama nya sering kewalahan. Saya akan coba merekomendasikan ruang guru semoga bisa segera di daftarkan.

      ReplyDelete
    2. Memang ruang guru ini gak diragukan lagi ya kualitasnya, sudah jadi solusi belajar online dan offline selain lengkap dan kekinian bangetttt

      ReplyDelete
    3. Kelas tambahannya menurut saya luar biasa. Jadi anak gak cuma meningkatkan kecerdasan hardskill, tapi juga ada keseimbangan dengan sof skill. Tahu sendiri lah ya zaman sekarang moral generasi muda kita seperti apa. Krisis moral merajalela di mana-mana. Salut dengan Ruangguru.

      ReplyDelete
    4. Di ruang guru ini banyak sekali ya pilihannya. Ada Brain Academy, bisa les tambahan juga. Musim sekolah daring, emang tepat banget nih mengeleskan anak-anak di ruang guru.

      ReplyDelete
    5. wahh ruang guru ini ternyata program-program nya tuh banyak yaa, selain ruang belajar ternyata ada juga brain academy, jadi orang tua dan pelajar bisa pilih program bimbel yang emang bener-bener sesuai kebutuhan.

      ReplyDelete
    6. Brain Academy ini ada yang offline dan juga online ya ternyata. Kalau musim pandemi begini memang lebih tepat belajar dan ikut bimbel online. Lebih intensif kalau ambil paket yang premium ya.

      ReplyDelete
    7. Mbak Sandra, brain academy ini berarti bimbel offlinenya versi ruangguru ya? cabangnya banyak sekali ada di 29 kota. mudah2an bisa menjadi membantu pelajar yang harus PJJ lagi tahun ini ya

      ReplyDelete
    8. Brain academy ruang guru ini membantu banget ya, cukup pilih bimbel sesuai kebutuhan. media belajar ini sangat dibutuhkan pada masa PPKM.

      ReplyDelete
    9. Kalau berbicara tentang platform belajar online yang bagus dan terpercaya ya jawabannya ruan guru. kenapa? karena ruang furu tidak diragui lagi kualitasnya dan kekinian banget

      ReplyDelete
    10. Ruangguru memang selalu totalitas ya mbak, kalau menghadirkan suatu produk. Selain ruangbelajar yang keren brain academy juga nggak kalah keren.

      ReplyDelete
    11. ruangguru banyak banget ya inovasinya dalam membantu anak belajar. orang tua tinggal pilih nih yang mana sesuai kebutuhan dan pastinya kantongnya

      ReplyDelete
    12. Gak kerasa ya udah semester baru lagi.. kasihan sebenarnya sama anak-anak sekolah sekarang yang nggak mengalami maksimal pengalaman sekolah secara langsung dan "normal". SEMANGAT!

      ReplyDelete
    13. Ruangguru emang gak pernah kehabisan akal untuk mencerdaskan anak bangsa, semuanya serba online

      ReplyDelete
    14. Ruang guru banyak fitur nyaa yaa. Meskipun sekolah online anak2 tetap bisa pintar belajar melalui ruang guru

      ReplyDelete
    15. Wah keren banget ya ruangguru ini beb, berinovasi terus, bahkan skrg ada brain academy, orang tua udah ga perlu pusing buat mempersiapkan tahun ajaran baru si buah hati

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES